CPNS Kab. Rokan Hulu 2024/2025

CPNS Kab. Rokan Hulu 2024/2025 – Kabupaten Rokan Hulu, juga dikenal sebagai Negeri Seribu Suluk, merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Riau, Indonesia, dengan ibu kota Pasir Pengaraian. Pada tahun 2024/2025, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, disingkat Pemkab Rokan Hulu, membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

Berikut adalah tahapan persiapan dan pelaksanaan seleksi CPNS Kab. Rokan Hulu tahun 2024/2025:

1. Pengumuman Penerimaan: Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu akan mengumumkan penerimaan CPNS dan PPPK melalui berbagai media komunikasi dan website resmi mereka.

2. Pendaftaran: Peserta harus mendaftar secara online melalui website resmi pendaftaran CPNS/PPPK, yang biasanya adalah https://daftar-sscasn.bkn.go.id/.

3. Seleksi Administrasi: Setelah pendaftaran, panitia akan melakukan verifikasi berkas lamaran dan dokumen yang diunggah oleh pelamar. Pengumuman hasil seleksi administrasi akan tersedia di portal SSCASN dan melalui email masing-masing pelamar.

4. Masa Sanggah: Peserta yang tidak memenuhi syarat atau tidak lulus seleksi administrasi dapat mengajukan masa sanggah sesuai tanggal yang tertera pada akun di portal SSCASN.

5. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD): Peserta yang lulus administrasi akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Tes SKD meliputi Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

6. Pengumuman Hasil SKD: Hasil SKD akan diumumkan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Peserta dapat mengakses pengumuman tersebut melalui tautan yang akan disediakan.

7. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB): Peserta yang lulus tes SKD akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Materi dan jenis tes dalam SKB akan disesuaikan dengan posisi formasi yang dilamar oleh peserta.

8. Pengumuman Kelulusan Akhir: Hasil integrasi nilai SKD dan SKB akan menentukan kelulusan akhir peserta CPNS Kabupaten Rokan Hulu. Pengumuman kelulusan akan diumumkan secara online.

9. Pemberkasan: Peserta yang dinyatakan lulus akan memasuki tahap pemberkasan. Informasi lebih lanjut tentang tahap ini akan diumumkan setelah pengumuman kelulusan.

10. Pengumuman Pendaftaran & Formasi CPNS/PPPK: Informasi mengenai pendaftaran ulang dan formasi CPNS/PPPK Kabupaten Rokan Hulu akan diumumkan pada tahap berikutnya.

Jumlah formasi CPNS dan PPPK untuk tahun 2024/2025 akan diatur sesuai dengan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) secara nasional. Rincian formasi akan mencakup berbagai bidang seperti dosen, tenaga teknis, guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Materi tes SKB akan disesuaikan dengan persyaratan dan jabatan yang dilamar oleh peserta, termasuk peraturan yang relevan, peraturan instansi yang dilamar, serta kaitannya dengan latar belakang studi.

Pengumuman hasil SKB dan kelulusan akhir akan diupdate secara online, dan peserta yang dinyatakan lulus akan memasuki tahap pemberkasan. Pastikan untuk mengikuti informasi resmi yang akan diumumkan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melalui website mereka.

Proses seleksi CPNS dan PPPK adalah langkah penting dalam memastikan bahwa calon pegawai negeri sipil memiliki pengetahuan, kemampuan, dan karakteristik yang sesuai dengan tugas-tugas pelayanan publik yang akan mereka emban. Semoga informasi ini membantu Anda dalam persiapan mengikuti seleksi CPNS Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024/2025.

Sudah 10 Tahun Menyukai Dunia Tulis Menulis. Menjadi Penulis Konten Website juga.