Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara 5 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara
5 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara – Instagram memang sanggup jadi daerah yang asyik untuk meningkatkan cerita. Namun, sering kali media lazim malah menghasilkan orang merasa insecure hingga menentukan untuk mencari cara meniadakan keberadaan secara permanen, tergolong dengan hapus akun Instagram. Media sosial memang memiliki segudang pro kontra. 
Namun, kalau bisa bijak di media sosial, pastinya tak sedikit faedah yang sanggup kita dapatkan. Sayangnya tidak siapa pun sanggup bijak di saat memakai media lazim menyerupai Instagram. Pasalnya, media lazim tersebut condong dijadikan ajang pamer sehingga sanggup menghasilkan orang lain merasa kurang percaya diri. 
 Nah, kalau kau sudah merasa terlalu kecapekan dan ingin menjauhkan diri dari Instagram, gotong royong itu merupakan keputusan yang baik. Namun sebelum itu, pahami dulu cara meniadakan akun Instagram baik secara permanen atau sementara berikut ini.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara 5 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

© Instagram.com

Jika kau sudah betul-betul ingin menjauh dari Instagram pastinya pilihan meniadakan akun secara permanen sanggup dipertimbangkan. Pahami juga bahwa di saat meniadakan akun Instagram secara permanen, maka kau tidak akan sanggup memiliki lagi akun tersebut. Bahkan, di saat kau ingin daftar lagi pastinya tidak sanggup memakai nama akun yang sudah dihapuus tersebut. Tetap percaya ingin meniadakan akun secara permanen? Kalau begitu simak dulu cara hapus akun Instagram secara permanen di bawah ini.
  1. Klik link ini melalui browser mobile atau komputer untuk mengarahkanmu ke laman Instagram.
  2. Jika belum login, kau akan disuruh untuk login terlebih dahulu. Jika sudah, maka kau akan menyaksikan laman Delete Your Account.
  3. Setelah itu, kau akan ditanya argumentasi mengapa ingin meniadakan akun Instagram secara permanen.
  4. Kamu cuma perlu menentukan salah satu pilihan yang menjadi alasanmu ingin meniadakan akun. Beberapa pilihan yang diberikan oleh Instagram antara lain alasannya terlampau banyak iklan, duduk problem privasi, terlalu sibuk, dan sebagainya.
  5. Setelah menentukan alasan, kau mesti menuliskan password Instagram-mu apalagi dahulu. Setelah itu, klik tombol berwarna merah yang bertuliskan Permanently delete my account.
Instagram membutuhkan waktu selama 30-90 hari untuk meniadakan semua informasi dan postinganmu. Jadi, kau dan pengguna yang lain tidak akan sanggup mendapat informasi dan postingan yang sudah dihapus.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Secara Sementara

 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara 5 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

© Instagram.com

Instagram menawarkan fitur meniadakan akun secara permanen atau sementara. Jadi, misalnya kau masih ingin tetap memakai media lazim ini di masa depan, maka sanggup menonaktifkan akun secara sementara saja. Kamu tidak sanggup menonaktifkan akun sementara lewat aplikasi, sehingga perlu login melalui website Instagram. Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Buka laman Instagram.com dari browser komputer atau mobile. Setelah itu, login ke akun Instagram milikmu.
  2. Klik foto profilmu yang ada di sebelah kanan atas. Kemudian pilih Profile dan klik Edit Profile.
  3. Scroll ke bawah dan pilih Temporarily Disable My Account.
  4. Setelah itu, kau akan melihat box yang terdiri dari pilihan argumentasi mengapa kau ingin menonaktifkan akun Instagram secara sementara. Pilih salah satu pilihan yang paling cocok dengan alasanmu.
  5. Kamu juga perlu memasukkan password dari akun Instagram. Setelah itu, klik tombol berwarna biru yang bertuliskan Temporarily Disable Account.
Setelah menentukan untuk menonaktifkan sementara akun Instagram, maka profil, foto, dan komen akan disembunyikan hingga kamu login lagi.

