ADA KATEGORI HONORER DAPAT TAMBAHAN NILAI PADA PPPK TAHAP  (Update SSCASN 2023)  PPPK 2022 ADA KATEGORI HONORER DAPAT TAMBAHAN NILAI PADA PPPK TAHAP 3

Ada hukum perihal perhiasan nilai dalam seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K 2022, sebagaimana sudah diberlakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan teknologi atau  Kemdikbudristek.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan teknologi atau  Kemdikbudristek, memberlakukan penambahan nilai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K 2022, dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku. Penambahan nilai pastinya sanggup menunjang kesempatan kelulusan.

Akan tetapi, perlu diketahui juga bahwa pada seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K 2022, untuk jabatan fungsional guru terdapat prosedur khusus yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan teknologi atau  Kemdikbudristek.

Peserta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K 2022, mesti melalui tahap seleksi yang sudah ditentukan, yaitu penempatan untuk guru yang lulus passing grade, kesesuaian atau verifikasi, dan seleksi tes.

Ke 3 prosedur seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K 2022, tersebut sudah tercantum dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau permepan RB, Nomor 20, Tahun 2022.

Dari gugusan yang tersedia di pemerintah daerah atau Pemda, nanti akan diberlakukan prosedur pertama, adalah penempatan guru yang sudah lulus passing grade, baik itu tenaga honorer klasifikasi 2 atau THK 2, Guru Sekolah Negeri, lulusan pendidikan profesi guru atau PPG, dan Guru Sekolah Swasta.

Lihat juga :  (Update Sscasn 2023) Daftar Pemda Yang Mengajukan Gugusan Pppk Guru Pada Pppk 2023

Jika masih tersedia formasi, maka nanti akan dibuka seleksi kesesuaian dan verifikasi selaku prosedur ke 2 untuk seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K, tahun 2022.

Dan jikalau masih ada sisa formasi, maka akan beranjak ke seleksi berikutnya, adalah seleksi menggunakan Computer Assisted Test Ujian Nasional Berbasis Komputer atau cat UNBK, yang mana pesertanya berisikan Guru Honorer Sekolah Negeri yang kurang dari 3 tahun terdaftar di data pokok pendidikan atau Dapodik, lulusan pendidikan profesi guru atau PPG, dan Guru Honorer Sekolah Swasta.

Selain prosedur seleksi, peraturan tersebut membahas perihal pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K, untuk jabatan fungsional guru pada Instansi Daerah tahun 2022. Berikut ini urutan pada prioritas pertama pada seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K, tahap 3, Tahun 2022.

1. tenaga honorer klasifikasi 2 atau THK 2.

2. Honorer Sekolah Negeri.

3. Lulusan pendidikan profesi guru atau PPG.

4. Guru Honorer Swasta.

Perlu diketahui bahwa masing-masing klasifikasi dijalankan urutan menurut nilai yang diperoleh pada hasil seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K, Tahun 2021 lalu.

Lihat juga :  (Update Sscasn 2023) Cek 60 Pemda Mengajukan Gugusan Pppk Pada Seleksi Pppk 2023

Pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau permepan RB, Nomor 20, Tahun 2022, juga dibahas perihal tolok ukur pelamar klasifikasi pelamar prioritas yang berisikan prioritas 1 atau tenaga honorer klasifikasi 2 atau THK 2, yang lulus passing grade, prioritas 2 atau tenaga honorer klasifikasi 2 atau THK 2, dan prioritas 3 atau guru non-aparatur sipil negara di sekolah negeri terdaftar di data pokok pendidikan atau Dapodik, minimal 3 tahun.

Selanjutnya, pelamar umum, yaitu didedikasikan bagi lulusan pendidikan profesi guru atau PPG, yang sudah terdaftar di database penerima yang lulus dan pelamar terdaftar di data pokok pendidikan atau Dapodik.

Kemudian pada pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K 2022, jabatan fungsional guru, terdapat pula seleksi kompetensi. Seleksi prioritas diperuntukan bagi pelamar prioritas 1, dengan menggunakan hasil seleksi tahun 2021.

Untuk pelamar prioritas 2, dan 3, menggunakan kesesuaian atau verifikasi akademik kompetensi, kinerja, serta investigasi latar belakang.

Pelamar lazim menggunakan seleksi tes berbasis Computer Assisted Test Ujian Nasional Berbasis Komputer atau cat UNBK. Pelamar juga sanggup menegaskan keperluan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K, jabatan fungsional guru di seluruh wilayah Indonesia yang belum tercukupi pelamar prioritas.

Lihat juga :  (Update Sscasn 2023) 6 Permintaan Guru Lulus Pg Tidak Ada Gugusan Di Pppk 2022

Pelamar lazim yang dinyatakan lulus, apabila nantinya nilai yang diperoleh menyanggupi nilai ambang batas dan berperingkat terbaik.

Nilai ambang batas berisikan kompetensi teknis, kompetensi manajerial, sosial kultural, dan wawancara.

Selain itu, kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau kemepan RB, juga menegaskan terkait penambahan nilai untuk penerima pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K Guru 2022.

Penambahan nilai pertama, untuk seleksi kompetensi teknis 100%, yang didedikasikan bagi pelamar yang memiliki akta pendidik dan linear.

Tambahan nilai kedua, akan diberikan untuk pelamar penyandang disabilitas Pemenuhan keperluan nantinya akan mendahulukan pelamar prioritas 1, yang mau dijalankan secara berurutan yaitu tenaga honorer klasifikasi 2 atau THK 2, guru non aparatus sipil negara di sekolah negeri, lulusan pendidikan profesi guru atau PPG, dan guru swasta.

Selain itu, jikalau gugusan belum tercukupi akan diisi oleh pelamar prioritas 2, dan selanjutnya diisi oleh pelamar prioritas 3, dan dijalankan seleksi lazim dengan Computer Assisted Test Ujian Nasional Berbasis Komputer atau cat UNBK.

Ke 3 poin tersebut ialah hal yang gres dari rilis Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau permepan RB, Nomor 20, tahun 2022.


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net