Perubahan Prioritas PPPK Guru  Terbaru!!! Perubahan Prioritas PPPK Guru 2022 Hanya Ada Pelamar P1 dan P2 Bagaimana dengan P3

Perubahan Prioritas PPPK Guru 2022, Hanya Ada Pelamar P1 dan P2, Bagaimana dengan P3? /
Pada pelaksanaan PPPK guru tahap 3, akan memasuki tahap yang gres yakni pemenuhan formasi.

Di mana para pelamar PPPK guru 2022 yang masuk ke dalam klasifikasi prioritas 1 akan menjalani penempatan di sekolah mengajarnya pada pertengahan bulan Juli 2022 nanti.

Selain itu juga terdapat klasifikasi pelamar prioritas P2 dan P3, sebagaimana yang sudah dikontrol oleh Kemdikbud lewat PermenpanRB Nomor 20 Tahun 2022.

Meski demikian, dari hasil Rakernas (Rapat Kerja Nasional), yang diselenggarakan pada tanggal 28 Juni hingga 1 Juli lalu.

Rakernas ini turut didatangi oleh Kadisdik dan Kepala BKD dari Provinsi Jawa Barat, Lampung, Banten, Sumatera Selatan, dan lain sebagainya.

Lihat juga :  Terbaru!!! Jadi Argumentasi Mengundurkan Diri, Berapa Honor Cpns Dan Pns?

Pada Rakernas tersebut diterangkan bahwa pada PPPK 2022, cuma terdapat pelamar P1 dan P2 saja.

Selain itu, juga disampaikan bahwa pada tanggal 2 hingga 8 Juli 2022 seluruh Pemerintah Daerah (Pemerintah Daerah) akan memperbesar deretan dan mengisinya untuk kawasan guru masing-masing.

Dalam hal ini, ada ketentuan khusus sebenarnya Pemerintah Daerah sanggup memperbesar deretan di daerahnya, akan tetapi tidak sanggup menghemat kuota formasi.

Untuk penambahan kuota formasi, Pemerintah Daerah akan melakukannya lewat aplikasi E-Formasi, selaku bentuk control Pemerintah dalam pelaksanaan PPPK 2022 ini.

Kemudian, untuk urutan prioritas juga terdapat pergantian pada klasifikasi pelamar prioritas, yakni cuma ada pelamar P1 dan P2 saja.

Sebagaimana yang sudah disampaikan dari Rakernas bahwa cuma ada pelamar P1 dan P2 pada PPPK guru 2022.

Lihat juga :  Terbaru!!! Jumlah Pendaftar Pkn Stan 2022 Capai 13.339 Orang, Jangan Lupa Kunci Data

Dengan demikian pelamar P3 akan digabung dengan pelamar P2, cuma saja dalam masalah urutan penempatan akan tetap sama.

Di mana yang lebih dahulu diposisikan merupakan guru honorer yang sudah lulus passing grade 2021, guru THk-II, guru honorer sekolah negeri, PPG, dan guru sekolah swasta.

Penempatan pelamar P3 akan ditangani apabila pelamar P1 sudah mendapat deretan semua, kemudian akan ditangani seleksi untuk P2, dengan syarat selaku berikut:

  1. Akademik
  2. Kompetensi
  3. Kinerja
  4. Latar Belakang

Untuk seleksi yang didedikasikan bagi pelamar P2 merupakan pengamatan kesesuaian atau verifikasi.*** 

Editor: Aida Annisa


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/