Judul ini saya ambil selaku wahana sharing terhadap Sahabat Infokreditbank semua, alasannya kita sama tahu di sekarang ini BANK BUKOPIN sedang mengalami Rush atau agresi tarik duit besar besaran dari para nasabahnya.

 Judul ini saya ambil selaku  wahana sharing terhadap Sahabat Infokreditbank semua Benarkah BANK BUKOPIN gulung tikar ? || Sedikit ulasan dari kacamata Infokreditbank
Ilustrasi Bank Bukopin Bangkrut

Saat “Rush” terjadi, Bank yang produk khususnya merupakan Pinjaman, akan pribadi mengalami apa yang dinamakan “Solvabilitas Rendah,” dimana kesanggupan Bank mencairkan Dana Simpanan penduduk menurun.
Lalu mengapa Bukopin bisa mengalami Rush ??
Info yang saya dapatkan adalah, adanya Orang atau Pihak yang berbagi isu bahwa Bank Bukopin di sekarang ini tidak dapat mencairkan Dana Nasabah. Serta merta info ini menyebar, kemudian beramai ramai ketakutan dan menawan Dana secara besar besaran, di saat itulah Bank dibilang mengalami Rush. Rush itu bukan Bangkrut ya mitra kawan.
Berikut dua Kutipan Berita yang diperoleh dari banyak sekali sumber :
1. “Sebelumnya, Nasabah Bank Bukopin berjulukan Eni mengaku gagal berbelanja obat gara-gara sulitnya mengakses ATM Bank Bukopin. Bahkan Eni juga mengaku kesusahan mencairkan dana pensiunnya”
2. “Sementara, nasabah Bank Bukopin yang lain yang berjulukan Dedi Setiawan meluapkan kemarahannya di Kantor Cabang Bank Bukopin, Sidoarjo di Jalan Ahmad Yani Sidoarjo, Jawa Timur gara-gara sulit mencairkan depositonya”
Makara kedua info tersebut menceritakan paniknya nasabah atas isu yang beredar tersebut. Jika Rush terus berlanjut tanpa dihentikan, maka besar kemungkinan Bank tersebut akan benar benar Bangkrut. Maka pihak Bukopin mesti secepatnya memperbaiki permasalahan Solvabilitasnya. 
Dan ini sudah terlihat dengan adanya Right Issue Bank Bukopin di sekarang ini yang sudah sanggup menawan perhatian Bank Asing untuk menyetorkan Modal nya ke Bank Bukopin sekaligus menjadi pemilik saham pengendali di Bank Bukopin
Berikut pernyataan pihak OJK yang saya baca dari situs info online Kontan.co.id “Kookmin sudah kita minta komitmennya untuk menyelesaikan dilema di Bukopin, Memangnya mereka mau ambil bank, kemudian banknya ditutup di saat mereka jadi pemilik? Kookmin ini bank paling besar kedua di Korea dengan aset setara seluruh DPK di Indonesia, pasti mereka tidak ingin kehilangan reputasi,” kata Deputi Komisioner Humas dan Logistik. OJK Anto Prabowo
Makara teman dekat Infokreditbank tidak perlu kalut Bank Bukopin akan bangkrut, alasannya dari persepsi pengalaman saya, Bukopin sudah melakukan langkah sempurna untuk memperbaiki dilema Solvabilitas yang dideritanya.

Lihat juga :  Daftar Perguruan Tinggi Tinggi Negeri/Swasta Di Kepulauan Bangka Belitung

Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net