Kepastian ini menjadi balasan bagi yang masih ragu  Terbaru!!! Besaran THR 2022   Yang Akan Cair untuk CPNS Pusat dan Daerah Shutterstock/PramataIlustrasi, Pemerintah memutuskan THR PNS, anggota TNI, Polri, dan pensiunan akan dicairkan mulai H-10 Idulfitri Idul Fitri 2022 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ditentukan sanggup Tunjangan Hari Raya (THR) dan honor ke-13 tahun 2022. Jadwal pencairan THR untuk CPNS 2022 juga sudah ditetapkan.

Kepastian ini menjadi balasan bagi yang masih ragu apakah CPNS sanggup THR dan honor ke-13 2022. Lantas kapan THR CPNS cair?

Ketentuan mengenai agenda pencairan sampai besaran THR CPNS dikontrol dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2022 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas terhadap Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2022.

Pasal 2 PP tersebut berbunyi, Pemerintah memamerkan THR dan honor ke-13 2022 terhadap aparatur negara, pensiunan, peserta pensiun, dan peserta bantuan selaku wujud penghargaan atas dedikasi terhadap bangsa dan negara dengan memperhatikan kesanggupan keuangan negara.

Lihat juga :  Terbaru!!! Kapan Seleksi Pppk Guru 2022 Dibuka?

Adapun Pasal 3 regulasi yang serupa menjelaskan, aparatur negara sebagaimana dimaksud terdiri atas:

Ketetuan tersebut memberi kepastian bagi yang selama ini meyimpan keraguan mengenai apakah CPNS sanggup THR 2022. Dalam poin di atas, sudah ditegaskan CPNS menjadi salah satu aparatur negara yang mendapat THR dan honor ke-13.

Besaran THR CPNS 2022

Ketentuan mengenai besaran THR dan honor ke-13 bagi CPNS yang melakukan pekerjaan pada instansi pemerintah sentra berlainan dengan THR dan honor ke-13 CPNS daerah.

Besaran THR untuk CPNS 2022 dikontrol dalam Pasal 7 ayat (1) dan ayat (2) PP Nomor 16 Tahun 2022. Ayat (1) menertibkan besaran THR CPNS pusat, sedangkan ayat (2) menertibkan besaran THR CPNS daerah.

Lihat juga :  Terbaru!!! Klarifikasi Modern Kemenpan Rb Dan Kemendikbud Soal Rekrutmen Pppk Guru 2022

Pasal 7 ayat (1) berbunyi, THR dan honor ke-13 yang anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) bagi CPNS terdiri atas:

Sedangkan Pasal 7 ayat (2) berbunyi THR dan honor ke-13 yang anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bagi CPNS, terdiri atas:

THR dan honor ke-13 CPNS baik sentra maupun tempat dibayarkan sesuai jabatan, pangkat, peringkat jabatan, atau kelas jabatannya.

Lihat juga :  Terbaru!!! Nadiem Guru Honorer Lolos Passing Grade 2021 Diprioritaskan Di Pppk 2022

Jadwal pencairan THR untuk CPNS 2022

Jawaban atas pertanyaan kapan THR CPNS cair dikontrol dalam Pasal 11 regulasi yang sama. Disebutkan bahwa THR dibayarkan paling cepat 10 hari kerja sebelum tanggal Hari Raya.

Jika belum sanggup dibayarkan pada di saat itu, THR sanggup dibayarkan setelah tanggal Hari Raya. Besaran THR yang dibayarkan adalah mengikuti ketentuan dengan didasarkan komponen penghasilan yang dibayarkan pada bulan April 2022.

Sedangkan pencairan honor ke-13 dikontrol Pasal 12, dibayarkan paling cepat pada bulan Juli. Jika belum sanggup dibayarkan, maka honor ke-13 sanggup dibayarkan setelah bulan Juli.

Besaran honor ke-13 yang dibayarkan adalah mengikuti ketentuan dengan didasarkan komponen penghasilan yang dibayarkan pada bulan Juni 2022.kompas


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net