Ilustrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja  Terbaru!!! Cerita PPPK Serang 6 Bulan Tak Terima Gaji, Utang Sana-sini dan Andalkan BOS Rp 150.000

Lihat Foto
Ilustrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)(KOMPAS.com/DOK PROKOPIM MATIM)
Pemerintah Kabupaten Serang, Banten, hingga kini belum mempunyai penyelesaian untuk mengakhiri tunggakan honor 1.682 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) gugusan guru.

Sementara PPPK tetap bergairah melakukan pekerjaan selaku guru, meskipun belum menemukan honor selama enam bulan.

Salah satu PPPK Kabupaten Serang, Juman Sudarso mengatakan, selama enam bulan beliau belum menemukan gaji.

Saat ini, beliau bareng rekan-rekan yang lain cuma memperoleh honor Rp 150.000 hingga Rp 500.000 per bulan yang ditemukan dari dana Bantuan Operasional Sekolah.

“Sementara ini kami mengandalkan dari dana BOS. Gaji honornya yang tidak seberapa, itu pun cairnya tiga bulan sekali,” kata Juman Sudarso, dikala berkata-kata , Rabu (29/6/2022).

Lihat juga :  Terbaru!!! Klarifikasi Prof Nunuk Tentang Guru Honorer Yang Lulus Passing Grade Tanpa Formasi

Untuk ongkos hidup sehari-hari, Juman mesti meminjam uang. Keputusan berutang juga dijalankan oleh rekan-rekan senasibnya.

“Tutup lubang, galih lubang,” ujarnya.

Juman berharap, usaha yang sudah dijalankan akan berbuah manis. Sebab, dikala ini Pemkab Serang, DPRD Serang, PGRI Serang terus memperjuangkan nasib mereka.

“Makanya kami PPPK Kabupaten Serang terus berjuang hingga ini berhasil, dengan cita-cita SK SPK dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) cepet diterbitkan dan dibagikan, serta honor cepat terealisasi,” ujar Juman.

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku belum mempunyai penyelesaian terkait penyelesaian honor 1.682 PPPK.

Padahal, Tatu bareng Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) sudah berjumpa dengan KemenPAN-RB pada Jumat (24/6/2022).

Lihat juga :  Terbaru!!! Gunjingan Pengadaan Cpns 2022 Untuk Umum?

“Kami terus komunikasi dengan para PPPK (guru) yang lolos tes kemarin bagaimana solusinya, jalan keluar biar baik untuk semuanya. Sampai kini belum ketemu (solusinya),” kata Tatu terhadap wartawan di Kantor Kecamatan Ciruas, Senin (27/6/2022) lalu. kompas


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net