[Maba] Biaya Kuliah Universitas Negeri Malang – UM 2024

[Maba] Biaya Kuliah Universitas Negeri Malang – UM 2024 – Biaya pendidikan di Universitas Negeri Malang mulai tahun 2013 sudah menggunakan metode uang kuliah tunggal (UKT). Biaya kuliah ini disamakan atau dikenakan untuk semua jalur penerimaan mahasiswa baru. Universitas Negeri Malang (UM) juga memberlakukan UKT walaupun calon mahasiswa masuk lewat jalur berdikari.

Namun bagi kandidat mahasiswa jalur mampu berdiri diatas kaki sendiri selain UKT per semeseter juga dibebankan duit pangkal yang disebut dengan SPSA (Sumbangan Penunjang Sarana Akademik)

Sistem penerimaan mahasiswa gres Universitas Negeri Malang ada 3 jalur yakni:

  1. SNBP
  1. SNBT
  1. Seleksi Mandiri

SNBP dan SNBT

Bagi mahasiswa gres yang diterima selaku mahasiswa gres Universitas Negeri Malang (UM) sebelum melakukan pembayaran UKT terlebih dulu mesti mengisi Form Biodata Mahasiswa Baru UM secara online lewat http://registrasi.um.ac.id. Data ini akan dipakai selaku penentuan kalangan UKT.

Dokumen yang mesti diunggah selaku standar:

  1. Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua/Daftar Gaji
  1. Kartu Keluarga (KK)
  1. Akta Kelahiran/Akta Kenal Lahir
  1. Bukti Pembayaran PBB
  1. Foto Rumah Tampak Depan, Ruang Tamu serta Dapur
  1. Kartu Tanda Peserta
  1. Surat Pernyataan Mahasiswa (SPM) Universitas Negeri Malang (dicetak melalui laman http://pendaftaran.um.ac.id) bermaterai Rp 10.000,00
  1. Pasfoto

Selanjutnya pada tanggal yang sudah diputuskan dapat melihat ongkos pendidikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang sudah ditetapkan oleh Universitas Negeri Malang pada laman yang sama.

UKT Universitas Negeri Malang

Keterangan:

  • Kelompok I Rp 0
  • Kelompok II Rp 1.000.000

Jalur Mandiri

Berbeda dengan jalur SNBP dan SNBT di mana ongkos kuliah cuma mengeluarkan uang UKT setiap semester, untuk jalur Mandiri terdapat perhiasan biaya SPSA (Sumbangan Penunjang Sarana Akademik). Dana SPSA dibayar 1 kali selama studi dengan besaran berbeda tergantung jurusan yang diambil.

UKT jalur mandiri UM Malang deitetapkan menjadi 2 kategori A dan B yang ialah UKT kelompok VI dan VII.

UKT dan SPSA UM Malang

Sudah 10 Tahun Menyukai Dunia Tulis Menulis. Menjadi Penulis Konten Website juga.