CPNS Kab. Deiyai 2024/2025

CPNS Kab. Deiyai 2024/2025 – Pada tahun 2024, Kabupaten Deiyai kembali membuka seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dengan berpedoman pada informasi yang diperoleh dari SSCASN.BKN.GO.ID untuk tahun 2024/2025. Seleksi CPNS merupakan kesempatan bagi Anda untuk menjadi bagian dari aparatur sipil negara yang bertugas dalam melayani masyarakat dan negara. Berikut adalah rangkuman tahapan seleksi CPNS Kabupaten Deiyai tahun 2024/2025:

  1. Pendaftaran CPNS:

Pendaftaran CPNS akan dilaksanakan secara serentak melalui website SSCASN.BKN.GO.ID. Anda dapat mempelajari tata cara pendaftaran, pembuatan akun, dan pemilihan unit kerja yang diinginkan di halaman resmi SSCASN.BKN.GO.ID.

  1. Pengumuman Seleksi Administrasi:

Setelah pendaftaran, panitia penyelenggara akan melakukan verifikasi terhadap berkas lamaran dan dokumen yang diunggah oleh para pelamar CPNS Kabupaten Deiyai. Pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat pada portal SSCASN.BKN.GO.ID dan melalui email dengan menggunakan akun masing-masing pelamar.

  1. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD):

Peserta yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti tahap SKD dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Tes SKD melibatkan tiga jenis soal, yaitu Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

  • TWK menguji pemahaman tentang prinsip-prinsip dasar negara.
  • TIU mengukur kemampuan verbal, numerik, berpikir logis, dan berpikir analitis.
  • TKP bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik pribadi peserta.
  1. Pengumuman Hasil SKD:

Hasil SKD CPNS Kabupaten Deiyai akan diumumkan melalui sumber yang akan ditentukan lebih lanjut. Pastikan Anda selalu memantau informasi terbaru terkait pengumuman ini.

  1. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB):

Peserta yang telah lulus tes SKD akan mengikuti tes SKB yang disesuaikan dengan posisi formasi yang dilamar. SKB menguji kemampuan dan karakteristik yang diperlukan dalam melaksanakan tugas dan jabatan tertentu.

  1. Pengumuman Kelulusan Akhir:

Hasil integrasi nilai SKD dan SKB akan menentukan kelulusan akhir peserta CPNS Kabupaten Deiyai. Pengumuman kelulusan akhir dan tahap selanjutnya, yaitu pemberkasan, akan diumumkan melalui sumber yang akan ditentukan lebih lanjut.

Jumlah formasi CPNS dan PPPK untuk tahun 2024/2025 telah diatur oleh pemerintah, mencakup berbagai bidang seperti dosen, tenaga teknis, guru, tenaga kesehatan, dan lainnya. Pastikan Anda memenuhi syarat dan kualifikasi untuk posisi yang Anda lamar.

Pilihlah jalur CPNS atau PPPK sesuai dengan kebutuhan dan kebijakan instansi pemerintah yang Anda minati. Selalu pantau informasi terbaru untuk memastikan Anda siap mengikuti seleksi CPNS Kabupaten Deiyai tahun 2024/2025. Semoga sukses dalam perjalanan Anda untuk menjadi seorang pegawai negeri sipil yang berkomitmen melayani masyarakat dan negara dengan baik.

Sudah 10 Tahun Menyukai Dunia Tulis Menulis. Menjadi Penulis Konten Website juga.