pegawai perjanjian  dan honorer di lingkungan pemerintahan Kota Padang Sumatera Barat bakal t Terbaru!!! Pegawai Honorer Disarankan Ikut Tes PPPK atau Kaprikornus Outsorcing

Lihat Foto
Ilustrasi ASN dan PNS.(TRIBUN JABAR)
– Sebanyak 1.182 pegawai perjanjian dan honorer di lingkungan pemerintahan Kota Padang Sumatera Barat bakal terdampak dari hukum abolisi status kedua pegawai tersebut pada 2023.

“Aturan tersebut akan berlaku tahun 2023 mendatang. Kaprikornus tidak ada lagi pegawai perjanjian dan honorer, yang ada cuma PPPK (Pegawai Pemerintahan Perjanjian Kontrak),” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Arfian lewat telepon, Kamis (9/6/2022) lewat telepon.

Lebih jauh dibilang Arfian, pegawai honorer dan perjanjian tersebut nantinya akan diarahkan untuk mengikuti tes PPPK atau menjadi outsourcing.

“Kalau untuk menjadi outsourcing diperbolehkan. Namun untuk PPPK tergantung kebutuhan,” ujarnya.

Lihat juga :  Terbaru!!! Lolos Passing Grade Seleksi 2021 2000 Guru Honorer Di Banyumas Minta Secepatnya Diangkat Jadi Pppk

Untuk pengajuan deretan PPPK pada penerimaan tahun ini, Arfian mengaku masih menjumlah formasinya. Jika telah ditemukan maka akan diajukan ke pemerintah pusat.

“Saat ini kami masih menjumlah keperluan masing-masing SKPD. Jika telah sanggup maka akan kami olok-olokan ke pemerintah pusat. Nanti tergantung pemerintah sentra berapa yang diterima,” katanya.

Arfian menyampaikan perbedaan PPPK dengan PNS cuma pada pensiunan. Selebihnya apa yang ditemukan PNS dan PPPK sama.kompas


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/