Kementerian Agama membuka seleksi kandidat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P (Update SSCASN 2023)  PPPK Kemenag 2022 Resmi Dibuka Simak Cara Daftarnya
PPPK Kemenag 2022 Resmi Dibuka

PPPK – Kementerian Agama membuka seleksi kandidat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Tahun 2022.

Pendaftaran seleksi dibuka mulai tanggal 21 Desember 2022 hingga 6 Januari 2023. Para akseptor yang menyanggupi standar dan berhasrat untuk secepatnya mendaftar. Total ada 49.549 formasi.

Seleksi kandidat PPPK periode ini, menjadi salah satu upaya untuk mengakhiri status pegawai Non ASN yang selama ini sudah mengabdi di Kemenag lewat prosedur sebagaimana dikontrol dalam ketentuan.

Kriteria Pelamar PPPK Kemenag 2022

Pelamar Eks Tenaga Honorer Kategori 2

Mereka yaitu pelamar yang terdaftar pada database BKN memiliki kartu akseptor cobaan tahun 2021 dan masih aktif melakukan pekerjaan di Kemenag hingga dengan periode registrasi PPPK Kemenag Tahun 2022. 

Lihat juga :  (Update Sscasn 2023) Pppk Warta Modern - 8 Kebijakan Pemerintah Penyelesaian Tenaga Honorer Dihapus 2023

Pelamar Non ASN Kementerian Agama

Mereka yaitu pelamar yang sudah mengabdi dan masih aktif melakukan pekerjaan di Kemenag hingga dengan periode registrasi PPPK Kemenag Tahun 2022, serta wajib memiliki pengalaman di bidang kerja yang berkaitan dengan Jabatan Fungsional yang dilamar sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

Pelamar Lainnya 

Yaitu, pelamar yang tidak tergolong dalam angka 1, dan angka 2 di atas, serta wajib memiliki pengalaman di bidang kerja yang berkaitan dengan Jabatan Fungsional yang dilamar sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga : Bantuan Insentif Guru PAI Bukan PNS dan Juknisnya

Syarat PPPK Kemenag 2022

  • Pelamar mesti Warga Negara Indonesia
  • Usianya terendah 20 tahun dan paling tinggi 1 tahun sebelum batas usia pensiun pada jabatan yang hendak dilamar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan
  • Pelamar juga tidak pernah dipidana dengan pidana penjara menurut putusan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan aturan tetap sebab menjalankan tindakan melawan hukum dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih.
  • Pelamar tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas usul sendiri atau tidak dengan hormat selaku PNS, PPPK, tentara TNI, anggota Polri, atau diberhentikan tidak dengan hormat selaku pegawai swasta tergolong pegawai BUMN, atau BUMD
  • Pelamar juga tidak menjadi anggota atau pengelola partai politik atau terlibat politik praktis.
Lihat juga :  (Update Sscasn 2023) Pppk 2022 Ada Klasifikasi Honorer Sanggup Embel-Embel Nilai Pada Pppk Tahap 3


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net

Pages: 1 2 3