penerimaan.polri.go.id 2022 – Pendaftaran Tamtama Brimob / Tamtama Polair, Penerimaan Tamtama Polri, Rekrutmen Calon Tamtama Polri, Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran Online Tamtama Polri, Penerimaan Brimob, Pendaftaran Brimob, Tahapan Seleksi Tamtama Polri, Informasi Pendaftaran Online Tamtama Polri, 2024. 2025.

Pada peluang ini, admin web akan menampilkan isu buat anda wacana Pendaftaran Online Tamtama Polisi Republik Indonesia 2022-2023. Informasi ini diberikan dengan tujuan sanggup menampilkan tutorial buat anda dalam mengerjakan proses pendaftaran. Untuk mengenali isu selengkapnya, ayo simak pembahasannya berikut ini.

 Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran Online Tamtama Polisi Republik Indonesia Update!! Pengumuman Online Tamtama Polisi Republik Indonesia 2022-2023

Kepangkatan Polri sama menyerupai pada kepangkatan TNI, berisikan pangkat yang paling tinggi Perwira, pangkat dibawahnya yakni Bintara, dan yang terendah merupakan Tamtama. Yang akan dibahas kali ini merupakan Tamtama Polri.

Tamtama Polisi Republik Indonesia disebut juga dengan Brimob yang merupakan serdadu Polri. Bagi Tamtama yang gres lulus seleksi, berikutnya akan mengikuti pendidikan dalam waktu yang sudah ditentukan.

Pendidikan Tamtama Polisi Republik Indonesia memiliki tujuan yakni membentuk Tamtama Polisi Republik Indonesia selaku Insan Bhayangkara yang memiliki sikap perilaku, wawasan dan keahlian kiprah biasa kepolisian dan kesanggupan dasar Brimob / Polair disokong dengan keadaan fisik yang samapta selaku pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pramusaji penduduk yang profesional, bermoral, modern, unggul, humanis dan diandalkan masyarakat.

Bagi anda yang berhasrat menjadi anggota Tamtama Polri, silahkan daftarkan diri anda. Penerimaan anggota Tamtama didedikasikan bagi lulusan terendah Sekolah Menengan Atas / MA / SMK. Untuk bisa mendaftar, maka mesti bisa menyanggupi beberapa persyaratan pendaftaran berikut ini.
Di bawah ini merupakan persyaratan dan ketentuan pendaftaran tahun lalu, untuk persyaratan dan ketentuan tahun ini akan di update secepatnya sesuai yang ada di situs web resmi. Setidaknya isu ini bisa dijadikan selaku citra dalam antisipasi pendaftaran.

A. Persyaratan Umum Tamtama Brimob dan Tamtama Polair
  1. warga negara Indonesia;
  2. beriman dan bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa;
  3. setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia menurut Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945;
  4. berijazah terendah SMU / sederajat;
  5. usia minimal 18 tahun (pada di saat dilantik menjadi anggota Polri);
  6. sehat jasmani dan rohani;
  7. tidak pernah dipidana (dengan menampilkan SKCK);
  8. berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela;
  9. lulus pendidikan dan pembinaan pembentukan anggota Polri.
Lihat juga :  Update!! Pengumuman Online Sipss 2022-2023

B Persyaratan Khusus Tamtama Brimob dan Tamtama Polair

  1. pria bukan anggota / mantan Polisi Republik Indonesia / Tentara Nasional Indonesia dan PNS atau pernah mengikuti pendidikan Polisi Republik Indonesia / TNI;
  2. berijazah serendah-rendahnya :
    • Tamtama Brimob
      • SMA/MA jurusan IPA / IPS / Bahasa /Agama (bukan lulusan Paket A, B dan C) dengan persyaratan lulus dan diutamakan memiliki kualifikasi mengemudi (dengan melampirkan Surat Izin Mengemudi (SIM A))
    • Tamtama Polair
      • SMK jurusan Pelayaran (bukan lulusan Paket A, B dan C) dengan persyaratan lulus.
  3. bagi yang masih duduk di kelas XII Sekolah Menengan Atas / Sekolah Menengah kejuruan / MA / sederajat memakai nilai rata-rata rapor semester 1 (satu), sehabis dinyatakan lulus menyerahkan ijazah dan diberlakukan persyaratan di atas
  4. usia minimal 17 tahun 8 bulan dan usia optimal 22 tahun pada di saat pembukaan pendidikan;
  5. tinggi tubuh minimal 165 cm,  khusus ras Melanesia (Polda Papua dan Papua Barat) 163 cm;
  6. tidak bertato / bekas tato dan tidak ditindik / bekas tindik indera pendengaran atau anggota tubuh lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/adat;
  7. dinyatakan bebas narkoba dengan menyerahkan surat keterangan bebas narkoba dari instansi kesehatan pemerintah (RS Pemerintah atau Klinik BNN / BNP / BNK);
  8. membuat surat pernyataan bersedia diposisikan di seluruh wilayah NKRI dan tidak keluar dari fungsi Brimob dan Polair selama 10 tahun;
  9. berdomisili minimal 2 tahun di wilayah Polda tempat mendaftar dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk / Kartu Keluarga;
  10. belum pernah menikah secara aturan positif / agama / adat, dan belum memiliki anak biologis, sanggup untuk tidak menikah selama dalam pendidikan pembentukan;
  11. bersedia menjalani ikatan dinas pertama minimal selama 10 (sepuluh) tahun, terhitung mulai di saat diangkat menjadi Tamtama Polri;
  12. memperoleh kontrak dari orang renta / wali;
  13. tidak terikat Perjanjian Ikatan Dinas dengan instansi lain;
  14. bagi kandidat Tamtama yang dinyatakan lulus terpilih biar melampirkan kartu BPJS Kesehatan;
  15. bagi yang sudah melakukan pekerjaan secara tetap selaku pegawai / karyawan:
    • mendapat kontrak / anjuran dari kepala instansi yang bersangkutan;
    • bersedia diberhentikan dari status pegawai / karyawan, kalau diterima dan mengikuti pendidikan pembentukan Tamtama Polri;
Lihat juga :  6 Macam Registrasi Polisi/Polri Tahun 2021

