Istilah atau akronim BSI mungkin telah akarab di indera pendengaran kita sejak bertahun tahun yang lalu, dengan banyak sekali jargon yang sering timbul di Televisi, Radio bahkan Internet sekalipun. BSI yang merupakan salah satu forum pendidikan di Indonesia kini mesti “berbagi” akronim BuSI tersebut dengan forum lain yang gres saja “lahir”

BSI di sekarang ini juga merupakan akronim dari Bank Syariah Indonesia. Bank Syariah Indonesia merupakan Bank Syariah yang merupakan adonan dari beberapa Bank Syariah yang merupakan cabang kerja keras dari Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) tersebut, yaitu BRI Syariah, Mandiri Syariah, BNI Syariah.

Dana Cair

Ketiga Bank ini bergabung dan menjadi satu Bank besar yang berjulukan Bank Syariah Indonesia, sehabis mulanya merupakan unit kerja keras dari Bank BUMN, kemudian kini BSI ini menjadi unit kerja keras Bank BUMN yang mana ? 🤔

Lihat juga :  Beasiswa Tanoto Foundation Untuk Mahasiswa S1 Dan S2

Dari ketiga Bank tersebut, BRI Syariah lah yang diputuskan menjadi Survivor Entity atau Lembaga Penerima pengabungan dan artinya yang bertahan hanyalah BRI Syariah yang serta merta mengubah nama menjadi Bank Syariah Indonesia.

Namun, perlu kita pahami bareng dalam hal ini, walau berstatus selaku akseptor penggabungan, maka tidak pribadi BRI Syariah merupakan selaku pemilik, sebab di Dua Bank yang lain juga telah memiliki asset, maka status kepemilikannya juga dimiliki oleh ketiga Bank BUMN tadi, dengan status kepemilikan saham tertinggi dimiliki oleh Bank Mandiri (52%), di ikuti Bank BNI (32%), kemudian terkecil yaitu Bank BRI (14%).

Lalu bagaimana dengan Kantor Kas, Cabang Pembantu dan Kantor Cabang dari Mandiri Syariah dan BNI Syariah ??

Lihat juga :  Bayar Dana Ongkos Kuliah Unsri 2022/2023 (Universitas Sriwijaya)

Ada beberapa kemungkinan yang terjadi untuk kasus ini,

 1. Ditutup, artinya Kantor Kantor dari Bank tersebut ditutup

 2. Dialih fungsikan, dengan mengubah namanya menjadi BSI (Bank Syariah Indonesia)

Tapi menurut penelitian saya, kelihatannya kantor kantor tersebut ditutup, sebab menyerupai yang kita pahami bersama, BRI Syariah telah memiliki infra struktur kantor kantor yang juga telah me-Nasional.

Untuk teman dekat Infokreditbank yang beragama Islam, aku mengusulkan untuk coba beralih ke Bank Syariah Indonesia, sebab di sekarang ini Bank Syariah Indonesia menjadi Bank Syariah paling besar di Indonesia, sehingga secara ketahanan perusahaan, pasti saja LEBIH KUAT 


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/