spcp.ipdn.ac.id 2022 — Pengumuman Tes Pantukhir / Kesehatan / Psikologi, Pengumuman Capra IPDN, Pengumuman Hasil Seleksi IPDN, Pengumuman Hasil Tes IPDN, Pengumuman Hasil Akhir IPDN, Cara Melihat Pengumuman Kelulusan IPDN, Pengumuman Penentuan Kelulusan IPDN, Jadwal Pengumuman Kelulusan IPDN, Pengumuman Kelulusan IPDN Online. 2024. 2025.

Pada peluang ini admin akan menampilkan warta ihwal Pengumuman Kelulusan IPDN 2022/2023. Informasi ini diberikan selaku extra warta sebelumnya ihwal Pendaftaran Online IPDN. Dengan adanya warta ini, mudah-mudahan anda sanggup terbantu dalam menyaksikan pengumuman kelulusan IPDN. Mari simak warta selengkapnya berikut ini.

IPDN atau Institut Pemerintah Dalam Negeri yakni Perguruan Tinggi Kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. IPDN ialah penggabungan STPDN dengan Institut Ilmu Pemerintahan (IIP).

Sebelum menjadi Calon Praja IPDN maka para kandidat penerima diwajibkan untuk mendaftar dan mengikuti semua tahapan tes yang hendak diujikan hingga dengan tahap akhir.

Jika pendaftar/peserta lulus disetiap seleksi yang diujikan hingga dengan tes selesai serta menyanggupi tolok ukur yang sudah ditetapkan, maka penerima sanggup dinyatakan lulus selaku kandidat praja IPDN. Begitu pula sebaliknya, kalau penerima tidak lulus tes dari salah satu tes yang diujikan, maka penerima dinyatakan gugur sebab metode yang digunakan dalam seleksi ini yakni metode gugur.

Ada beberapa tahapan seleksi IPDN yang mesti dilewati oleh para penerima biar bisa lulus seleksi, yakni mulai dari seleksi adminatrasi hingga tes pantuhir. Di setiap selesai tes, maka akan pribadi diumumkan nama-nama penerima yang lulus tes.

Jika nama anda dinyatakan lulus tes disetiap tahapan, maka anda sanggup melanjutkan tes ke tahap selanjutnya hingga tes pantukhir. Jika anda lulus tes pantuhir, mempunyai arti anda dinyatakan lulus tes IPDN dan status anda meningkat menjadi Praja IPDN.

Mungkin ada sebagian dari anda yang mengalami kesusahan dalam hal menyaksikan pengumuman kelulusan IPDN disetiap tahapnya. Untuk itu, admin akan menampilkan warta berupa tutorial buat anda biar lebih gampang mendapatkan warta pengumuman kelulusan IPDN.

Pengumuman yang hendak admin sampaikan disini dimulai dari tahap permulaan hingga tahap akhir. Silahkan disimak di bawah ini.

1. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Praja IPDN

Seleksi tata kelola yakni seleksi tahap permulaan registrasi Capra IPDN. Seleksi tata kelola berupa pengecekan berkas-berkas pendaftaran. Berkas-berkas registrasi yang tepat dengan tolok ukur dari panitia IPDN maka akan dinyatakan lulus seleksi.
Pengumuman lulus seleksi tata kelola sanggup dilihat di spcp.ipdn.ac.id . Baca dengan teliti pemberitahuan yang diangkut di situs web tersebut. Anda sanggup login ke situs web tersebut menggunakan akun yang anda miliki. Apabila anda lulus seleksi berkas, silahkan ikuti proses selanjutnya sesuai petunjuk.

2. Pengumuman Hasil TKD

Setelah lulus seleksi administrasi, selanjutnya anda sanggup mengikuti seleksi Tes Kemampuan Dasar yang dijalankan di Ibu kota Provinsi. Jika anda lulus seleksi maka anda sanggup melanjutkan tes ke tahap selanjutnya yakni tes kesehatan daerah. Pengumuman hasil TKD sanggup dilihat di spcp.ipdn.ac.id

3. Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Daerah

Bagi yang dinyatakan lulus TKD, maka anda sanggup mengkuti Tes Kesehatan Daerah. Tes Kesehatan Daerah bertempat di Ibu kota Provinsi. Jika anda lulus Tes Kesehatan daerah, maka anda sanggup mengikuti Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran. Pengumuman Tes Kesehatan Daerah diumumkan secara online lewat alamat spcp.ipdn.ac.id

4. Pengumuman Hasil Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran

Setelah lulus Tes Kesehatan Daerah, maka anda sanggup mengikuti Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran yang dijalankan di Ibu kota Provinsi. Jika anda lulus seleksi Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran, maka sanggup mengikuti Penerimaan Peserta Pantukhir dan Verifikasi Faktual Dokumen. Hasil Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran diumumkan lewat alamat spcp.ipdn.ac.id

5. Pengumuman Hasil Verifikasi Faktual Dokumen

Setelah lulus Tes Kesehatan II, maka tes selanjutnya yakni Tes Kesamaptaan. Tes dijalankan di Jasdam/Jasrem. Jika anda lulus, maka sanggup mengikuti tes berikutnya. Pengumuman kelulusan sanggup dilihat di alamat spcp.ipdn.ac.id


6. Pengumuman Hasil Pantukhir (Kesehatan, Kesemaptaan dan Wawancara)

Setelah lulus dari beberapa tes di atas, tes terakhir yakni Tes Pantukhir yang ialah tes penentuan akhir. Tes pantukhir dijalankan di IPDN Jatinangor. Tes pantukhir berisikan tes Kesehatan, Kesamaptaan dan Wawancara.

Jika nanti anda dinyatakan lulus lulus tes pantukhir, mempunyai arti anda sungguh-sungguh andal dikarenakan sudah diuji lewat banyak sekali tes mulai dari seleksi tata kelola hingga dengan tes pantukhir ini.

Pengumuman kelulusan Tes pantukhir akan diumumkan secara online lewat situs web resmi SPCP IPDN, yakni spcp.ipdn.ac.id

Penting!!!

  • Apabila ada pergeseran atau perbedaan, maka silahkan ikuti yang ada di situs web resmi.
Lihat juga :  Pendaftaran Online Beasiswa Osc Ta 2018/2019 Untuk Lulusan Sma-Smk

Admin mengucapkan selamat untuk anda yang dinyatakan lulus IPDN, dan ucapan tetap besar lengan berkuasa dan semangat admin berikan untuk penerima yang tidak lulus.

Baca juga :

Demikianlah warta yang sanggup admin sampaikan terhadap anda tentang Pengumuman Kelulusan IPDN. Semoga warta tersebut sanggup berharga untuk anda. Terima kasih atas peluang yang anda berikan untuk membaca postingan ini, sekian dari admin dan salam sukses.
Ayo turut membuatkan warta ini pada kawan yang lain yang memerlukan dan senangi juga halaman web kami. Terima kasih dan mudah-mudahan sukses.


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net