      Penting!!!

      Selain persyaratan di atas, anda juga mesti mendownload file persyaratan dengan cara klik tombol microsoft word yang tampil di halaman web Polri.

      Itulah beberapa persyaratan pendaftaran yang mesti anda penuhi selaku kandidat Tamtama Polri. Jika anda sudah menyanggupi persyaratan di atas, maka berikutnya anda dapat mengerjakan proses pendaftaran Tamtama Polri. Pendaftaran ditangani dengan cara-cara berikut ini.

      D. Cara Pendaftaran Online Tamtama Polri

      • Buka alamat situs web : penerimaan.polri.go.id
      • Pilih dan klik jenis seleksi Tamtama kemudian klik “Daftar
      • Kemudian isilah formulir pendaftaran online hingga selesai.
      • Jika sudah final mengisi formulir pendaftaran online, anda akan mendapatkan nomor pendaftaran dan password.
      • Selanjutnya login kembali ke penerimaan.polri.go.id menggunakan nomor pendaftaran dan password. Tombol login terletak dibagian atas sebelah kanan.
      • Lengkapi biodata pendaftaran anda
      • Ikuti proses pendaftaran hingga selesai.

      Setelah mengerjakan pendaftaran online dan mendownload berkas pendaftaran dan mengisinya, berikutnya mengerjakan verifikasi berkas di Polres atau Polda lokal dengan menenteng kelengkapan berkas pendaftaran yang sudah ditentukan.

      E. Jadwal Pelaksanaan

      Jadwal Pendaftaran sudah disampaikan pada postingan sebelumnya. Apabila ingin melihatnya, silahkan datangi artikel Pendaftaran Online Polri-Polisi

      F. Tahapan Seleksi Tamtama Polri
      1. Seleksi Administrasi
      2. Penelusuran Rekam Jejak Media Sosial
      3. Tes Psikologi Tahap I (Tertulis)
      4. Kesehatan Tahap I
      5. Uji Kesamaptaan Jasmasni, Renang, dan Athropometri
      6. Tes Akademik
      7. Kesehatan Tahap II
      8. Tes Psikologi Tahap II (wawancara)
      9. Pemeriksaan Administrasi Akhir
      10. Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir

      Setelah mengenali isu di atas, maka berikutnya yang mesti anda laksanakan kini merupakan anda merencanakan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi banyak sekali seleksi yang mau diberikan oleh panitia seleksi. Dengan antisipasi yang anda laksanakan tersebut, mudah-mudahan bisa menerima hasil sesuai yang anda harapkan.

      Seleksi cuma ditangani ditingkat daerah. Jika anda lulus seleksi ditingkat daerah, maka anda akan dinyatakan lulus seleksi. Perlu dikenali bahwa pada di saat pelaksanaan seleksi, panitia tidak akan meminta ongkos apapun. Jika anda oknum yang meminta sejumlah bayaran, maka silahkan laporkan terhadap panitia.

      Penting!!!

      Apabila ada pergantian atau perbedaan informasi, maka yang berlaku merupakan yang ada di situs web resmi Penerimaan Polri.

      Mari Baca Juga :

      Lihat juga :  Tanya Jawab (Faq) Seputar Registrasi CPNS Di Sscn Bkn 2022/2023 - 2022

      Demikianlah informasi yang sanggup admin sampaikan perihal Pendaftaran Online Tamtama Polri. Semoga isu tersebut bisa menampilkan tutorial dan pencerahan untuk anda utamanya yang mau masuk menjadi Tamtama Polri./Brimob.

      Admin turut mendoakan mudah-mudahan anda dapat lulus banyak sekali cobaan seleksi Tamtama Polisi Republik Indonesia dan nantinya dapat diterima menjadi anggota Tamtama Polri. Terima kasih sudah membaca postingan di web ini dan salam berhasil untuk semuanya.

      Mari bantu bagikan isu ini terhadap kawan atau saudara anda biar mereka juga bisa menerima infomasi dengan cepat.


      Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
      Pendaftaran.net