Tidak ada Pemindahan Guru Honorer Induk Terbaru!!! Seleksi PPPK 2022 Tidak ada Pemindahan Guru Honorer Induk

Sekretaris lembaga GLPGPPPK Meisi Lukitasari dan Sesditjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani. Ilustrasi. Foto: Dokumentasi lembaga GLPGPPPK 
Sekretaris lembaga Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPG PPPK) Meisi Lukitasari optimistis tahuh ini sanggup menemukan surat keputusan (SK) pengangkatan PPPK.

Dia meyakini itu sehabis mengikuti jalannya rapat kerjasama nasional pemenuhan keperluan PPPK sejak 18 Juni 2022 sampai hari ini. 

Menurut dia, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyediakan kekhususan terhadap 193.954 guru lulus PG pada seleksi PPPK tahap 1 dan 2 .

“Kami lega tidak ada pemindahan guru induk. Selain itu, tidak ada geser menggeser, guru honorer,” kata Meisi, Senin (20/6).

Lihat juga :  Terbaru!!! Argumentasi Mengapa Banyak Yang Diterima Cpns Tetapi Pilih Mundur

Menurut dia, dari segi anggaran, pemerintah sentra sudah menyatakan budget honor PPPK guru sudah dialokasikan di dana alokasi biasa (DAU) 2022.

Anggarannya sudah di-earmarked, artinya penggunaannya sungguh spesifik dan tidak sanggup digunakan selain mengeluarkan duit honor PPPK guru yang sudah dijumlah mulai Oktober 2022.

“Suka atau tidak suka, pemda mesti ikuti hukum sentra alasannya yakni honor PPPK guru bergotong-royong sudah dipertimbangkan dalam alokasi DAU 2021 dan DAU 2022,” kata Meisi.

Dia menyertakan sekarang seluruhnya semakin terperinci benderang. 

Setelah PermenPAN-RB Nomor 20 Tahun 2022 wacana Pengadaan PPPK Guru 2022 terbit, ditindaklanjuti dengan sosialisasi dalam rakornas yang secara rincian menyediakan citra soal keperluan deretan guru sampai anggaran.

Lihat juga :  Terbaru!!! Tahapan Dan Jenis Prosedur Seleksi Guru Asn Pppk Di Tahun 2022

Dia berharap seluruh guru lulus passing grade PPPK sanggup secepatnya diangkat tahun ini dan menemukan SK tanpa perlu mempertimbangkan pembiayaan.

“Kemendikbudristek dan Kementerian Keuangan sudah menyampaikan, budget honor PPPK guru hasil rekrutmen tahun ini sudah dijumlah per Oktober. Mudah-mudahan seluruhnya berlangsung lancar,” pungkasnya. (esy/jpnn)


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net