Zainal Arifin Paliwang di saat  mengikuti Rapat Dengar Pendapat  Terbaru!!! Gubernur Kalimantan Utara perjuangkan guru honorer jadi PPPK

Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang di saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) Panitia Kerja (Panja) Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI wacana penilaian hasil Seleksi Guru PPPK dan kajian/skema solusi Formasi GTK dan PPPK di Jakarta, Kamis (7/4).  Dinas KISP Provinsi Kaltara.

Tenaga GTK yang statusnya masih honor mesti kita utamakan menjadi PPPK. Apalagi yang sudah mengabdi cukup lama
 Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang memperjuangkan status Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) honorer untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
“Tenaga GTK yang statusnya masih honor mesti kita utamakan menjadi PPPK. Apalagi yang sudah mengabdi cukup lama,” kata Zainal di Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara, Jumat
Menurutnya, ada pertimbangan kemanusiaan, utamanya bagi mereka yang sudah mengabdi di tempat terpencil dengan suasana alam berat yang dihadapi setiap hari.

Hal tersebut ia katakan sudah disampaikan di saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) Panitia Kerja (Panja) Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI wacana penilaian hasil Seleksi Guru PPPK dan kajian/skema solusi Formasi GTK dan PPPK di Jakarta, Kamis (7/4).

Di hadapan Panja Komisi X dewan perwakilan rakyat RI, Gubernur mengungkapkan mudah-mudahan tenaga GTK yang masih berstatus honorer memperoleh prioritas untuk diangkat menjadi PPPK. Ia menyaksikan masih banyak tenaga GTK di Kaltara yang mesti diperjuangkan menjadi PPPK.
Gubernur juga meminta Panja Komisi X dewan perwakilan rakyat RI mudah-mudahan menimbang-nimbang proposal pinjaman kemahalan bagi seluruh tenaga GTK yang ada di Kaltara. Ini menjadi salah satu upaya mudah-mudahan guru sejahtera.

“Pemprov Kaltara sudah menyediakan insentif embel-embel bagi GTK honorer di SMA/SMK/SLB sebesar Rp550 ribu per bulan,” katanya.

Namun sebab kekurangan anggaran, diperlukan dari pemerintah sentra juga menimbang-nimbang kembali sehingga kemunculan negara terhadap tenaga pendidik itu sungguh-sungguh dinikmati oleh mereka.
Berkaitan dengan ketersediaan budget untuk honor guru PPPK, Pemprov mengalokasikan sebesar Rp8,4 miliar untuk tahun 2021.

Hal ini tercantum menurut Surat Edaran (SE) Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), Kementerian Keuangan RI No. S-98/PK/2021. Sedangkan untuk tahun 2022 teralokasi sebesar Rp 18,2 miliar sesuai dengan SE DJPK No. S-204/PK/2021.

“Pemprov juga sudah merekomendasikan sebanyak 464 deretan PPPK tahun 2022 terhadap Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB),” kata Zainal
Hal ini menurut Surat Gubernur Kalimantan Utara Nomor 800/1100/2.1-BKD tanggal 15 November 2021 wacana Penyampaian Kebutuhan ASN Pemerintah Provinsi. Rinciannya, 112 deretan PPPK Guru dan 352 deretan PPPK Non-Guru.

Pewarta: Susylo Asmalyah

Lihat juga :  Terbaru!!! Hukum Besaran Dan Aktivitas Thr Untuk Cpns 2022

Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2022


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net