[Maba] Biaya Kuliah Institut Teknologi Kalimantan (ITK) 2024

[Maba] Biaya Kuliah Institut Teknologi Kalimantan (ITK) 2024 – Institut Teknologi Kalimantan (ITK) yang berlokasi di Balikpapan Kaltim tergolong perguruan tinggi yang baru berstatus negeri, tepatnya sehabis diresmikan Presiden RI era itu SBY pada tanggal 6 Oktober 2014. Seperti sekolah tinggi tinggi negeri yang lain pembiayaan ongkos kuliah menggunakan sistem uang kuliah tunggal (UKT).

Bagi Calon Mahasiswa yang diterima wajib mengisi data secara on line pada website pendaftaran ulang mahasiswa gres: smitek.itk.ac.id/ukt dengan jadwal dan waktu yang telah ditetapkan.

Besarnya UKT diputuskan berdasarkan Indeks Kemampuan Orang Tua yang diperoleh dari data yang dimasukkan. Terdapat 8 (delapan) klasifikasi tarif UKT yang besarnya mulai Rp 500.000 s.d Rp 12.000.000. Besaran Kelompok I s/d VII untuk semua jurusan program studi sama jumlahnya. Perbedaan UKT hanya untuk Kelompok VIII dengan kisaran UKT Rp 9.500.000 – Rp 12.000.000 tergantung acara studi.

Jalur SNBP dan SNBT

Calon mahasiswa baru Institut Teknologi Kalimantan (ITK) yang diterima melalui jalur reguler SNBP dan SNBT ( dulunya SNMPTN & SBMPTN) diharuskan menyerahkan berkas atau data penunjang selaku dsar penetapan UKT.

Data yang diisikan secara online mesti sesuai dengan dokumen bekerjsama yang terdiri:

  1. Surat informasi gaji/penghasilan dari orang tua/wali (dari kedua orang tua/wali jika keduanya melakukan pekerjaan )
  1. Kwitansi/Bukti pembayaran Listrik
  1. Bukti pembayaran air PAM (jika ada)
  1. kepemilikan Kendaraan Bermotor (Roda 2 dan 4)

Daftar UKT Institut Teknologi Kalimantan 2022

Jalur Mandiri

Biaya kuliah jalur Seleksi Mandiri (SM ITK) berisikan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT). UKT jalur mandiri ditetapkan tersendiri lenih besar dari UKT jalur SNMPTN dan SBMPTN.

Mahasiswa yang diterima melalui Jalur Mandiri tidak dapat mengajukan dispensasi uang kuliah (SPI dan UKT).

Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) yang dibayarkan satu kali dikala daftar ulang, sesuai dengan acara studi terkait dengan jumlah yang dibayar sekurang-kurangnyasesuai daftar dibawah ini:

UKT dan SPI ITK 2023

Sudah 10 Tahun Menyukai Dunia Tulis Menulis. Menjadi Penulis Konten Website juga.