Sudah tahu Rekening Sekuritas ?

Sebelum masuk kesana, saya akan menerangkan dahulu apa itu Sekuritas. Istilah Sekuritas atau kata sekuritas merupakan hal yang penting dalam kegiatan investasi, terutama saham. Sekuritas merupakan tubuh / perusahaan yang menjadi channel penduduk luas untuk bertransaksi (Jual/Beli) Saham, Valas (Valuta Asing) dan Komoditi di Bursa Efek / Pasar Modal.

 saya akan menerangkan dahulu apa itu Sekuritas Apa itu Sekuritas dan Apa itu Rekening Sekuritas

Dana Cair

Sekuritas ini juga ada tubuh pengawas dan regulatornya seumpama Bank yakni, KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia), forum ini bareng 2 Lembaga lain yaitu :

Dana Cair

Dana Cair 1. BEI (Bursa Efek Indonesia)

Dana Cair 2. KPEI (Kliring Penjaminan Efek Indonesia)

Ketiga perusahaan ini menerapkan transaksi jual beli dan solusi Efek tanpa warkat (scripless trading) di Pasar Modal Indonesia. Lalu di Sekuritas dipahami ada 3 jenis rekening atau akun (untuk setiap individu yang ingin bertransaksi di Bursa Efek), ketiga rekening / Akun tersebut merupakan :

Lihat juga :  Terbaru!! Pengumuman Umb Pts 2021/2022

Dana Cair

  1. Rekening Sekuritas, Rekening dari BEI yang dimiliki oleh setiap Perusahaan Sekuritas
  2. Rekening Penerimaan Dana atau hasil investasi, baik berupa deviden (pembagian laba perusahaan) ataupun pemasaran saham yang dimiliki
  3. Rekening Investasi, yaitu rekening yang digunakan untuk transaksi pembelian saham, valas dan komoditi tadi

Dana Cair

Setiap orang (anggota masyarakat) yang ingin bertransaksi di Bursa Efek akan memiliki 3 rekening ini, dan umumnya akan eksklusif di daftarkan oleh perusahaan sekuritas di saat mendaftar di Perusahaan Sekuritas tersebut. Lalu untuk rekening sekuritas, dikala ini telah banyak Bank yang menawarkan rekening sekuritas, alasannya merupakan memang telah banyak juga Bank yang mendirikan Perusahaan Sekuritasnya sendiri. Beberapa diantaranya merupakan :

Dana Cair  1. BRI Danareksa Sekuritas

Lihat juga :  Pendaftaran Kandidat Taruna Stpn Ta 2022/2023

Dana Cair  2. BNI Sekuritas

Dana Cair  3. Mandiri Sekuritas

Dan masih banyak lagi yang sanggup Sahabat Infokreditbank peroleh di Internet, bahkan ada beberapa yang menggunakan nama dalam Bahasa Inggris, seumpama Midtou Aryacom Futures, Best Profit dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana cara memutuskan perusahaan sekuritas yang sempurna ?

Ada beberapa point pertimbangan yang mesti dilihat untuk di pertimbangkan, yaitu :

 1. Izin operasi, lihat apakah perusahaan ini memiliki izin jerih payah yang dikeluarkan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan Bapepam (Badan Pengawasan Pasar Modal)

 2. Anggota BEI (Bursa Efek Indonesia), hal ini juga menunjukan bahwa perusahaan tersebut memiliki Pialang (Broker) yang berkedudukan di Bursa Efek untuk menjalankan transaksi dari Perusahaannya.

 3. Track Record, bagaimana catatan kinerja nya selama ini, untuk ini teman dekat infokreditbank sanggup menjalankan tracing di Internet, tergolong usulan pendapat orang perihal perusahaan tersebut

Lihat juga :  Pendaftaran Online Beasiswa Kemdikbud (Beasiswa Unggulan Penduduk Berprestasi)

 4. Tarif / Fee, Dalam setiap transaksi (Beli atau Jual) umumnya perusahaan sekuritas menerapkan atau Tarif selaku pengganti jasa pengelolaan Dana yang di kelola

 5. Setoran Awal pembukaan rekening sekuritas (maksud saya merupakan rekening investasi nya), tiap Bank (Perusahaan Sekuritas Milik Bank) umumnya menghasilkan syarat setoran minimum yang berbeda, untuk ini Sahabat sanggup lihat di situs web resmi masing masing Perusahaan.

Nah.. saya cukupkan di 5 poin dulu, dimana ke 5 poin tersebut merupakan yang paling mendasar untuk diperhitungkan dalam memutuskan perusahaan sekuritas. Bagi teman dekat infokreditbank yang memiliki gunjingan berlainan dengan yang saya sampaikan, atau ingin melengkapi pemberitahuan saya diatas, silahkan sampaikan di kolom komentar.


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/