terdapat jenis pelamar yang masuk ke dalam prioritas  Terbaru!!! Kondisi Pelamar P1 di PPPK 2022 dalam Mengisi Formasi

4 Kondisi Terbaru Pelamar P1 di PPPK 2022 dalam Mengisi Formasi, Ada Perubahan yang Siginifikan? /Instagram ditjen.gtk.kemdikbud
Pada klasifikasi pelamar PPPK guru 2022, terdapat jenis pelamar yang masuk ke dalam prioritas 1.

Untuk jenis pelamar prioritas 1 PPPK 2022 merupakan pelamar yang sudah dinyatakan lulus passing grade di tahun 2021.

Dalam hal tersebut, terdapat empat keadaan pelamar prioritas 1 di PPPK 2022 yang hendak 100% mengisi gugusan selaku ASN PPPK, diantaranya yakni:

  1. Guru THK-II sekolah induk

Guru THK-II yang sudah lolos passing grade, maka guru tersebut akan mengisi gugusan dari sekolah induk dengan pertimbangan jumlah kuota gugusan sama atau lebih banyak dari jumlah guru induk.

Lihat juga :  Terbaru!!! Detail Gugusan Cpns 2022

Faktor pertimbangan yang pertama guru THK-II sanggup mengisi formasi, merupakan guru THK-II yang sudah lolos passing grade merupakan menempati urutan pertama untuk mengisi gugusan menurut urutan klasifikasi pelamar prioritas.

Kemudian guru THK-II lolos passing grade, sekaligus mengunci gugusan di sekolah induk, sehingga tidak sanggup digeser.

  1. Guru honorer negeri lolos passing grade

Guru honorer negeri lolos passing grade pengunci gugusan sekolah induk dengan pertimbangan sekolah induk dan dengan menyesuaikan jumlah kuota gugusan sama atau lebih banyak dari guru induk.

Dalam hal ini berlaku bagi guru honorer negeri yang sudah terdaftar di Dapodik dan masa dedikasi sudah lebih dari tiga tahun ke atas.

  1. Pelamar prioritas dengan metode pemindahan kuota
Lihat juga :  Terbaru!!! Pengadaan Asn Bagi Tenaga Honorer Pada Pppk 2022 Resmi Dari Kemenpan Rb Hasil Raker Komisi Ii Dpr

Pada hal ini yang hendak mendapat gugusan yakni pelamar prioritas dengan metode pemindahan kuota dari sekolah lain ke sekolah induk daerah guru passing grade.

Dengan catatan di sekolah induk guru passing grade nya masih memerlukan guru dan sekolah asal gugusan tidak ada guru yang lolos passing grade dan satu wilayah.

  1. Pelamar prioritas yang masuk cloud

Lebih lanjut pelamar P1 yang hendak mengisi gugusan merupakan pelamar prioritas yang masuk cloud mendapat gugusan di sekolah yang masing kelemahan guru.

Perlu dikenali dikala guru masuk ke dalam cloud, itu artinya guru tersebut mendapat perhatian dari Pemerintah, alasannya merupakan database pelamar tersebut sudah dirangkum dan disimpan.

Lihat juga :  Terbaru!!! Nestapa Ribuan Tenaga Honorer Kesehatan Habis Bagus Sepah Dibuang

Jika guru masuk ke dalam cloud, dikala gugusan sudah membuka gugusan untuk guru-guru yang sudah ditampung di database, maka nantinya guru tersebut akan diposisikan ke sekolah-sekolah yang memerlukan guru.***

Editor: Aida Annisa

Sumber: YouTube Abil Maiwa Channel


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/