[Maba] Biaya Kuliah Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya – PPNS 2024

[Maba] Biaya Kuliah Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya – PPNS 2024 – Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) merupakan  satu-satunya politeknik negeri di bidang pendidikan vokasional perkapalan dan berorientasi pada marine manufacture.

Dalam Melaksanakan acara link dan match dengan industri, PPNS menjalin relasi kerjasama yang berpengaruh dengan pihak industri dan terlibat pribadi dalam penyusunan enam standar kompetensi nasional serta berbagi contoh pendidikan teaching factory lewat produksi kapal-kapal kecil, jasa desain, inspeksi, pengujian materi DT&NDT, fabrikasi, konstruksi, dan lain-lain.

Keunggulan PPNS

  • Kurikulum diadaptasi dengan program link and match dengan komposisi acara teori terapan dan praktek yaitu 50% : 50%.
  • Kesetaraan kurikulum dan kebutuhan Industri
  • Magang 1 Semester (penyesuaian keilmuan dengan pekerjaan)
  • Sertifikasi kompetensi sebelum magang
  • Proses Produksi (Jasa Produksi dan Pelatihan, Belajar dan berkembang seiring dengan urusan yang ada di industri, Melihat peluang ke depan
  • Jaminan Pekerjaan bagi lulusan (rata – rata era tunggu lulusan rendah 2-3 Bulan)
  • Peluang Beasiswa Ikatan Dinas dengan Industri dan Kontrak Kerja

Jalur SNBP dan SNBT

Biaya Kuliah Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya telah mengadopsi metode duit kuliah tunggal (UKT) adalah pengenaan ongkos pendidikan per semester menurut kesanggupan dan penghasilan orang tua.

Penentuan besaran UKT jalur SNBP dan SNBT menurut input data penghasilan orang bau tanah ketika melaksanakan registrasi seleksi SNBP dan SNBT. Camaba PPNS akan mengenali nominal UKT yang dibayarkan ketika melakukan regitrasi atau daftar ulang pada portal/link yang sudah ditentukan.

UKT Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya

UKT Politeknik Perkapalan Surabaya

Jalur Mandiri

Biaya pendidikan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya khusus jalur berdikari dibebankan juga dana Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) selain UKT per semester. Besaran SPI beraneka ragam tergantung program studi.

  1. Besaran SPI jenjang D III : Rp 12.000.000 dengan UKT Rp 5.000.000
  1. Besaran SPI jenjang D IV : Rp 20.000.000 – Rp 25.000.000 dengan UKT Rp 5.000.000

SPI PPNS Surabaya

Program Studi

Jurusan dan Program Studi

  1. Teknik Perencanaan dan Konstruksi Kapal. Menitikberatkan dalam bidang dasar penyusunan rencana dan hidrodinamika, perencanaan konstruksi dan penggunaan komputer AutoCAD selaku alat bantu.
  1. Teknik Bangunan Kapal. Menitikberatkan dalam bidang teknik produksi, perencanaan konstruksi dan pengelasan sebagai alat bantu utama.
  1. Teknik Permesinan Kapal. Menitikberatkan dalam bidang tata cara penggagas utama dan transmisi tenaga pengendalian dan monitoring sebuah sistem perpipaan dan pendingin/tata udara.
  1. Teknik Kelistrikan Kapal. Menitikberatkan pada penerapan teknik pembangkit distribusi dan instalasi listrik serta pengembangan teknik kendali.
Sudah 10 Tahun Menyukai Dunia Tulis Menulis. Menjadi Penulis Konten Website juga.