Bupati Wonogiri Terus Upayakan Guru Honorer Lolos PPPK Terbaru!!! Bupati Terus Upayakan Guru Honorer Lolos PPPK

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menyatakan wilayahnya mempunyai 3.996 guru honorer. Dari jumlah tersebut, pihaknya mengajukan gugusan sebanyak 3.443 guru. Foto/MPI/Nur Khabibi
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menyatakan wilayahnya mempunyai 3.996 guru dengan honor tidak tetap (GTT) atau guru honorer. Dari jumlah itu pihaknya mengajukan gugusan sebanyak 3.443 guru. Hasilnya 3.223 di antaranya telah disepakati. Lalu 2.100 dari mereka telah dinyatakan lulus.
Hal itu terungkap di saat Komisi X dewan perwakilan rakyat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pembentukan panitia kerja (Panja) wacana polemik perekrutan satu juta guru honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).
Dalam RDP Panja itu hadir sejumlah kepala daerah, salah satunya Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.
“Kami masih menanti proses seleksi tahap pertama dan kedua yang berkasnya telah kami kirim ke Kemenpan-RB,” kata Joko Sutopo yang dekat disapa Jekek di saat dijumpai MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (4/4/2022).
Menurut dia, Wonogiri terus mengupayakan biar semua guru honorer terseleksi menjadi PPPK. Upaya itu baik secara demokratis maupun politis.
“Harapannya nanti secara teknokratik birokratis di jajaran kementerian/lembaga nanti ada kerjasama dari pada tatanan politik, pada alhasil ada suatu kebijakan dengan informasi-informasi yang kami sampaikan by data,” ujar Jekek.
Sebelumnya, Bupati menyampaikan perekrutan honor guru tidak tetap (GTT) menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) menemui sejumlah persoalan. Menurutnya, polemik itu mesti secepatnya ada kebijakan strategis.
“Kaitannya dengan yang telah dinyatakan lulus nomor induk PPPK-nya belum terselesaikan,” katanya.
“Juga yang paling krusial merupakan penerima yang dinyatakan lulus P1, P2, P3 ini kan lolos di passing grade belum mendapat formasi,” tandasnya.
(shf)
Lihat juga :  Terbaru!!! Jumlah Pendaftar Pkn Stan 2022 Capai 13.339 Orang, Jangan Lupa Kunci Data

Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net