[Maba] Biaya Kuliah IPB 2024

[Maba] Biaya Kuliah IPB 2024 – Pembiayaan kuliah mahasiswa tahun fatwa 2024 di Institut Pertanian Bogor (IPB) telah menggunakan metode uang kuliah tunggal (UKT).

Prinsip dalam UKT ini, bagi mahasiswa yang orang tuanya berpenghasilan rendah membayar lebih rendah, sebaliknya mahasiswa yang orang tuanya berasal dari kelompok lebih mampu membayar lebih tinggi.

Besaran UKT ditetapkan pada saat registrasi permulaan dan nilainya tetap hingga mahasiswa yang bersangkutan lulus dari IPB.

Jalur SNBP dan SNBT

UKT calon mahasiswa gres IPB Angkatan 2022 belum ada perubahan, masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Besaran UKT Program Sarjana untuk semua jalur masuk (SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri) sesuai dengan Surat Keputusan Rektor Nomor 66/IT3/KU/2019 tanggal 27 Februari 2019.

Daftar UKT IPB TA 2023

Jalur Mandiri

Untuk Jalur UTM dan Jalur Undangan Seleksi Khusus IPB, selain dibebankan UKT per semester juga dikenakan Biaya Pengembangan Institusi dan Fasilitas (BPIF).

Untuk Jalur SM-IPB Tahun Angkatan 2023 dikenakan Biaya Pengembangan Institusi dan Fasilitas (BPIF). BPIF dibayarkan cuma satu kali pada ketika registrasi selaku mahasiswa gres IPB. Besaran BPIF sesuai dengan Surat Keputusan Rektor Nomor 143 Tahun 2023 disuguhkan pada Tabel berikut ini

Biaya Pengembangan Institusi dan Fasilitas (BPIF) 2023

Uang Kuliah Tunggal dan Biaya Pengembangan Institusi dan Fasilitas bagi mahasiswa gres Program Pendidikan Sarjana IPB melalui jalur Program Internasional, besarannya menurut Surat Keputusan Rektor IPB Nomor 143 Tahun 2023 dihidangkan dalam tabel berikut:

Vokasi IPB

Berdasarkan SK Rekor Nomor 132/IT/KU/2019 menetapkan Uang Kuliah Tunggal dan Biaya Pengembangan Institusi dan Fasilitas Program Diploma pada Sekolah Vokasi sebagai berikut :

a. Uang Kuliah Tunggal (UKT) : Rp. 6.000.000,-

b. Biaya Pengembangan Institusi dan Fasilitas (BPIF) : Rp. 7.500.000,-

Besaran UKT Program Pendidikan Sarjana Terapan Pada Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan jalur Mandiri ditetapkan berdasarkan Keputusan Rektor Institut Pertanian Bogor Nomor 82 Tahun 2023.

UKT Sekolah Vokasi IPB 2023

Jalur SNBP, SNBT, Ketua OSIS dan PIN tidak dikenakan Biaya Pengembangan Institusi dan Fasilitas (BPIF).

Untuk Jalur SM-IPB dan Jalur Undangan Seleksi Khusus IPB Tahun Angkatan 2023 dikenakan Biaya Pengembangan Institusi dan Fasilitas (BPIF). BPIF dibayarkan cuma satu kali pada saat pendaftaran selaku mahasiswa gres IPB. Besaran BPIF sesuai dengan Surat Keputusan Rektor yakni Rp.15.000.000

Sudah 10 Tahun Menyukai Dunia Tulis Menulis. Menjadi Penulis Konten Website juga.