Iskandar Kamaru menolak meniadakan tenaga honorer Terbaru!!! Bupati Menolak Menghapus Honorer

Bupati Bolmong Selatan Iskandar Kamaru (kanan). Foto Mesya/

Bupati Bolaangmongondow (Bolmong) Selatan H. Iskandar Kamaru menolak meniadakan tenaga honorer.

Dia menegaskan akan tetap menjaga para honorer, sebab untuk mengalihkan ke pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) butuh budget yang tidak sedikit.

“Enggak akan ada peniadaan tenaga honorer di Bolmong Selatan. Kami memerlukan tenaga mereka,” kata Bupati Iskandar  ketika dijumpai di Kampus Universitas Terbuka pada 25 Mei 2022.

Dia menambahkan, pemerintah sentra memang meminta Pemerintah Daerah mulai mengalihkan honorer ke PPPK atau CPNS.

Kesempatan Pemerintah Daerah cuma hingga 2023 sebab sehabis itu cuma ada PNS dan PPPK.

Namun, Bupati Iskandar menyaksikan peniadaan tenaga honorer akan menambah beban Pemda. Jika mereka dialihkan ke PPPK, APBD akan membengkak. 

Lihat juga :  Terbaru!!! Deretan Pppk 2022 Di Daerah Ini Siap Dibuka Untuk Guru Honorer Potensi Lulus Tanpa Tes

“Kalau honor PPPK ditanggung sentra kami dengan bahagia hati akan mengangkat honorer menjadi PPPK. Cuma, kan, ternyata jadi beban Pemda, makanya, kami menegaskan memberdayakan honorer saja,” terangnya.

Dia menyebutkan, hingga ketika ini tenaga honorer yang melakukan pekerjaan di Pemkab Bolmong sekitar seribu lebih. Mereka ini berada di lintas instansi baik guru, tenaga kependidikan, administrasi, teknis lainnya.

Pemkab pun mengalokasikan budget gajinya di APBD sebesar Rp 1 jutaan per bulan. Untuk honorer yang usianya belum 35 tahun, Bupati Iskandar mengatakan, Pemkab mendorong untuk menempuh pendidikan S1 di Universitas Terbuka sehingga ketika ada seleksi CPNS dapat ikut. (esy/jpnn)

Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/