Hasil Rapat Terbaru Guru Passing Grade PPPK  Terbaru!!! Hasil Rapat Guru Passing Grade PPPK 2022 Bersama Komisi X dewan perwakilan rakyat RI

Hasil Rapat Terbaru Guru Passing Grade PPPK 2022 Bersama Komisi X di 6 Juli, Ada Kabar Baik? /Instagram ditjen.gtk.kemdikbud
Rekrutmen PPPK 2022 sudah mulai mendekati ke tahap yang gres merupakan penempatan untuk guru yang sudah lulus passing grade.

Hal tersebut sesuai dengan prosedur seleksi yang sudah disampaikan oleh Kemdikbud bersamaan terdapat tiga jenis seleksi, yaitu eksklusif penempatan guru lulus passing grade, seleksi kesesuaian atau verifikasi, dan seleksi tes.

Untuk prosedur seleksi yang pertama merupakan eksklusif penempatan didedikasikan untuk guru yang sudah lulus passing grade di tahun 2021.

Perlu dikenali untuk data guru yang sudah lulus passing grade di tahun 2021, terdapat sebanyak 193 ribu lebih pelamar.

Lihat juga :  Terbaru!!! Bupati Menolak Meniadakan Honorer

Jumlah tersebut juga yang turut menjadi pembahasan dari Rapat Koordinasi guru yang sudah passing grade di tahun 2021.

Rapat Koordinasi yang didatangi oleh dewan perwakilan rakyat RI Komisi X dan guru yang sudah lulus passing grade dari banyak sekali tempat ini membicarakan perihal deretan untuk guru yang sudah lulus passing grade.

Pada peluang tersebut, guru PG dari Jawa Barat menyodorkan bahwa terdapat hasil audiensi antara Dinas Pendidikan dan BKD Jawa Barat.

Guru PG Jawa Barat menuturkan wacana kuota menurut deretan sementara yang sudah dijadwalkan oleh Kemdikbud sejumlah 10,267, sementara untuk jumlah guru yang sudah lulus passing grade di Jawa Barat terdapat 10,397.

Lihat juga :  Terbaru!!! Bkd Ungkap Guru Pppk Dikontrak 5 Tahun, Sk Diserahkan Usai Idul Fitri

Dari hal tersebut guru tersebut mengungkapkan bahwa terdapat kelemahan deretan sebanyak 130 kuota untuk guru yang sudah lulus passing grade.

Selain itu, dari jumlah guru yang sudah lulus passing grade di Jawa Barat, yang cuma mendapat penempatan cuma berjumlah 6.425.

Artinya terdapat lebih dari 3 ribu guru yang lolos passing grade, tidak mendapat penempatan.

Di segi lain, Pihak Komisi X menyodorkan bahwa wacana dinamika guru yang sudah lulus passing grade.

“Beberapa tempat yang kami juga tahu, mereka merasa dengan DAU yang ada, namun dengan beban guru yang lulus ternyata menghasilkan mereka merasa tidak akan atau mengalami defisit APBD. Ini yang menghasilkan sulit,” kata Komisi X.

Lihat juga :  Terbaru!!! Lowongan Dosen Tetap Its Tahun 2022 Untuk Lulusan S2-S3 Cek Syaratnya

Dari hal tersebut Komisi X akan berupaya untuk membicarakan permasalahan tersebut dengan Kementerian yang sempurna seumpama PANRB maupun Kementerian Dalam Negeri.

Editor: Aida Annisa

Sumber: YouTube Tutorial dan Informasi


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net