Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran UI 2022 — Biaya Pendidikan Fakultas Kedokteran UI, Biaya UKT Fakultas Kedokteran UI, Biaya SPP Fakultas Kedokteran UI, Biaya Studi Fakultas Kedokteran UI, Biaya Kuliah Diploma, Sarjana, Pascasarjana UI, Spesialis, Profesi di Fakultas Kedokteran UI, Biaya Kuliah Per Semester UI, Rincian Biaya Kuliah Universitas Indonesia, UI. 2024. 2025.

Pada potensi ini admin akan membuatkan gunjingan perihal Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran UI 2022/2023. Informasi ini admin sampaikan buat anda utamanya kandidat mahasiswa gres yang ingin kuliah UI dengan memutuskan aktivitas studi di Fakutas Kedokteran UI. Mari simak gunjingan selengkapnya berikut ini.

 Biaya Pendidikan Fakultas Kedokteran UI Bayar Dana  Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran UI 2022/2023

UI atau Universitas Indonesia yakni salah satu Universitas Unggulan di Indonesia yang berada di Depok, Jawa Barat, Indonesia.

Program-program pendidikan yang diselenggarakan oleh UI ada bervariasi yakni :

Selain itu, Fakultas-fakultas yang ada di UI juga sungguh banyak sekali. Salah satu fakultas yang ada di UI yakni Fakultas Kedokteran yang mau kita diskusikan kali ini yang ditinjau dari ongkos kuliahnya.

Lihat juga :  Bayar Dana Ongkos Kuliah Bsi 2022/2023 (Bina Fasilitas Informatika)

Biaya Pendidikan Mahasiswa Baru Non Si Reguler Universitas Indonesia terdiri :

  • BOP,  DKFM DP, dan DPP

Sedangkan Biaya Pendidikan Mahasiswa Barn Program Sarjana (S1) Kelas Khusus Internasional (KKI) dan Warga Negara Asing (WNA) terdiri dan:

  • TF dan AF

BOP, TF dan DKFM ialah komponen pembiayaan pendidikan yang ditanggung dan dibayarkan setiap setiap mahasiswa pada tiap semester / term.

Sedangkan DP, AF dan DPP ialah komponen ongkos pendidikan yang ditanggung dan dibayarkan oleh magasiswa pada Semester Pertama Tahun Akademik Pertama saja (hanya sekali).

Bagi anda yang ingin kuliah di UI dan memutuskan aktivitas studi yang ada di Fakultas Kedokteran UI, maka anda perlu untuk mengenali besarnya ongkos perkuliahan yang mesti dikeluarkan selama masa perkuliahan.

Dengan begitu, maka anda sanggup merencanakan modal permulaan untuk sanggup kuliah di UI utamanya untuk aktivitas studi yang anda pilih.

Ada beberapa opsi aktivitas yang ada di Fakultas Kedokteran UI yakni :

Dari masing-masing aktivitas yang ada Fakultas Kedokteran UI tersebut, pasti ongkos kuliahnya berbeda-beda. Maka dari itu, disini admin akan menampilkan gunjingan ongkos kuliah UI khusus untuk Fakultas Kedokteran.

Biaya Kuliah Fakulas Kedokteran UI

1. Sarjana Reguler

Bagi anda yang diterima menjadi mahasiswa gres di aktivitas studi Fakultas Kedokteran UI untuk Program Sarjana Reguler, maka ongkos kuliahnya mengikuti peraturan berikut ini.

Tarif UKT untuk prosedur BOP-Berkeadilan (BOP-B)


Tarif UKT untuk prosedur BOP-Pilihan (BOP-P)

Untuk mengerti apa itu BOP-B dan BOP-P, silahkan baca pada postingan sebelumnya perihal Biaya Kuliah UI.

2. Sarjana Non Reguler

a. Program Sarjana (S1) Reguler WNA


b. Program Sarjana (S1) Kelas Khusus Internasonal (KKI)



3. Program Profesi – Lanjutan S1


4. Program Magister S2

5. Program Magister S3

6. Program Spesialis 1 (Sp-1) 

6. Program Spesialis 2 (Sp-2 / Konsultan) 

Penting!!!

Sumber gambar dan gunjingan : http://www.ui.ac.id/

Lihat juga :  Pendaftaran Mahasiswa Gres Unpad D3,S1,S2,S3 T.A 2022/2023

Keterangan :

  • BOP = Biaya Operasional Pendidikan
  • TF = Tuition Fee 
  • AF =  Admission Fee
  • DP = Dana Pengembangan
  • DPP = Dana Penunjang Pendidikan

Catatan :

  • Untuk gunjingan lain yang anda perlukan silahkan baca di situs web resmi
  • Info ongkos kuliah ini diambil dari data tahun sebelumnya. Mungkin ongkos kuliah dikala ini sudah berubah. Jika demikian, setidaknya gunjingan ini sanggup menjadi pikiran bagi kalian yang ingin kuliah di Fakultas Kedokteran UI
  • Jika ada pergantian atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di situs web resmi

Baca juga : Biaya Kuliah Kedokteran di Universitas Negeri

Demikianlah gunjingan dari admin tentang Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran UI. Untuk gunjingan lain yang anda perlukan silahkan baca di web resmi UI. Apabila ada pergantian atau perbedaan, maka yang berlaku yakni yang ada di web resmi UI.

Terima kasih atas kunjungan anda. Mari ajak kawan yang lain juga untuk membaca postingan di web ini.


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/