Pengumuman Hasil Ujian STIS 2022 — Hasil TPA, TKD, Psikotes, Tes kesehatan, Pengumuman STIS, Pengumuman Peserta Lulus STIS, Pengumuman Hasil Tes STIS, Pengumuman Kelulusan STIS, Nama-nama Peserta Lulus Ujian-Tes STIS, Pengumuman Online STIS, Pengumuman Hasil Seleksi STIS, Pengumuman Mahasiswa Baru Lulus STIS, Pengumuman PMB STIS. 2024. 2025.
Pada peluang ini admin akan menyebarkan info ihwal Pengumuman Hasil Ujian STIS 2022/2023. Informasi ini ditujukan terutama bagi peserta STIS yang sudah mengikusi cobaan beberapa hari yang lalu. Mari simak info selengkapnya bagi berikut ini.

 Pada peluang ini admin akan menyebarkan info ihwal  Terbaru!! Pengumuman Hasil Ujian STIS 2022/2023

Informasi ini ialah kelanjutan dari info sebelumnya ihwal Pendaftaran Online STIS. Informasi yang dihidangkan berikut selaku pemanis dari info tersebut.

STIS atau Sekolah Tinggi Ilmu Statistik yakni salah satu sekolah ikatan dinas, yang bernaung di bawah Badan Pusat Statistik.
Dalam melakukan penerimaan mahasiswa baru, STIS memamerkan infromasinya secara online lewat alamat stis.ac.id. Calon peserta yang ingin mendapat info sanggup mendatangi alamat situs web tersebut.
Setelah mendapat info yang cukup, kandidat peserta sanggup melakukan registrasi selaku kandidat mahasiswa gres STIS. Pendaftaran dijalankan secara online lewat 2 portal, yang pertama yakni di portal Panselnas di alamat panselnas.id dan dilanjutkan ke Portal PMB STIS di alamat stis.ac.id/spmb
Setelah kandidat peserta dinyatakan terdaftar selaku kandidat mahasiswa STIS, maka selanjutnya sanggup mengikuti tahapan cobaan yang mau dilaksanakan dibeberapa lokasi selaku berikut :
Lokasi Ujian Ujian
Selain kandidat peserta jadwal D3, kandidat peserta sanggup memutuskan lokasi cobaan di 33 provinsi di seluruh Indonesia. Calon peserta tidak mesti mengikuti cobaan sesuai daerah tinggalnya atau daerah di mana yang bersangkutan menyelesaikan pendidikan SMA/MA. Artinya, peserta sanggup memutuskan lokasi dimanapun.
Informasi selanjutnya yakni Tahapan Ujian STIS yang dimulai dari Tahap I hingga Tahap IV

Pengumuman Ujian Tahap I: Tes Potensi Akademik termasuk Matematika dan Bahasa Inggris
Ujian tahap pertama STIS yakni Tes Potensi Akademik yang termasuk Matematika dan Bahasa Inggris. Peserta sanggup mengikuti cobaan tersebut dengan memutuskan salah satu lokasi yang ada di 33 provinsi. Alamat lokasi lengkap silahkan lihat di situs web STIS.
Setelah cobaan seleksi, maka beberapa hari setelah itu peserta sanggup menyaksikan pengumuman. Pengumuman hasil cobaan tahap I sanggup dilihat di situs web STIS di alamat stis.ac.id, Kantor BPS Provinsi, dan Kampus STIS.
Bagi peserta yang dinyatakan lulus dari Tes Potensi Akademik, maka selanjutnya sanggup mengikuti tes tahap kedua yakni Tes Kemampuan Dasar.
Pengumuman Ujian Tahap II: Tes Kemampuan Dasar (TKD)
Tes selanjutnya yang mesti dibarengi oleh peserta yang sudah dinyatakan lulus dari tes potensi akademik yakni Tes Kemampuan Dasar.
Lokasi tes kesanggupan dasar terdapat di 33 provinsi. Peserta sanggup memutuskan salah satu lokasi tes tersebut. Alamat lengkap lokasi sanggup dilihat di situs web STIS.
Pengumuman hasil cobaan tahap II (Tes Kemampuan Dasar) sanggup dilihat di situs web STIS di alamat stis.ac.id, Kantor BPS Provinsi, dan Kampus STIS.
Peserta yang dinyatakan lulus Tes Kemampuan Dasar mesti mengikuti cobaan selanjutnya yakni Tes Psikotes.
Pengumuman Ujian Tahap III: Tes Psikotes
Peserta yang sudah dinyatakan lulus Tes Kemampuan Dasar, selanjutnya mengikuti Tes Psikotes yang dilaksanakan di 33 provinsi di Indonesia.
Setelah cobaan selesai, beberapa hari kemudian peserta sanggup menyaksikan pengumuman hasil lewat situs web STIS di alamat stis.ac.id, Kantor BPS Provinsi, dan Kampus STIS.
Pengumuman Ujian Tahap IV: Tes Kesehatan
Ujian simpulan yang mesti dibarengi oleh peserta dalah cobaan kesehatan. Ujian kesehatan ini ditujukan untuk mengenali kesehatan peserta.
Pengumuman hasil cobaan tahap IV (Tes Kesehatan) di Website STIS di alamat stis.ac.id, Kantor BPS Provinsi, dan Kampus STIS.
Pemberkasan
Bagi yang dinyatakan lulus keempat tahapan seleksi cobaan masuk, wajib melakukan pemberkasan, yakni menyerahkan ijazah asli, fotocopy rapor pada kelas XII semester I, dan Surat Perjanjian Ikatan Dinas (SPID) yang sudah ditandatangani di atas materai. Pemberkasan dijalankan di Kantor BPS Provinsi atau di Kampus STIS.

Lihat juga :  Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Bunga Rendah

Setelah itu peserta melakukan registrasi ulang di kampus STIS.

Itulah info yang sanggup admin sampaikan ihwal Pengumuman Hasil Ujian STIS. Admin ucapkan selamat untuk anda yang dinyatakan lulus dari cobaan STIS tersebut. Berjuanglah terus hingga impian sanggup diraih.

Baca juga :

Demikianlah info yang sanggup admin sampaikan tentang Pengumuman Hasil Ujian STIS. Semoga info yang sudah admin sampaikan tersebut sanggup memamerkan ekstra info untuk anda.

Terima kaish sudah membaca postingan ini dan silahkan menyebarkan info ini pada kawan yang lain yang memerlukan mudah-mudahan mereka juga bisa mendapat info dengan segera dan tepat, dan senangi juga halaman web kami. Cukup sekian dan mudah-mudahan sukses.

Lihat juga :  Terbaru!! Pengumuman Unbk Smp Mts Sma Ma Smk 2021

Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/