Evolusi Perbankan di sekarang ini memang telah sungguh menjamur, tetapi bagi para Bankir (orang orang yang melakukan pekerjaan di Perbankan) ini bukan lagi isu baru, alasannya bertahun-tahun yang lampau, Bank Indonesia pernah mengkampanyekan “Branchless Banking” yakni perbankan tanpa menggunakan kantor Cabang

Jadi maksud dari kalimat ini yakni Bank didorong untuk mulai membiasakan diri untuk membuatkan Bisnis nya tanpa memiliki banyak kantor cabang, yang artinya juga bahwa Bank mesti mulai men-digitalisasi dirinya.

Lalu apa kira kira aspek yang mendorong hal ini ?

Ada beberapa hal, tetapi yang paling menonjol dan utama yakni pertumbuhan zaman yang kian mengarah ke Revolusi Tehnologi yakni Digitalisasi. 
Nah.., di sekarang ini kita telah mulai menyaksikan banyak rujukan kasatmata di hadapan kita, menyerupai halnya Pembukaan Rekening, yang dulunya wajib di Kantor Cabang dan di hadapan Customer Service atau Customer Service Teller (CST) sekarang telah bisa ditangani cuma lewat Internet (Browser ataupun aplikasi), dan hal ini terjadi bukan cuma di satu Bank saja, tetapi telah banyak Bank yang melakukan hal ini.
Pioneer atau pencetus Bank Digital ini jikalau boleh kita sebut yakni Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) dengan Produk Jenius nya.
Jika teman dekat Infokreditbank lebih aware lagi, bahwasanya sebelum jenius timbul juga telah mulai ada produk digital sejenis, menyerupai Sakuku (BCA), Rekening Ponsel (CIMB NIAGA) dan mungkin ada lainnya yang luput dari perhatian penulis.

Lalu apa pengaruh yang ditimbulkan dari hal ini ?

  • Di segi Bank, Bank mesti bisa menyesuaikan diri diri sedemikian rupa, mulai dari proses KYC (Know Your Customer) sampai proses verifikasi data jikalau terkait dengan Produk Pinjaman
  • Di segi Nasabah, Nasabah juga di tuntut untuk melek tehnologi, alasannya jikalau kita nasabah tidak bisa juga beradaptasi, maka secara otomatis kita bisa kehilangan hak kita untuk mendapat pelayanan dari Bank
Lihat juga :  Daftar Perguruan Tinggi Tinggi Negeri / Swasta Di Gorontalo
Berikut point point yang teman dekat Infokreditbank mesti bisa sesuaikan, 
  1. Peralatan yang mendukung, alasannya aplikasi atau website yang mendukung untuk pelayanan dari Bank tersebut umumnya memiliki persyaratan tertentu
  2. Kemampuan menggunakan Handphone atau Komputer (PC / Laptop)
  3. Keamanan Peralatan yang digunakan juga mesti diamati mudah-mudahan tidak gampang di bobol oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
Jadi.., selain Bank yang melakukan Evolusi, kita selaku nasabah juga diwajibkan mengikuti Evolusi yang terjadi mudah-mudahan tidak tertinggal di masa modernisasi dan Digitalisasi menyerupai di saat ini.

Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/
Pendaftaran.net