Kemenkeu ungkap honor dan bantuan guru di masa depan untuk ASN PPPK dan PNS meningkat Terbaru!!! Kategori Pelamar P1 Pada Seleksi PPPK 2022

Ilustrasi. Kemenkeu ungkap honor dan bantuan guru di masa depan untuk ASN PPPK dan PNS meningkat. /Katerina Holmes/Pexels
PPPK 2022 memiliki pelamar yang masuk prioritas, salah satunya disebut dengan Prioritas 1 (P1).

Kategori Prioritas 1 atau P1 yakni para guru yang lolos passing grade atau nilai ambang batas pada seleksi tahun 2021 lalu.

Pelamar dengan klasifikasi P1 ini ditentukan memiliki kesempatan lebih besar untuk diposisikan selaku ASN PPPK pada gugusan yang masih kosong tahun ini.

Lantas siapa sajakah pelamar yang dikategorikan selaku P1?
berikut yakni beberapa klasifikasi pelamar yang masuk P1, yaitu:

  1. Guru THK-II Sekolah Induk

Terdapat guru THK-II yang sudah lolos passing grade tahun 2021, guru inilah yang mau mengisi gugusan di sekolah induk, dengan tetap memikirkan jumlah kuota gugusan yang serupa dengan jumlah pelamar atau lebih banyak kuota yang disediakan.

Lihat juga :  Terbaru!!! 7 Teladan Surat Lamaran Kerja Yang Benar Untuk Perusahaan Hingga Cpns

Terdapat aspek fikirkan guru THK-II sanggup mengisi gugusan 100% yakni guru THK-II yang sudah lulus passing grade, Pemerintah menempatkannya selaku urutan pertama dari pelamar lain.

Selain itu, guru THK-II yang sudah lulus PG, juga sanggup mengunci gugusan utamanya bagi guru yang berasal dari sekolah induk.

  1. Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade

Guru honorer negeri yang sudah lulus passing grade 2021, juga menjadi salah satu pelamar yang sanggup mengunci gugusan sekolah induk.

Hal tersebut menurut pertimbangan sekolah induk dengan menyesuaikan jumlah kuota gugusan yang serupa dengan jumlah guru atau lebih banyak.

Dengan demikian, hal tersebut cuma berlaku bagi guru honorer sekolah negeri yang sudah mengajar lebih dari tiga tahun dan terdaftar di Dapodik.

  1. Pelamar Prioritas dengan Sistem Pemindahan Kuota
Lihat juga :  Terbaru!!! Jaminan Panselnas Guru Honorer Lulus Pg Pppk Pribadi Diangkat

Dalam hal ini, yang mau mendapat gugusan yakni pelamar prioritas dengan menggunakan metode pemindahan kuota dari sekolah lain ke sekolah induk wilayah guru passing grade.

Dengan syarat di sekolah induk wilayah guru passing grade masih memerlukan guru dan sekolah asal gugusan tidak ada guru yang lulus passing grade & satu wilayah.

  1. Pelamar Prioritas yang Masuk Cloud

Pelamar P1 yang mau mengisi gugusan di tahun 2022 yakni pelamar prioritas yang masuk ke dalam cloud di sekolah yang masih kelemahan guru.

Lebih lanjut dikala guru masuk ke dalam cloud, artinya guru tersebut mendapat perhatian dari Pemerintah, lantaran data guru tersebut sudah dirangkum dan disimpan.

Lihat juga :  Terbaru!!! 117.939 Sisa Forrmasi Pppk 2021 Tanpa Pelamar

Dalam hal ini, guru yang masuk cloud dan gugusan sudah ada, maka dari database guru yang masuk cloud akan diposisikan ke sekolah-sekolah yang memerlukan guru.*** (Aida Annisa)

Editor: Maulida Cindy Magdalena


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/