PPPK 2022 RILIS JUKNIS PPPK BAGI PPPK KESEHATAN 2022

Hal itu disampaikan oleh Plt. BKN Bima Haria Wibisana setelah penandatanganan nota kesepahaman antara BKN dengan Universitas Terbuka di Tangerang Selatan.

Ketidakcocokan itu terjadi alasannya kalangan pendaftar Prioritas 1 yang merupakan pendaftar PPPK 2021 yang sudah lolos passing grade akan tetapi tidak mempunyai gugusan penempatan PPPK.

Bima menganalogikan ketidakcocokan data itu misalkan data PPPK kalangan Prioritas 1 di Kemdikbudristek untuk SDN A hingga J.

Sedangkan proposal gugusan dari Pemda untuk menjadi guru SDN X, Y, dan Z.

Menurut Bima ketidakcocokan tersebut ini timbul alasannya Pemerintah daerah pada dikala menganjurkan gugusan ini tidak mengenali data yang ada pada Kemendikbudristek.

Namun susukan ke portal tersebut ini belum akan dibuka hingga dengan terjadinya clearance data dari Kemendikbudristek.

Berkaitan dengan portal SSCASN BKN yang mau dibuka untuk pendaftar dari klasifikasi pelamar Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis, ada hal yang perlu diperhatikan, yakni :

1. Implementasi materai elektronik

Adapun ketentuan yang berlaku sebagaimana Surat Edaran Plt. BKN Nomor 9 Tahun 2021 Tentang Penggunaan Materai Pada Dokumen Seleksi CASN merupakan selaku berikut :

a. Wajib menggunakan materai tempel atau kertas materai yang masih gres atau belum pernah digunakan sebelumnya atau materai bekas pakai.

b. Tidak diperkenankan menggunakan materai yang bentuk dan cirinya tidak cocok ketentuan peraturan perundang-undangan umpamanya materai berupa hasil unduh atau hasil edit gambar dari internet dan        sejenisnya.

c. Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran tersebut SSCASN pada tahun ini menghasilkan kebijakan pada dokumen yang menggunakan materai akan diimplementasikan   penggunaan materai elektronik atau e-materai, yang terintegrasi SSCASN dengan Peruri dalam pembubuhan materainya

d. Pembubuhan materai elektronik sanggup dilaksanakan pada SSCASN ataupun situs web Distributor atau situs web Mitra Distributor setelah dilaksanakan pembelian.

2. Pembelian materai elektronik atau e-materai

Adapun berikut materai elektronik atau e-meterai ini sanggup dibeli dan dibubuhkan lewat 5 agen resmi, yakni :

  1. PT. Peruri Digital Security, DAMPAK PENDATAAN NON ASN 2022 RIBUAN HONORER DIRUMAHKAN