[Maba] Biaya Kuliah Politeknik Negeri Medan – Polmed 2024/2025

[Maba] Biaya Kuliah Politeknik Negeri Medan – Polmed 2024/2025 – Biaya kuliah Politeknik Negeri Medan (Polmed) menggunakan formulasi  UKT atau duit kuliah tunggal yang dikelompokkan menurut kesanggupan orang tua. Namun untuk jalur berdikari dikenakan UKT pada kalangan tertinggi.

Selain itu mahasiswa jalur mampu berdiri diatas kaki sendiri Polmed diharuskan mengeluarkan uang Sumbangan Pengembangan Institusi yang dibayarkan sekali selama kuliah. Jumlah SPI yang ditanggung mahasiswa senilai Rp 5.000.000 yang disetorkan pada dikala pendaftaran.

Jalur SNBP dan SNBT

Biaya kuliah jalur SNBP dan SNBT Polmed menggunakan sietem UKT berdasarkan kesanggupan ekonomi orang renta atau pihak yang membiayai. UKT Polmed dibeagi menjadi 6 klasifikasi atau golongan, di luar jalur kolaborasi. Mahasiwa dari jalur SNBP dan SNBT tidak dibebankan SPI (Sumbangan Peningkatan Institusi).

Daftar UKT Polmed Jalur SNBP dan SNBT

Jalur Mandiri

Komponen ongkos kuliah camaba Polmed jalur mendiri terdiri atas: UKT level tertinggi + SPI + Biaya Kelengkapan.

SPI (Sumbangan Peningkatan Institusi). ditetapkan jumlahnya minimal Rp 5.000.000 untuk semua acara studi.

Sedangkan ongkos kelengkapan mahasiswa gres diputuskan sebagai berikut:

Sebagai ilustrasi, camaba diterima di prodi D3 Teknik Mesin Polmed lewat jalur mampu berdiri diatas kaki sendiri, maka dana yang perlu disediakan saat regitrasi mampu dihitung sbb:

  • UKT: Rp 5.000.000
  • SPI: Rp 5.000.000
  • Biaya Perlengkapan: Rp 3.850.000 Total: Rp 13.850.000
Sudah 10 Tahun Menyukai Dunia Tulis Menulis. Menjadi Penulis Konten Website juga.