CPNS Kota Pagar Alam 2024/2025

Berikut ini adalah informasi lengkap tentang persiapan dan proses pendaftaran CPNS-PPPK 2024/2025 di Kota Pagar Alam:

Pendaftaran CPNS-PPPK Kota Pagar Alam 2024/2025

Nama Instansi: Pemerintah Kota Pagar Alam (Pemkot Pagar Alam) Singkatan: Pemkot Pagar Alam Motto: Pagar Alam Secerah Alam Penerimaan: PPPK Tahun Penerimaan: 2024/2025 (tahap persiapan)

Tanggal Pendaftaran: (Tentatif, menunggu pengumuman resmi) Tanggal Tes SKD: (Tentatif, menunggu pengumuman resmi) Tanggal Tes SKB: (Tentatif, menunggu pengumuman resmi) Website: http://www.pagaralamkota.go.id/

Kota Pagar Alam merupakan salah satu kota di Provinsi Sumatera Selatan yang dibentuk berdasarkan Undang–Undang Nomor 8 Tahun 2001. Sebelumnya, kota Pagar Alam termasuk kota administratif dalam lingkungan Kabupaten Lahat.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) melalui Wali Kota Pagar Alam telah menetapkan Keputusan tentang pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam tahun 2024/2025. Pemerintah Kota Pagar Alam membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam.

Tahapan Pelaksanaan CPNS/PPPK Kota Pagar Alam 2024/2025

  1. Pengumuman Penerimaan: Pemerintah Kota Pagar Alam akan mengumumkan penerimaan CPNS-PPPK pada waktu yang ditentukan.
  2. Pendaftaran Online: Calon peserta dapat mendaftar secara online melalui website resmi daftar-sscasn.bkn.go.id. Panduan untuk mendaftar, membuat akun, dan memilih unit kerja akan disediakan di situs tersebut.
  3. Pengumuman Seleksi Administrasi: Setelah verifikasi terhadap berkas lamaran dan dokumen yang diunggah oleh para pelamar, panitia penyelenggara pengadaan CPNS/PPPK akan mengumumkan hasil seleksi administrasi.
  4. Cetak Nomor Ujian Online: Peserta yang lolos seleksi administrasi dapat mencetak nomor ujian secara online.
  5. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD): Tahap ini melibatkan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
  6. Pengumuman Hasil SKD: Hasil seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan diumumkan secara online.
  7. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB): Peserta yang lolos SKD akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang sesuai dengan posisi yang dilamar.
  8. Integrasi Nilai SKD dan SKB: Hasil dari SKD dan SKB akan diintegrasikan untuk menentukan kelulusan akhir.
  9. Pengumuman Kelulusan Akhir: Pengumuman kelulusan akhir peserta CPNS-PPPK Kota Pagar Alam akan diumumkan secara online.
  10. Pemberkasan Bagi Peserta Lulus: Peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahap pemberkasan sesuai prosedur yang berlaku.
  11. Pengumuman Pendaftaran & Formasi CPNS/PPPK Kota Pagar Alam: Informasi lengkap mengenai pendaftaran dan formasi CPNS/PPPK akan diumumkan pada waktu yang ditentukan.

Jumlah Formasi CPNS-PPPK Tahun 2024/2025

Pemerintah Indonesia telah menetapkan rencana kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) secara nasional pada tahun 2023 sebanyak 1.030.751 formasi, yang terbagi antara Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Rincian kebutuhan ini mencakup berbagai bidang, seperti dosen, tenaga teknis, guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Jumlah formasi ini dapat berubah sesuai dengan kebutuhan dan kebijakan instansi pemerintah yang bersangkutan.

Materi Tes SKB CPNS-PPPK 2024/2025

Materi tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan berkaitan dengan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), peraturan instansi yang dilamar, relevansi dengan latar belakang studi, dan soal-soal yang ditentukan oleh instansi. Materi ini akan bervariasi tergantung pada posisi yang dilamar oleh peserta.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengumuman resmi, tanggal-tanggal penting, dan panduan pendaftaran, pastikan untuk mengikuti informasi yang akan diumumkan oleh Pemerintah Kota Pagar Alam melalui website resmi dan sumber-sumber yang terpercaya. Semoga informasi ini membantu calon peserta CPNS-PPPK Kota Pagar Alam untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Sudah 10 Tahun Menyukai Dunia Tulis Menulis. Menjadi Penulis Konten Website juga.