Harapan Menteri Nadiem Kepada Guru Honorer  Terbaru!!! Harapan Menteri Nadiem Kepada Guru Honorer pada Seleksi PPPK 2022

Mendikbudristek Nadiem Makarim menenteng ingin seluruh guru honorer lulus PPPK. Foto: Ricardo/
Dewan Pembina Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Dudung Nurullah Koswara menyodorkan pesan Mendikbudristek Nadiem Makarim terhadap guru honorer.

Menurut Dudung, pesan itu disampaikan Nadiem Makarim di saat berjumpa pribadi dengannya.

“Dua kali aku berjumpa langsung, dan berdialog dengan Mas Nadiem. Beliau sungguh berharap setiap guru honorer terus memajukan kompetensi dan terus menuntut ilmu mudah-mudahan lolos PPPK,” jelas Dudung , Rabu (4/5).

Nadiem Makarim, lanjut Dudung, sungguh berharap guru-guru kompeten yang bisa menenteng kurun depan anak didik lebih baik.

Anak didik merupakan hal utama. Semua seleksi PPPK dan PNS merupakan untuk anak didik. Bukan cuma pergeseran status guru dari honorer ke PPPK atau PNS.

Lihat juga :  Terbaru!!! Detail Gugusan Dan Dokumen Tolok Ukur Yang Dikehendaki Cpns Dan Pppk 2022

“Semua sepakat anak didik merupakan yang punya dongeng di negeri ini. Jenis insan paling bermanfaat di dunia pendidikan merupakan anak didik, gres lalu gurunya,” ucapnya. 

aca Juga:Dudung menegaskan, anak didik dihentikan dikorbankan demi kepentingan orang cukup umur atau guru honorer y

“Semoga para guru honorer tetap semangat dan terus menuntut ilmu memajukan kompetensi,” cetusnya.

Lanjut dikatakan, memajukan kompetensi akan beriringan dengan memajukan status.

Di segi lain dari hal konkret PPPK merupakan usia guru honorer yang lebih dari 57 tahun pun bisa menjadi ASN. Artinya, seolah tidak ada deadline 35 atau 40 tahun untuk menjadi guru ASN.

“Tinggal dilema pensiun saja yang tidak ada bagi guru PPPK,’ pungkas Dudung. (esy/jpnn)ang tidak kompeten. 

Lihat juga :  Terbaru!!! Detail Pppk Yang Mengundurkan Diri

Status guru honorer menjadi PPPK atau PNS merupakan penting. Namun, jauh lebih penting lagi bagi pemerintah merupakan menentukan anak didik dilayani oleh guru yang kompeten.


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net