Persen Guru yang Lulus Seleksi PPPK Terima SK Terbaru!!! Cuma 65 Persen Guru yang Lulus Seleksi PPPK Terima SK

Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi. Foto/YouTube PB PGRI
Pemerintah memprogramkan rekrutmen 1 juta guru lewat seleksi pengangkatan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ). Namun dari guru yang lulus seleksi masih ada yang belum mendapat SK dan formasi.
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi mengatakan, yang menjadi perhatian pihaknya dikala ini yakni status dan masa depan guru selaku garda terdepan dalam proses mencar ilmu mengajar.
Guru Besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu membeberkan, dari 160.000 guru yang lulus PPPK gres 90.000 atau 65% yang sudah mendapat Surat Keputusan (SK) PPPK.
Selain itu, jelasnya, sebanyak 193.000 guru yang lulus passing grade dalam seleksi PPPK hingga dikala ini juga belum terang deretan untuk penempatannya.
“Jadi konsistensi apa yang sudah disampaikan dengan pelaksanaannya. Padahal kita juga butuh guru banyak. Di situ kita mesti tetap perjuangkan,” katanya pada Halalbihalal PB PGRI yang digelar secara daring dan luring, Sabtu (21/5/2022).
Menurut Unifah, mengenai ketidaktersdiaan deretan ini terjadi alasannya pemerintah tempat risau untuk mengeluarkan duit honor guru PPPK alasannya ketidaktersediaan dana.
“Jadi tidak ada kepastian uangnya, tidak ada kepastian kesempatan, tidak ada kepastian masa depan guru,” beber Unifah.
Menurutnya, masalah guru PPPK ini yakni masalah serius. Sebab amanat UU Guru dan Dosen menyebutkan bahwa ketersediaan jumlah guru, kualitas, kompetensi, penyebaran dan juga kemakmuran menjadi tanggung jawab pemerintah.
“Kami akan terus membangun silaturahmi dengan aneka macam pihak dengan pemerintah, pemerintah tempat mudah-mudahan tercapainya kejelasan utamanya mengenai kejelasan status guru, guru honorer yang dikala ini masih belum terang statusnya,” imbuhnya.
Lihat juga :  Terbaru!!! Seleksi Pppk 2022 Tidak Ada Pemindahan Guru Honorer Induk

Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/