[Maba] Biaya Kuliah Politeknik Negeri Lampung – Polinela 2024

[Maba] Biaya Kuliah Politeknik Negeri Lampung – Polinela 2024 – Biaya kuliah Politeknik Negeri Lampung – Polinela memakai sistem duit kuliah tunggal (UKT) menurut kesanggupan orang tua.

Jalur Pendaftaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru Polinela

1. Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri

Jalur SNMPN ialah seleksi Jalur Undangan bagi kandidat penerima (siswa/i) yang akan melanjutkan pendidikan tinggi di Politeknik Negeri di seluruh Indonesia. Pola seleksi tertuang dalam satu sistem terpadu dan diselenggarakan serentak lewat seleksi prestasi akademik siswa/i SMA/SMK/MA/Sederajat.

2. Penelusuran Minat Kemampuan Akademik dan Bakat

Jalur PMKAB merupakan seleksi jalur ajakan atau non-undangan bagi calon peserta (siswa/i) yang hendak melanjutkan pendidikan tinggi di Politeknik Negeri Lampung. Pola seleksi tertuang dalam satu tata cara terpadu melalui seleksi prestasi akademik dan non akademik siswa/i Sekolah Menengan Atas/Sekolah Menengah kejuruan/MA/Sederajat.

3. Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri

Jalur SBMPN merupakan seleksi Jalur Terbuka bagi kandidat peserta lulusan Sekolah Menengan Atas/SMK/MA/Sederajat yang akan melanjutkan pendidikan tinggi di Politeknik Negeri di seluruh Indonesia. Pola seleksi tertuang dalam satu tata cara terpadu dan diselenggarakan secara serempak melalui seleksi Ujian Tulis.

4. Ujian Mandiri

Jalur Ujian Mandiri ialah seleksi Jalur Terbuka bagi kandidat akseptor lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat yang hendak melanjutkan pendidikan tinggi di Politeknik Negeri Lampung. Pola seleksi tertuang dalam satu metode terpadu dan mampu berdiri diatas kaki sendiri melalui prosedur seleksi Ujian Tulis.

UKT Polinela Lampung

Daftar UKT Politeknik Negeri Lampung

Penentuan UKT

Penentuan UKT mahasiswa menurut hasil verifikasi dan validasi data induk mahasiswa (meliputi data entri dan berkas digital) yang sudah diinputkan oleh kandidat mahasiswa dan acara penetapan besaran UKT mahasiswa yang dikerjakan sesuai acara.

Berkas yang mesti disediakan dalam format file digital yang disesuai dan mengikuti daftar dan format file pada tabel:

  1. KTP Elektronik (E-KTP)
  1. Kartu Keluarga (KK)
  1. Ijazah/SKL SKL cuma dikhususkan bagi yang belum mendapatkan Ijazah
  1. Surat Keterangan Lahir
  1. Kartu Kesehatan (BPJS/KIS/Lainnya)
  1. KTP Elektronik (E-KTP) Orang Tua
  1. SLIP GAJI/Surat Keterangan Penghasilan SLIP Gaji bulan terakhir (terlegalisir) bagi orang bau tanah yang berpenghasilan tetap, dan Surat Keterangan Penghasilan untuk orang renta yang berpenghasilan tidak tetap.
  1. Bukti Pembayaran Rekening Listrik SLIP/bukti pembayaran rekening listrik bulan terakhir (token/meter)
  1. Surat PBB (Lunas). Bagi rumah milik sendiri surat PBB bertanda LUNAS pada tahun berjalan, dan bagi yang bukan milik sendiri dapat memakai surat informasi dari pegawanegeri desa lokal
  1. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) SKTM diperuntukkan bagi camaba yang masuk kategori tidak mampu dalam hal ekonomi. SKTM bisa didapat di aparat desa lokal
  1. Kartu KIP-Kuliah Kartu KIP-Kuliah dikhususkan dan wajib bagi camaba yang mendaftar pada dikala pendaftaran mengajukan KIP-Kuliah
  1. Foto Tempat Tinggal (Rumah) Orang Tua Foto kawasan tinggal/rumah orang renta terbaru yang berisikan: a. Foto Rumah Tampak Depan b. Foto Ruang Tamu c. Foto Ruang Keluarga

Biaya Jalur Mandiri

Mahasiswa yang diterima jalur mandiri Politeknik Negeri Lampung Polinela Lampung juga dikenakan UKT tanpa ada duit pangkal atau uang gedung. Besaran ongkos pendidikan atau UKT bagi mahasiswa baru jalur mampu berdiri diatas kaki sendiri tergantung hasil wawancara. Hanya saja calon mahasiswa baru diharuskan mengisi surat pernyataan orang bau tanah wacana kesediaan untuk melunasi ongkos pendidikan SPP / Uang Kuliah Tunggal (UKT) setiap semesternya dengan besaran UKT yang sudah diputuskan.

Sudah 10 Tahun Menyukai Dunia Tulis Menulis. Menjadi Penulis Konten Website juga.