Ada Pemerintah Daerah yang Masuk Kategori Sangat Aman dan Tidak Terbaru!!! 4 Ribu Formasi PPPK Guru 2022 dan Pemerintah Daerah yang Masuk Kategori Sangat Aman dan Tidak

Telah Rilis 4 Ribu Formasi PPPK Guru 2022, Ada Pemerintah Daerah yang Masuk Kategori Sangat Aman dan Tidak? /DOK.PR/Dok.PR
Terdapat update isu modern dari Pemerintah Daerah (Pemerintah Daerah) perihal proposal deretan PPPK guru di tahun 2022.

Diketahui pada PPPK 2022 ini sudah ada sebanyak 4.000 kuota yang sudah disarankan oleh Pemerintah Daerah di bulan Juli ini.

Di mana dari kuota deretan tersebut sanggup mengakomodir para guru yang sudah lulus passing grade, baik guru THK-II, guru honorer sekolah negeri, lulusan PPG, dan guru honorer swasta.

Tentunya hal tersebut merupakan kabar besar hati bagi para pelamar baik itu pelamar lazim maupun pelamar prioritas.

Lihat juga :  Terbaru!!! Lulusan It Merapat! Bkn Buka Lowongan Kerja Programmer

Bahwasanya dari proposal prosedur yang sudah di atur oleh Pemerintah lewat aplikasi E-Formasi, sanggup membuat lebih mudah bagi guru honorer untuk secepatnya mendapat formasi.

Seperti dikenali bahwa terdapat tiga jenis prosedur seleksi guru ASN PPPK guru tahun 2022, yang sanggup mengakomodir ketersediaan deretan yang ada di Pemerintah Daerah masing-masing.

Ketiga prosedur seleksi tersebut merupakan penempatan lulus passing grade, seleksi kesesuaian atau verifikasi, dan seleksi tes.

Lebih lanjut lewat RDP Komisi X dewan perwakilan rakyat RI, juga sudah disebutkan bahwa terdapat daerah yang masuk ke dalam klasifikasi aman, aman, tidak aman, dan sungguh tidak aman.

Hal tersebut juga sanggup dikenali dari perilisan daftar daerah yang sudah menjalankan proposal deretan dan mana yang belum.

Lihat juga :  Terbaru!!! Klarifikasi Panselnas Tentang Seleksi Guru Pppk Tahap 3 Digabung Deretan 2022

Untuk daftar daerah dengan kuota deretan 2022 lebih kecil dari penerima lulus passing grade 2021, merupakan Kab. Banjarnegara, Kab. Kebumen, Kab. Boyolali, Kab. Sukoharjo, Kab. Pati, Kab. Grobogan, Kab. Batang, Kab. Tegal, Kab. Pemalang, Kab. Kudus, Kab. Sleman, dan lain sebagainya.

Selain itu, untuk Kab. Bojonegoro terdapat proposal deretan PPPK 2022 yang sanggup dibilang aman.

Di mana untuk PPPK guru SD, untuk mata pelajaran guru Agama Islam terdapat kurang lebih 586 formasi, guru kelas terdapat kurang lebih 2032 formasi, dan guru penjasorkes terdapat 559 deretan dan deretan untuk mapel lain.

Dari data tersebut bukan cuma pelamar prioritas saja bahkan bagi pelamar lazim pun juga sanggup diangkat kalau deretan yang ditawarkan sebanyak itu.*** 

Lihat juga :  Terbaru!!! 13 Poin Penting Yang Menguntungkan Guru Honorer Seleksi Pppk 2022

Editor: Aida Annisa

Sumber: Youtube Calon Guru


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/