CPNS Kab. Indragiri Hilir 2024/2025

CPNS Kab. Indragiri Hilir 2024/2025 – Kabupaten Indragiri Hilir, yang terletak di Provinsi Riau, Indonesia, adalah tempat yang kaya akan sumber daya alam dan memiliki lokasi geografis yang sangat strategis. Kabupaten ini terus berusaha untuk menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Riau serta pusat kebudayaan Melayu di Asia Tenggara. Di bawah kepemimpinan Bupati Indragiri Hilir dan dukungan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir bersiap untuk menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024/2025.

Berikut adalah tahapan-tahapan persiapan dan seleksi yang akan dilakukan:

Pengumuman Penerimaan:

Pengumuman resmi mengenai penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Indragiri Hilir untuk tahun 2024/2025 akan dipublikasikan. Informasi lebih lanjut mengenai tanggal pendaftaran akan disampaikan dalam pengumuman ini.

Pendaftaran:

Pendaftaran CPNS dan PPPK tahun ini akan dilakukan secara online melalui website resmi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (http://www.inhilkab.go.id/). Calon peserta dapat mengakses website ini untuk mendaftar dan mengikuti petunjuk yang tersedia.

Seleksi Administrasi:

Setelah pendaftaran selesai, para pelamar akan menjalani seleksi administrasi. Panitia Penyelenggara Pengadaan CPNS/PPPK Kabupaten Indragiri Hilir akan melakukan verifikasi berkas lamaran dan dokumen yang diunggah oleh pelamar.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi:

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui portal SSCASN dan melalui email menggunakan akun masing-masing pelamar.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD):

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti tahapan SKD dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). SKD ini mencakup Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Pengumuman Hasil SKD:

Hasil SKD akan diumumkan melalui website resmi. Peserta yang lulus SKD akan melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB):

Tahapan ini akan diikuti oleh peserta yang telah lulus SKD. Materi SKB akan disesuaikan dengan posisi formasi yang dilamar oleh peserta.

Pengumuman Kelulusan Akhir:

Hasil integrasi nilai SKD dan SKB akan menentukan kelulusan akhir peserta CPNS Kabupaten Indragiri Hilir. Pengumuman kelulusan akhir akan diupdate melalui website resmi.

Pendaftaran dan seleksi CPNS/PPPK adalah kesempatan berharga bagi Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi bagian dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir. Jumlah formasi dan materi tes akan diumumkan secara resmi sesuai dengan kebijakan pemerintah pada tahun 2024.

Semua informasi terkait persiapan dan seleksi akan diperbarui melalui website resmi dan portal SSCASN. Pastikan untuk selalu memantau informasi terbaru yang diberikan oleh pihak berwenang. Selamat mengikuti proses seleksi CPNS/PPPK Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2024/2025!

Sudah 10 Tahun Menyukai Dunia Tulis Menulis. Menjadi Penulis Konten Website juga.