[Maba] Biaya Kuliah Universitas Riau – UNRI 2024

[Maba] Biaya Kuliah Universitas Riau – UNRI 2024 – Jika dirunut ke belakang, UNRI mulai memberlakukan metode uang kuliah tunggal (UKT) pada tahun 2013. Secara sederhana UKT merupakan perhitungan seluruh biaya kuliah selama empat tahun.

Dimana ongkos kuliah selama empat tahun itu dibagi delapan sesuai semester dan hasil pembagian itu dibayar tiap semesternya. Dengan tata cara ini, mahasiswa tidak akan lagi pungutan selama menempuh pendidikan kuliah di Universitas Riau dengan dalih apapun.

Sistem UKT di UNRI berlaku untuk semua jalur penerimaan mahasiswa mulai dari SNBP, SNBP dan Mandiri. Biaya yang dikenakan berdasarkan latar belakang ekonomi orang renta atau pihak yang membiayai.

Penentuan Uang Kuliah Tunggal yang dibebankan terhadap mahasiswa ditentukan menurut parameter:

  1. Seluruh pemasukan kotor per bulan dari kedua orang bau tanah/wali,
  1. Jenis pekerjaan orang renta/wali baik yang bekerja di sektor formal maupun informal,
  1. Jumlah keluarga yang ditanggung menurut Kartu Keluarga,
  1. Biaya-biaya beban yang mesti ditanggung mirip tagihan listrik, pemakaian pulsa telepon dan atau telepon genggam, air higienis, Pajak Bumi dan Bangunan, kepemilikan kendaraan bermotor roda dua maupun empat,
  1. Status miskin (bukan status tidak bisa)

Seluruh kandidat mahasiswa baru Universitas Riau diwajibkan melakukan Update biodata online. Update biodata diharapkan untuk menerima semua gosip mahasiswa dan orang tua siswa/wali yang menanggung biaya hidup mahasiswa. Data ini akan digunakan oleh Universitas Riau dalam memutuskan Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa dan untuk keperluan akademis yang lain.

(Baca: Biaya Kuliah S2 dan S3 UNRI)

Nantinya akan timbul secara otomatis level/golongan UKT beserta ongkosnya , besaran tarif UKT UNRI mampu diluhat pada tabel di bawah ini:

DAFTAR UKT UNRI

Biaya kuliah Jalur Mandiri UNRI

Seperti diterangkan di atas, tidak ada perbedaan perlakuan pengenaan biaya kuliah antara jalur mandiri dengan jalur lainnya (SNBP dan SNBT).

Jalur berdikari hanya dibebankan UKT yang harus dibayarkan tiap semester tanpa pengenaan duit pangkal atau Sumbangan Pengembangan Institusi.

Namun Khusus untuk Calon Mahasiswa jalur mandiri yang memilih acara studi di UNIVERSITAS RIAU, jika lulus bersedia ditetapkan pada UKT 6 dan tidak mengajukan permintaan penurunan UKT dengan menandatangani surat pernyataan (memakai materai 6000) dan menyerahkan pada saat pendaftaran ulang.

Perlu dikenali pendaftaran mahasiswa baru UNRI jalur mandiri bisa mendaftar melalui SMM Perguruan Tinggi Negeri BARAT, PBUD/PBM serta MANDIRI D3 DAN D3 KE S1 (alih jenjang). Keterangan lebih lengkap mampu dipantau melalui website resmi UNRI.

Sudah 10 Tahun Menyukai Dunia Tulis Menulis. Menjadi Penulis Konten Website juga.