Sahabat Infokreditbank yang saya hormati,
Pada artikel sebelumnya kita sudah mengupas sekelumit tentang asuransi perbankan, yang masih dikhususkan pada asuransi jiwa, dimana asuransi jiwa ini kebanyakan asuransi yang dipakai pada produk perbankan kebanyakan (produk pinjaman).
 Sahabat Infokreditbank yang saya hormati ASURANSI (Lanjutan)
Perlindungan Asuransi

Pada goresan pena ini kita akan mengupas jenis – jenis asuransi lainnya, yang dipakai pada produk derma di Bank (pada umumnya), berbagai macam asuransi tsb merupakan :
1. Asuransi Kebakaran
2. Asuransi Kendaraan

1. Asuransi Kebakaran

Asuransi ini merupakan asuransi yang tidak tergolong dalam paket pinjaman, pada Bank tertentu cuma dipakai jika sudah meraih jumlah derma tertentu dengan agunan tertentu. Pada beberapa Bank Mikro saya amati Asuransi ini dipakai di saat pengajuan derma menjamah angka 200 Juta atau lebih, dimana Asuransi ini dipakai untuk menjamin keselamatan agunannya yang berupa Gedung (baik rumah tinggal, maupun cuma wilayah usaha)

Untuk Asuransi kebakaran, Bank tertentu akan menyertakan ongkos pelengkap untuk pembayaran preminya, dan tidak sama seumpama asuransi jiwa kredit, dimana premi sudah masuk kedalam ongkos derma di awal, premi untuk asuransi kebakaran merupakan ongkos pelengkap untuk kredit. Perusahaan Asuransinya juga kebanyakan diseleksi oleh Bank, yang merupakan rekanan Bank tersebut.

2. Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan merupakan Asuransi yang dipakai di saat sebuah derma memiliki agunan (jaminan) berupa kendaraan, sama seumpama Asuransi kebakaran, Asuransi ini diwajibkan oleh Bank dengan argumentasi biar agunan yang diterima Bank tetap dalam keadaan yang bagus hingga pelunasan derma dilakukan.

Yang membedakan Asuransi ini dengan Asuransi Kebakaran adalah, penggunaannya tidak mesti menjamah pada angka plafond derma tertentu, melainkan seluruh derma yang menggunakan agunan kendaaraan, wajib menggunakan Asuransi Kendaraan. Namun tidak juga seluruh kendaraan, cuma kendaraan Roda Empat atau Lebih, untuk kendaraan Roda Dua tidak diwajibkan.

Adapun jenis Asuransi kendaraan ini dibagi 2 :

Lihat juga :  Pendaftaran Mahasiswa Gres Iain Jember T.A 2022/2023

1. Asuransi All Risk

Dimana seluruh bencana yang terjadi menimpa kendaraan tsb, ditanggung oleh Asuransi, baik lecet, penyok, maupun hilang atau Dicuri, Jenis ini kebanyakan dipraktekkan Bank untuk kendaraan jenis Sedan atau Minibus.

2. Total Lost Only (TLO)

Jenis Asuransi ini cuma memamerkan ganti rugi jika kendaraan ybs Hilang atau Dicuri, atau sanggup juga diperbaiki dengan syarat, tingkat kerusakan kendaraan mencapi persentase tertentu (80%, 90% atau 100%). Untuk Jenis ini kebanyakan dipraktekkan pada kendaraan yang sanggup dipakai selaku pengangkut (Contoh : Pick UP, Truck, dan Bus)
Untuk premi pembayaran Asuransi diatas, tidaklah sama di setiap Bank, sehingga ada baiknya kita mengusut dulu, sebelum menentukan Asuransi mana yang hendak digunakan, dan pasti saja perusahaan Asuransi yang sudah melakukan pekerjaan sama dengan Bank wilayah kita mengajukan Pinjaman.

Pada beberapa Bank, jika kandidat Debitur tidak bersedia diwajibkan untuk ikut Asuransi, Debitur ybs boleh tidak menggunakan Asuransi, tetapi pasti saja setelah mendapat persetujuan dari Bank terkait.

Lihat juga :  Checking Bi - Bi Checking

Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net