Pahitnya Terlibat Dengan Pertolongan Online (Pinjol)

Pahitnya Terlibat dengan Pinjaman Online PAHITNYA terlibat dengan PINJAMAN ONLINE (PINJOL)
Pahitnya Terlibat dengan Pinjaman Online
Mungkin kata kata di judul kita ini di saat ini lagi beken diantara kawan dekat infokreditbank semua, utamanya satu atau dua tahun kebelakang, dimana kian menjamurnya Model Baru Kredit yang sering disebut di Masyarakat selaku Pinjol yang merupakan abreviasi dari Pinjaman Online.
Pinjaman Online ini sendiri merupakan anak atau turunan dari suatu Industri Baru yang juga merupakan turunan dari Industri usang yang lebih dahulu eksis, yaitu industri keuangan atau Financial. Adapun Industri yang saya maksudkan disini merupakan Financial Technology atau Fintech.
Pada permulaan saya mendengar ungkapan Pinjol ini merupakan di di saat istri saya berbelanja suatu Handpone dengan bagan kredit, tetapi di saat itu tidak sempurna dibilang dengan pinjol, saya yang mengkategorikan masuk kesana, sebab istri saya waktu itu berbelanja barang.
Lalu mengapa saya masukkan dalam klasifikasi Pinjol ??

Karena Pola nya sama, dan saya gres menyadari sehabis beberapa bulan kemudian, bahkan di saat itu kredit istri saya telah lunas. Sahabat tau Pola yang saya maksudkan disini merupakan contoh penagihan, di saat itu di saat sempat angsuran melalui 2 hari, nyaris setiap orang yang ada di contact istri saya dihubungi oleh si penagih, meskipun tidak pernah di infokan di saat proses pengajuan, sebab memang tidak ada proses pengajuan (menurut saya). Waktu itu istri saya cuma mencantumkan 2 contact person di saat di minta dengan argumentasi untuk verifikasi.

Namun di saat penagihan, tidak cuma 2 orang tersebut yang dihubungi (tentunya selain istri saya), namun juga ada contact lainnya sehingga di saat itu saya benar benar dibentuk aib oleh sang penagih.. 🤦
Hal yang serupa juga terjadi beberapa ahad kemudian terhadap saya, tetapi saya dengan hening menerangkan biar jangan mengontak saya lagi dan bahwa saya tidak lagi berafiliasi dengan orang yamg dicari, namun bukannya di respon baik, malah saya yang di ancam ancam dan dituduh bekerjasama.. 😅
Saya hingga dengan marahnya berkata Yang minjam siapa.. Yang Diteror siapa..

Dan sehabis itu saya tidak mau lagi mengangkat telepon dari perusahaan tersebut, tetapi terus beliau meneror meskipun setiap nomor gres saya blokir di atau tandai selaku SPAM, menelpon selanjutnya niscaya ada nomor gres lagi. Ini yang mengherankan saya. Namun kesudahannya gangguan itu dapat  dibereskan dengan mudah menggunakan Spam Caller Protection di HP, sebab dengan itu kita sanggup memblokir panggilan yang serupa sekali tidak saya kenal, dengan fitur Smart Caller.
Lalu pertanyaannya, mengapa ya beliau sanggup menyerupai itu, sanggup mendapat nomor contact lain yang kita tidak pernah Infokan di permulaan pertolongan ??
Jawabannya merupakan adaware, adaware merupakan sejenis virus atau trojan yang dimasukkan dalam suatu software atau aplikasi biar sanggup menyaksikan seluruh isi dari Komputer atau Handphone si sasaran. Dan memang benar, di saat istri saya berbelanja HP tersebut, pihak pertolongan menyampaikan bila istri saya memakai antivirus  di Handphone nya biar di nonaktifkan dulu. 
Karena aplikasi antivirus niscaya mendeteksi adanya virus. Jujur saya juga gres sadar di di saat saat kini ini, sebab waktu itu mulanya mau di install di Handphone saya, tetapi sebab di handphone saya ada antivirus nya.  sehingga tiap instalasi senantiasa gagal.
Lalu bagaimana caranya biar kita tidak menyibukkan teman, kerabat atau bahkan orang bau tanah kita bila kita memakai pertolongan online ini ?? 
(Saran saya sih jangan.. 😁)
1. Usahakan cari perusahaan penyedia pinjol atau fintech yang resmi dan telah berizin dari OJK (Lihat disini). Karena yang resmi kemungkinan besar tidak akan meneror
2. Pastikan anda memakai antivirus sehingga tidak mudah di jalan masuk oleh adware, artinya di saat instalasi di non aktifkan, kemudian pribadi di aktifkan kembali, sehingga pihak pinjol belum sempat memukau data
3. Phonebook semestinya di kosongkan di saat anda akan mengajukan pertolongan (jika memungkinkan) 😁
4. Jika takut keluarga Anda atau khususnya anak anda memakai atau mengajukan Pinjol, saya menyarankan kawan dekat Infokreditbank untuk memakai aplikasi Phone Monitor.

Demikian ulasan kita kali ini, terakhir dari saya, mungkin kalau mau coba pinjol model luar negeri, kawan dekat infokreditbank boleh coba sendiri..

Annisa Farasya Sinuraya https://www.sscnbkn.id/

Sudah 10 Tahun Menyukai Dunia Tulis Menulis. Menjadi Penulis Konten Website juga.