Pemerintah menentukan akan menjalankan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Terbaru!!! Jawaban Pemerintah Masyarakat Umum Bisa Daftar PPPK 2022

PPPK 2022 /Instagram ditjen.gtk.kemdikbud
Pemerintah menentukan akan menjalankan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 ini.

Sudah ada 2 gugusan yang menentukan akan menjalankan perekrutan yakni guru dan tenaga kesehatan.

Khusus untuk guru Untuk ada 3 klasifikasi pelamar I, II, dan III.

Pelamar Prioritas I yakni Tenaga Honorer eks Kategori II (THK-II), guru non-ASN, lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG), dan guru swasta, yang menyanggupi nilai ambang batas pada seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021, tetapi belum mendapat formasi.

Sedangkan pelamar Prioritas II yakni THK-II.

Pelamar Prioritas III merupakan guru non-ASN di sekolah negeri yang terdaftar di Dapodik dan masa kerja minimal tiga tahun.

Lihat juga :  Terbaru!!! Pgri Minta Kemendikbudristek Tuntaskan Permasalahan Guru Pppk

Sementara lulusan PPG yang terdaftar di database kelulusan PPG Kemendikbudristek serta pelamar yang terdaftar di Dapodik sanggup melamar lewat klasifikasi Pelamar Umum.

Untuk tenaga kesehatan menurut Direktur Perencanaan Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Sugiyanto, rekrutmen itu nantinya akan dibarengi dengan kebijakan afirmasi sehingga registrasi difokuskan bagi tenaga kesehatan dan non-ASN di bidang kesehatan yang mendapat afirmasi dari pemerintah tempat saja.

“Nanti yang telah melakukan pekerjaan lama, akan ada skor untuk afirmasi selaku bentuk penghargaan pemerintah tempat dengan menampilkan peluang bagi tenaga kesehatan yang melakukan pekerjaan aktif di akomodasi kesehatan pemerintah. Nanti untuk mengikuti seleksi PPPK lewat jalur afirmasi pastinya lewat persyaratan dan kriteria-kriteria yang nanti dipersyaratkan,” ujar dia.

Lihat juga :  Terbaru!!! 10 Data Yang Mesti Telah Valid Sebelum Daftar Pppk 2022

Lantas semua orang yang sanggup ikut mendaftar? apakah penduduk lazim bisa?

Terkait gugusan bagi pihak yang berasal dari penduduk lazim masih menanti gunjingan lebih lanjut dari kebijakan yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Kita belum sanggup menentukan kebijakan tersebut apakah telah simpulan atau nanti akan ada perubahan-perubahan. Kita tunggu seluruhnya alasannya merupakan kebijakan tersebut menjadi kewenangan dari Kemenpan RB dan panitia seleksi nasional,” ucap Sugiyanto.

Mengutip dari situs web resmi Menpan, salah satu tolok ukur yang sedang dikaji merupakan pikirkan bagi lulusan gres (fresh graduate) yang ingin bergabung lewat jalur PPPK.***

Editor: Harry Tri Atmojo

Lihat juga :  Terbaru!!! Pemerintah Akan Buka Rekrutmen 1,08 Juta Pppk Guru Dan Tenaga Kesehatan Tahun Ini

Sumber: ANTARA



Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net