Berikut merupakan pemberitahuan  terkait denfgan jumlah gugusan yang hendak dibuka pada seleksi PPPK Terbaru!!! Jumlah Formasi Seleksi PPPK dan CPNS Yang dibuka Utamakan Tenaga Honorer

Berikut merupakan pemberitahuan terkait denfgan jumlah gugusan yang hendak dibuka pada seleksi PPPK dan CPNS tahun 2022 /Instagram/@ditjen.gtk.kemendikbud Pemerintah sudah resmi menyediakan kabar bahwa akan ada seleksi PPPK dan CPNS untuk tahun ini.

Jumlah gugusan yang dibuka pada seleksi PPPK dan CPNS tahun ini pun tidak sedikit.

Formasi yang dibuka pada seleksi PPPK dan CPNS tahun ini meraih lebih dari satu juta formasi.

Formasi yang dibuka pada seleksi PPPK dan CPNS tahun ini sungguh beragam. Mulai dari dosen, guru, dan jabatan teknis lainnnya.

Kementerian Kesehatan juga akan membuka 3.000 gugusan dokter atau tenaga kesehatan untuk seleksi tahun ini.

Informasi Resminya, pada gugusan CPNS dan PPPK 2022 ini Pemerintah akan lebih konsentrasi merekrut eks tenaga honorer untuk jadi ASN.

Lihat juga :  Terbaru!!! 11 Catatan Penting Hasil Audiensi Guru Lulus Passing Grade Pppk Dengan Komisi X Dpr Ri

Diketahui sebelumnya bahwa Pemerintah sudah menerapkan pembatalan kepada tenaga honorer di sejumlah instansi pemerintahan.

Berapa jumlah gugusan yang dibutuhkan pada rekrutmen CPNS dan PPPK 2022? Kapan registrasi dibuka? Berikut pemberitahuan resminya.

Jumlah rekrutmen pengadaan ASN tahun 2022 merupakan 1.086128 orang/formasi jabatan.

Ada sebanyak 1.035.811 gugusan dibuka untuk PPPK. Formasi paling besar dialokasikan untuk PPPK guru di pemerintah tempat sebanyak 758.018 orang, disusul PPPK fungsional non guru 184.239 orang.

Kemudian, pemerintah sentra akan menawan 45.000 gugusan untuk PPPK guru, 25.554 gugusan untuk jabatan teknis lain, 20.000 gugusan dosen (Kemdikbud/Kemenag), dan 3.000 gugusan dokter/tenaga kesehatan di bawah Kemenkes.

Sementara total gugusan untuk CPNS 2022 berjumlah sebanyak 8.941 orang dari sekolah kedinasan.

Lihat juga :  Terbaru!!! Jurusan Yang Jadi Langganan Dikala Tes Cpns Untuk Kandidat Mahasiswa

Terakhir, ada 41.376 gugusan CPNS dan PPPK bagi Papua dan Papua Barat.

Berdasarkan pemberitahuan resmi dari Instagram dan laman resmi Indonesiabaik.id, hingga dengan postingan ini ditulis, belum ada pemberitahuan lebih lanjut terkait kapan jadwal registrasi rekrutmen CPNS dan PPPK 2022 akan dibuka.*** (Desy Listhiana Anggraini / Seputar Lampung)

Editor: Maulida Cindy Magdalena

Sumber: Seputar Lampung


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/