Kemajuan teknologi menghasilkan segala sesuatu kini sanggup dilaksanakan dengan cara online, Saat ini, aplikasi donasi online yang kondusif sanggup memamerkan fasilitas pada nasabah dalam proses pengajuannya.
Namun di balik fasilitas tersebut, Anda tetap mesti waspada dalam memutuskan pinjol. Pasalnya, ada banyak aplikasi pinjam duit online ilegal yang meresahkan masyarakat.

Bukannya mendapat dana cepat, nasabah justru sanggup terlilit donasi dengan jumlah bunga yang tidak wajar. Karena itu, Anda mesti memahami ciri-ciri aplikasi donasi online yang kondusif seumpama berikut ini.

Inilah 4 Ciri Aplikasi Pinjaman Online yang Aman Digunakan

1. Aplikasi Pinjaman Uang Online Wajib Terdaftar di OJK


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/

Patut diingat, penting untuk memakai aplikasi pinjol legal. Untuk memahami legal tidaknya sebuah perusahaan donasi online tersebut, Anda sanggup mengeceknya pada situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Aplikasi pinjol legal pastinya sudah terdaftar di OJK dan memiliki izin.

Jika aplikasi tersebut sudah terdaftar, maka Anda sanggup memikirkan untuk menggunakannya. Terhitung per tahun 2021 kemarin, terdapat 106 perusahaan fintech dengan aplikasi pinjol legal yang sudah terdaftar di OJK.

2. Tata Cara Penggunaan Aplikasi Jelas dan Tidak Ribet

Aplikasi pinjol legal umumnya memiliki sistem penggunaan yang mudah, sehingga pengguna sanggup memakai aplikasi dengan gampang. Pinjol legal umumnya memakai terusan https dan sanggup diunduh di Google Play Store ataupun App Store, umpamanya seumpama Tunaiku.

Berbeda dengan aplikasi pinjol ilegal yang memakai prosedur yang lebih rumit dalam penggunaannya. Tidak jarang aplikasi pinjol ilegal memakai link download aplikasi yang dikirim ke WhatsApp, alasannya aplikasinya tidak tersedia di App Store maupun Google Play Store. Aplikasi seperti ini tentu mesti Anda hindari, alasannya kemungkinan besar akan memunculkan duduk masalah di lalu hari.

3. Suku Bunga dan Tenor yang Ditetapkan Transparan

Dalam pengajuan pinjaman, baik online maupun offline niscaya terdapat bunga yang mesti Anda bayarkan. Oleh alasannya itu, dalam memutuskan aplikasi donasi online yang tenteram Anda juga mesti menegaskan suku bunga dan tenor yang ada sudah diinformasikan dengan transparan di awal.

Tujuannya biar nasabah sanggup merasa lebih damai dan juga kondusif dalam mengajukan pinjaman duit secara online. Dengan bunga dan tenor yang transparan, Anda juga sanggup melakukan kalkulasi hitungan sendiri dalam pengembalian pinjaman.

Seperti halnya aplikasi Tunaiku yang memamerkan warta donasi dan cicilan Anda di permulaan sebelum penyetujuan donasi uang. Pada aplikasi Tunaiku Anda akan mendapat warta limit donasi dan limit maksimal, suku bunga per bulannya, dan juga tenor pinjaman.

4. Review dari Pengguna Lain

Review dari pengguna lain sanggup menjadi rujukan yang menghasilkan Anda merasa lebih percaya untuk memakai aplikasi pinjam duit online. Saat hendak meng-install aplikasi di Google Play Store ataupun App Store umumnya terdapat ulasan dari pengguna lain yang sudah menggunakannya.

Anda sanggup menyaksikan ulasan yang diberikan pengguna dikala memakai aplikasi tersebut, seumpama ada tidaknya duduk masalah yang dialami dikala penggunaan. Pengalaman pengguna lain itu akan menjadi cerminan dari aplikasi pinjol tersebut.

Perhatikan pula rating yang diberikan pada aplikasi tersebut. Semakin tinggi rating yang diperoleh, pastinya aplikasi tersebut sungguh recommended untuk digunakan.

Itu tadi sedikit ulasan tentang ciri-ciri aplikasi donasi online yang kondusif untuk Anda gunakan. Maraknya aplikasi pinjol ilegal yang beredar akhir-akhir ini menghasilkan aplikasi pinjol memiliki gambaran yang buruk. Padahal, jika Anda memakai aplikasi donasi duit legal yang sudah terdaftar pada OJK malah sanggup sungguh menolong keperluan finansial.

Oleh karenanya, tentukan untuk memakai aplikasi pinjol legal dengan memperhatikan ciri-ciri di atas, umpamanya seumpama aplikasi Tunaiku. Aplikasi ini sanggup Anda unduh dengan gampang di Google Play Store maupun App Store.

Tunaiku yakni aplikasi donasi duit tunai dari PT Bank Amar Indonesia Tbk. Bank Amar sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, sehingga Tunaiku juga sudah memiliki izin dan kondusif untuk digunakan.

Tunaiku juga memiliki masa tenor sampai 20 bulan lamanya serta disokong dengan plafon besar sampai Rp 20 juta. Persyaratan mengajukan donasi dana di Tunaiku sungguh gampang dan praktis. Anda cukup mempersiapkan KTP dan mengisi formulir, maka duit akan eksklusif cair ke rekening secara cepat.

Jadi jangan ragu lagi, percayakan keperluan dana cepat bareng Tunaiku kini juga!