Tahapan Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024 via Portal SSCASN

Tahapan Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024 via Portal SSCASN

Pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2024 dilakukan melalui portal Seleksi Sekolah Kedinasan Akreditasi Sekolah Negeri (SSCASN) yang dapat diakses melalui laman sscasn.bkn.go.id. Berikut tahapan lengkap pendaftaran yang harus Anda ikuti:

  1. Buat akun SSCASN terlebih dahulu dengan mengisi data seperti NIK, nomor KK, nama lengkap, tanggal lahir, kabupaten/kota sesuai KTP, dan lain-lain. Jangan lupa untuk mengupload pas foto terbaru dengan latar belakang merah.
  2. Setelah akun berhasil dibuat, Anda akan mendapatkan Kartu Informasi Akun yang dapat dicetak sebagai bukti. Simpan kartu tersebut dengan baik.
  3. Login ke portal SSCASN menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan. Kemudian, lengkapi biodata diri Anda dengan seksama.
  4. Pilih sekolah kedinasan dan jurusan yang diminati, lalu lengkapi form isian seperti nilai rapor, nomor ijazah, tahun lulus, dan lain-lain.
  5. Unggah dokumen persyaratan seperti KK, KTP, ijazah, rapor, sesuai dengan ketentuan dalam format dan ukuran file yang ditentukan.
  6. Periksa kembali seluruh data yang sudah diisi dalam menu “Resume”. Pastikan semuanya sudah benar, lalu kirim pendaftaran.
  7. Data yang sudah dikirim tidak dapat diubah, jadi pastikan Anda telah mengisi semua dengan cermat dan benar.
  8. Pantau status verifikasi pendaftaran Anda. Jika lolos verifikasi, Anda akan mendapat kode billing untuk membayar biaya tes seleksi.
  9. Jika pembayaran sudah diverifikasi, Anda akan mendapat Kartu Ujian untuk mengikuti tes seleksi sekolah kedinasan.
  10. Ikuti seluruh tahapan tes seleksi dan pantau hasil kelulusan di portal SSCASN. https://www.sscnbkn.win/

Ikuti tahapan tersebut dengan cermat agar proses pendaftaran berjalan lancar. Jangan ragu untuk menghubungi pihak penyelenggara apabila ada hal yang tidak dimengerti.

Sudah 10 Tahun Menyukai Dunia Tulis Menulis. Menjadi Penulis Konten Website juga.

Tinggalkan Balasan