Kemdikbud meresmikan hukum gres penentu kelulusan pengamatan guru honorer menjadi  guru P Terbaru!!! Aturan Baru Penentu Kelulusan Verifikasi Guru Honorer Kaprikornus PPPK 2022 Dari Kemendikbud

Ilustrasi. Kemdikbud meresmikan hukum gres penentu kelulusan pengamatan guru honorer menjadi guru PPPK 2022. /mohamed Hassan/Pixabay

Tentu saja, sudah banyak guru yang sudah mengenali prosedur pelaksanaan seleksi PPPK guru yang tertera dalam Permenpan RB No 20 Tahun 2022.

Baru-baru ini, Kemdikbud memberi tahu ada hukum gres penentu kelulusan pengamatan guru honorer untuk menjadi PPPK 2022. 

kanal YouTube Usman Oegi, terdapat tiga jenis prosedur seleksi guru ASN PPPK di tahun 2022, yaitu seleksi dari passing grade, seleksi kesesuaian/verifikasi, dan seleksi tes.

Pada seleksi kesesuaian/verifikasi, seleksi dijalankan dengan memikirkan kompetensi profesional, pedagogik, sosial, dan kepribadian.

Peserta yang boleh mengikuti seleksi jenis ini yaitu THK II dan guru honorer negeri, yang mana seleksi ini dijalankan tanpa tes.

Lihat juga :  Terbaru!!! Klarifikasi Menteri Nadiem Ihwal Seleksi Pppk Tahap 3 Dan Pppk Tahun 2022

Seleksi ini dijalankan apabila masih tersedia kuota deretan PPPK Guru setelah penempatan seleksi yang lulus passing grade.

Seleksi kesesuaian/verifikasi dinilai dengan menyaksikan empat kesesuaian dimensi, pertama kualifikasi akademik yang sanggup dibuktikan dengan ijazah sanggup jenjang S-I atau D-IV dan akta pendidik sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Kedua, kompetensi teknis yang termasuk kompetensi profesional, pedagogik, sosial, dan kepribadian.

Ketiga, kinerja sanggup berupa orientasi pelayanan, komitmen, inisiatif kerja, dan kerja sama. 

Kesesuaian kinerja ini memiliki dua fungsi utama yaitu menganggap kerja dalam menerapkan kompetensi pelaksanaan kiprah dan mengkalkulasikan angka kredit yang diperoleh oleh guru atas kinerja pembelajaran, pembimbing, atau pelaksanaan tugas.

Perihal mengkalkulasikan angka kredit yang diperoleh guru ialah analisa kepala sekolah terhadap guru yang mau diajukan terhadap Kemdikbud Ristek.

Lihat juga :  Terbaru!!! Jumlah Cpns Yang Mengundurkan Diri Berkurang, Bagaimana Dengan Pppk Guru Dan Nonguru?

Guru diwajibkan merekomendasikan analisa angka kredit menurut hasil kinerja terhadap kepala sekolah setiap tahun menurut bukti fisik, selaku berikut:

Lihat juga :  Terbaru!!! Hukum Besaran Dan Aktivitas Thr Untuk Cpns 2022

Terakhir, investigasi latar belakang sanggup berupa investigasi kekerasan, narkotika, sampai intoleransi.

Seleksi verifikasi berupa kualifikasi akademik, kompetensi teknis, kinerja, dan investigasi akan diakuntabilitaskan oleh Pemerintah Daerah dan diverifikasi oleh Kemdikbud Ristek.***

Editor: Anbari Ghaliya

Sumber: YouTube Usman Oegi


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net