Cara Menghapus Akun Instagram di HP

 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara 5 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/

© Pexels.com

Kamu sedang tidak ada komputer atau laptop? Jangan khawatir, kau juga sanggup menggunakan smartphone sebagai cara lain untuk hapus akun Instagram secara permanen. Langkahnya pun sanggup dikatakan cukup mudah. Kamu sanggup mengikuti tindakan berikut ini.
  1. Buka aplikasi Instagram yang ada di smartphone-mu.
  2. Login ke akun Instagram yang ingin kau hapus.
  3. Setelah itu, masuk ke hidangan “Profile“.
  4. Tap ikon garis tiga di sebelah kanan atas dan pilih hidangan “Settings“.
  5. Setelah itu, pilih pilihan “Help” kemudian pilih “Help Center“.
  6. Nantinya, kau akan dialihkan ke laman help.instagram.com.
  7. Di sana, pilih hidangan “Manage Your Account” dan pilih pilihan “Delete Your Account“.
  8. Pilih pilihan “How do I delete my Instagram account?” dan kau akan diberikan isyarat untuk pergi ke laman “Delete your account“.
  9. Di laman tersebut, kau akan diminta untuk mengisi argumentasi kenapa kau ingin meniadakan akun Instagram secara permanen. Kamu sanggup pilih salah satu pilihan saja.
  10. Kemudian, kau sanggup memasukkan password akun Instagram-mu untuk mengonfirmasi peniadaan akun.

Cara Menghapus Akun Instagram yang Berbeda

 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara 5 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

© Pexels.com

Apabila kau ingin menghapus second account-mu secara permanen, kau pun sanggup mengikuti langkah di atas. Namun, di saat berada di laman “Delete your account“, kau mesti mengikuti cara-cara berikut ini untuk meniadakan akun Instagram keduamu.
  1. Klik atau tap username yang berada di segi kanan atas di laman “Delete your account“.
  2. Kemudian, klik tombol “Setting” di sebelah tombol “Edit profile” dan pilih pilihan “Log out“.
  3. Lalu, log in ke akun lain Instagram-mu yang ingin kau hapus dan ikuti tindakan di atas.

Cara Menghapus Akun Instagram yang Lupa Password

 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara 5 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

© Pexels.com

Jika kau ingin meniadakan akun Instagram tetapi lupa password, masih ada cara lain yang sanggup kau lakukan. Password sangatlah penting alasannya kau akan diminta untuk memasukkannya selaku salah satu cara untuk meniadakan akun Instagram secara permanen maupun sementara. Berikut merupakan langkah-langkahnya menyerupai mengutip dari Cyclonis.
  1. Buka Instagram di browser smartphone atau komputermu.
  2. Di bagian log in, pilih pilihan “Forgotten your password“.
  3. Kemudian, masukkan alamat email, nomor telepon, atau username Instagram-mu dan klik “Send login link“.
  4. Setelah itu, kau akan mendapatkan link verifikasi lewat email.
  5. Klik link verifikasi dan kau pun diarahkan ke halaman Instagram di mana kau akan diminta untuk memasukkan password baru dan mengonfirmasinya.
  6. Kemudian, kau pun akan diarahkan untuk membuat password baru dan mengonfirmasinya.
  7. Setelah password baru dikonfirmasi, barulah kau sanggup meniadakan akun Instagram-mu dengan mendatangi laman help.instagram.com.
  8. Di sana, pilih hidangan “Manage Your Account” dan pilih pilihan “Delete Your Account“.
  9. Lalu, kau sanggup menentukan untuk meniadakan akun secara sementara dengan klik “How do I temporarily disable my account” atau menentukan pilihan “How do I delete my Instagram account?
  10. Kemudian, ikuti aba-aba dari pilihan yang kau pilih dan kau pun akan diminta untuk memasukkan password.
  11. Setelah itu, masukkan password yang gres kau buat untuk mengonfirmasinya.
Itulah beberapa cara meniadakan akun Instagram baik secara permanen atau sementara yang sudah Glints rencanakan cuma untukmu. Menjauhkan diri dari media lazim memang ada baiknya. Apalagi kalau kau gampang merasa insecure setelah menyaksikan postingan orang lain di media sosial. Namun, sebelum kadung menjajal cara meniadakan akun Instagram di atas, semestinya pikirkan dulu apakah hal itu memang akan berharga untukmu. Pasalnya media lazim menyerupai Instagram juga sanggup mempunyai kegunaan untuk sarana personal branding karena sanggup dijadikan portofolio hasil kerjamu. Selain informasi menyerupai di atas, di blog Glints juga ada informasi menawan yang lain seputar dunia digital marketing dan kiat lain seputar media sosial. Supaya kau tidak ketinggalan dengan informasi tersebut, semestinya segera langganan newsletter blog Glints kini juga, ya. Yuk, daftarkan emailmu dan temukan beragam postingan menawan dari Glints eksklusif ke inbox-mu setiap minggunya.