RB Alex Denni menyodorkan kabar bangga bagi honorer nakes dalam seleksi PPPK  Terbaru!!! Prioritas PPPK 2022 Untuk Tenaga Kesehatan Honorer

Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB Alex Denni menyodorkan kabar bangga bagi honorer nakes dalam seleksi PPPK 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo 
Honorer tenaga kesehatan (nakes) dapat bernapas lega.

Pasalnya, pemerintah akan menyediakan prioritas terhadap honorer nakes dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahuh ini.

Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Alex Denni menerangkan pihaknya konsentrasi pada kompetensi SDM yang dikehendaki pemerintah menuju birokrasi kelas dunia. Kompetensi pada tingkat pelayanan dasar pun diperhatikan. 

“Misalnya, tenaga pendidikan dan kesehatan,” ujar Alex dalam rapat kerjasama pembahasan solusi tenaga non-ASN di lingkungan instansi pemerintah, Jumat (24/6).

Dia melanjutkan, guru juga ialah posisi yang banyak diisi oleh honorer.

Lihat juga :  Terbaru!!! Keistimewaan Kelemahan Pppk & Dampaknya Bagi Pelamar Cpns 2022-2023

Tahun ini, sudah diterbitkan PerMenPAN-RB Nomor 20 Tahun 2022 ihwal Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2022.Peraturan tersebut memberi afirmasi bagi guru-guru honorer yang sudah mengabdi selama tiga tahun. 

“Tinggal kami mengeksekusi dan menyediakan potensi terhadap guru honorer tiga tahun ke belakang untuk fasilitas seleksi,” terang Alex.

Begitu juga ujarnya, dengan tenaga kesehatan yang nantinya akan diberi afirmasi. Namun, hukum perihal proses PPPK tenaga kesehatan akan diterbitkan kemudian. 

Alex mengatakan, keadaan pandemi ini mengembangkan keperluan akan tenaga kesehatan di banyak sekali daerah.

Menurut Alex, KemenPAN-RB sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan yang menyepakati afirmasi tenaga kesehatan, menyerupai tenaga pendidikan. Pemerintah berkomitmen untuk mendahulukan pegawai honorer yang sudah melakukan pekerjaan di unit kesehatan. 

Lihat juga :  Terbaru!!! Guru Lulus Pg Sanggup Lihat Nama Dan Sekolahnya Di Pppk 2022 623 Akseptor Telah Ditempatkan

Jadi, sambungnya, pegawai honorer kesehatan di puskesmas tertentu mesti diberikan potensi pertama untuk mendapat deretan di puskesmas tersebut. 

“Itu sudah menjadi komitmen kami,” cetusnya.

Alex menjelaskan, per Desember 2021 jumlah ASN meraih sekitar 4,1 juta yang 38 persen di antaranya menduduki jabatan pelaksana. Pekerjaan pelaksana sederhana tetapi rentan digantikan teknologi.

Alex mengungkapkan KemenPAN-RB juga konsentrasi pada jabatan pelaksana non-ASN, yang pastinya akan mendukung capaian utama organisasi.

“Nantinya, jabatan pelaksana tersebut juga akan diberikan afirmasi,” pungkas Alex. (esy/jpnn)


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net