CPNS Kab. Dogiyai 2024/2025

CPNS Kab. Dogiyai 2024/2025 – Kabupaten Dogiyai, terletak di provinsi Papua Tengah, Indonesia, adalah sebuah wilayah yang kaya akan budaya dan alam yang indah. Kabupaten ini dulu merupakan bagian dari Kabupaten Nabire. Pusat pemerintahannya secara definitif berlokasi di Kigamani, yang terletak di distrik Kamu. Nama “Dogiyai” sendiri berasal dari salah satu gunung yang menjulang tinggi di wilayah kabupaten ini.

Pada tahun 2023, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) bersama dengan Bupati Dogiyai telah mengumumkan persiapan untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dogiyai untuk tahun 2024/2025. Proses seleksi ini diharapkan akan mengundang partisipasi aktif dari Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk berkontribusi dalam membangun Kabupaten Dogiyai.

Berikut adalah tahapan pelaksanaan seleksi CPNS Kab. Dogiyai tahun 2024, yang diasumsikan akan mengikuti pola pelaksanaan tahun sebelumnya:

1. Pengumuman Penerimaan Pengumuman resmi penerimaan CPNS Kab. Dogiyai akan diterbitkan oleh pemerintah setempat. Calon peserta dapat mengakses informasi ini melalui sumber resmi.

2. Pendaftaran Calon peserta dapat mendaftar secara online melalui website resmi pendaftaran CPNS Kab. Dogiyai di https://sscasn.bkn.go.id/.

3. Pengumuman Seleksi Administrasi Setelah pendaftaran selesai, pengumuman mengenai hasil seleksi administrasi akan disampaikan. Peserta yang lulus administrasi akan melanjutkan ke tahap berikutnya.

4. Cetak Nomor Ujian Secara Online Peserta yang lolos seleksi administrasi dapat mencetak nomor ujian mereka secara online.

5. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Peserta akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Tes ini mencakup Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

6. Pengumuman Hasil SKD Hasil dari tes SKD akan diumumkan secara online melalui sumber resmi.

7. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Peserta yang lulus SKD akan melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Materi tes SKB akan disesuaikan dengan posisi formasi yang dilamar oleh peserta.

8. Integrasi Nilai SKD dan SKB Integrasi nilai dari SKD dan SKB akan digunakan untuk menentukan kelulusan akhir peserta.

9. Pengumuman Kelulusan Akhir Pengumuman kelulusan akhir CPNS Kab. Dogiyai akan diumumkan secara online.

10. Pemberkasan Peserta yang dinyatakan lulus akan melanjutkan ke tahap pemberkasan untuk proses administrasi selanjutnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai formasi penerimaan CPNS Kabupaten Dogiyai tahun 2024/2025, calon peserta dapat mengakses pengumuman resmi yang akan diupdate setelah diterbitkan.

Seluruh proses seleksi ini bertujuan untuk memastikan bahwa CPNS yang direkrut memiliki kompetensi dan kualifikasi yang sesuai dengan kebutuhan Pemerintah Kabupaten Dogiyai. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para calon peserta CPNS yang berminat untuk bergabung dan berkontribusi dalam pembangunan daerah ini. Tetap ikuti pengumuman resmi untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai seleksi CPNS Kab. Dogiyai tahun 2024/2025.

Sudah 10 Tahun Menyukai Dunia Tulis Menulis. Menjadi Penulis Konten Website juga.