Apalagi Fintech Lending di bawah pengawasan OJK kini makin banyak. Tanpa syarat ribet, siapapun bisa dapatkan pinjaman online pribadi cair KTP bahkan dalam hitungan menit.

Namun perlu kalian ingat, jangan sekali-kali berburu pinjol ilegal alasannya bunganya bisa bikin kantong jebol. Selain bunganya mencekik, pinjol ilegal juga kerap bikin pengguna putus asa dan merasa terjebak karena tata cara penagihan yang ada.


Info Update CPNS 2022/2023 cek di https://www.sscnbkn.win/

Saat menentukan mencari pinjaman online, poin terutama kalian mesti menentukan platform yang sudah berizin OJK, minimal terdaftar lah. Pinjaman online merupakan layanan peminjaman duit tunai dari penyedia jasa keuangan dengan mempergunakan teknologi.

Apa Itu Pinjaman Online dengan KTP?

Alih-alih butuh BPKB atau akta rumah selaku jaminan, dominan pinjaman online bisa kau dapatkan tanpa syarat ribet, bahkan cuma dengan KTP saja.

Kartu Tanda Penduduk atau KTP sendiri merupakan identitas seseorang yang menampung data pribadi mulai dari nama, alamat, pekerjaan, dan Nomor Induk Kependuduk (NIK).

Tiap Warga Negara Indonesia yang sudah beranjak tujuh belas tahun atau sudah pernah menikah wajib hukumnya memiliki KTP selaku identitas. Karena menampung data pribadi dan NIK inilah kenapa KTP sifatnya sungguh diam-diam dan dihentikan sembarang pilih diumbar.

Melalui KTP pula penyedia pinjaman online bisa menyaksikan alamat hingga status pekerjaan kandidat peminjam. Di sisi lain KTP bukanlah syarat tunggal untuk mengajukan pinjaman online. Melainkan mesti diikuti dokumen dan data pendukung lain.

Biasanya syarat pinjaman online tanpa jaminan juga memerlukan keterangan pekerjaan dan slip honor selaku dokumen penunjang. Informasi pekerjaan setidaknya menampung nama perusahaan kawasan bekerja, alamat kantor, dan nomor telepon.

Data dan Bukti penghasilan ini sanggup digunakan untuk mengkonfirmasi status pekerjaan di KTP kandidat peminjam sehingga bisa ditentukan kebenarannya.

Selain KTP ada beberapa data yang menjadi senjata penyedia pinjol mengucurkan dana cepat cair ke rekening pribadi, berikut beberapa diantaranya:

Data dan dokumen di atas lah yang menghasilkan perusahaan fintech dan digital banking berani mengobrol pinjaman online pribadi cair dengan KTP.

Kenali Ciri Pinjol syarat KTP yang Bagus

Maraknya pinjol ilegal yang kerap menampilkan pinjaman online lewat WA memicu panik bagi para pengguna. Terlebih urusan terjeratnya pengguna pinjaman ilegal di Indonesia terhitung tinggi.

Tidak heran bagi pengguna jasa peminjaman duit online kita mesti berhati-hati kepada setiap tawaran. Platform pinjol pribadi cair tanpa ribet tidak serta merta menjadi penyedia pinjaman tunai yang bagus. Karena manis tidaknya aplikasi pinjol cepat cair tidak dapat diukur secara pasti.

Nah buat kau yang lagi cari rujukan pinjol apa yang bagus. Ciri aplikasi pinjaman online yang kondusif kau gunakan antara lain:

Selain ciri di atas, pinjaman online yang manis bekerjsama juga syarat akan masing-masing pengguna. Setidaknya layanan pinjol sesuai dengan keperluan dana pelanggan baik dari sisi peruntukan, plafon, tenor dan seberapa cepat cair.

10 Pinjaman Online Langsung Cair KTP

Hadirnya pinjol, menghasilkan penduduk lebih simpel mendapat dana tunai cepat tanpa mesti mengunjungi perbankan. Apalagi di Indonesia tingkat penduduk non bankable yang butuh penyelesaian jasa keuangan masih tergolong tinggi.

Selain itu pengajuan pinjaman online sanggup dijalankan secara efektif alasannya dana pribadi masuk ke rekening. Persaingan fintech lending yang makin ketat juga mengobrol laba tersendiri bagi pengguna.

Karena perusahaan penyedia pinjol berlomba mendatangkan layanan terbaik untuk menawan pengguna baru.

Berikut ini yakni 10 pinjaman online modal KTP cepat cair dalam hitungan menit untuk menyanggupi keperluan dana tunai 2022. Seluruh platform ini sudah berada di bawah penghawasan OJK, jadi kondusif untuk kau gunakan. Langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

  1. Kredit Pintar

Pilihan pinjaman online yang rekomended pertama yakni Kredit Pintar. Fintech Lending di bawah PT Kredit Pintar Indonesia ini lumayan banyak peminat alasannya produk layanan yang menarik.

Hingga di saat ini, setidaknya sudah ada lebih dari 1,8 juta pengguna yang mengunduh aplikasi Kredit Pintar lewat playstore.

Ada beberapa poin yang memicu Kredit Pintar banyak menawan pengguna di Indonesia.

Perbedaan yang cukup menawan merupakan layanan Kredit Pintar dalam dua jenis, yakni pinjaman sekali bayar dan pinjaman duit yang dapat dicicil bulanan.

Dari tenor yang fleksibel saja kita bisa berpendapat bahwa pengguna sanggup menentukan durasi kredit sesuai keperluan dan kesanggupan bayar.

Dengan modal KTP, kau bisa dapatkan pinjaman online tanpa ribet dengan proses pengajuan lewat aplikasi.

Kredit Pintar mengklaim mengobrol pinjaman duit tunai dengan ongkos admin mulai 5% hingga 15% dan tanpa ongkos tambahan. Sedangkan tenor pinjamannya mulai 90 hari hingga 360 hari.

Selain tenor panjang, Kredit Pintar juga menampilkan pinjaman tunai untuk keperluan sehari-hari maupun keperluan produktif.

Jadi untuk keperluan konsumtif maupun produktif kalian bisa pilih Kredit Pintar selaku fasilitas mendapat pinjaman tunai cepat.

Syarat pinjam duit Kredit Pintar antara lain WNI usia 22 tahun – 60 tahun. Memiliki Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku. Serta memiliki rekening bank atas nama sesuai di KTP.

Cara mengajukan Kredit Pintar:

Sampai di sini kau cukup tunggu proses verifikasi dan persetujuan. Jika diacc kau bisa terima dana tunai kurang dari 24 jam.

  1. AdaKami

Aplikasi pinjaman online pribadi dalam hitungan menit yang dapat kau pilih selanjutnya merupakan Adakami. Perusahan ini merupakan Peer to Peer Lending yang diprakasai oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia.

Adakami menampilkan pinjaman pribadi dan cicilan dengan mengandalkan teknologi dalam menganalisis pengajuan.

Tidak heran jikalau proses verifikasi dan kontrak pengajuan sungguh cepat kurang dari 48 jam.

Perusahaan pinjol cepat cair yang satu ini juga mengklaim tidak mengakses kontak dam keterangan pribadi dari ponsel cerdas pengguna.

Tidak heran jikalau kemunculan AdaKami cukup mendapat kawasan di tengah menjamurnya aplikasi pinjol.

Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya pengguna aplikasi AdaKami. Setidaknya sudah lebih dari 400 ribu pengguna yang mengunduh aplikasi Adakami lewat playstore.

Limit pinjaman AdaKamu juga tinggi mulai Rp 3.000.000 hingga Rp 10.000.000 dengan opsi tenor 3,6, dan 12 bulan. Sangat cocok buat kau yang lagi cari pinjaman online cicilan 12 bulan.

Syarat pinjam duit tunai di aplikasi AdaKami tidak jauh beda dengan pinjol lain. Persyaratan pinjaman antara lain WNI dengan umur 21-50 tahun dan ber-KTP, memiliki pekerjaan dan penghasilan stabil, serta punya nomor ponsel aktif.

Selain pemrosesan cepat, pinjol yang satu ini juga mengklaim menerapkan suku bunga dan ongkos peminjaman yang rendah.

Proses pengajuan AdaKami:

  1. EasyCash

Easycash salah satu pinjaman online pribadi cair KTP yang keberadaannya sudah menemukan izin dari OJK. Dengan mengandalkan teknologi dalam menghimpun dan menganalisis data, Easycash bisa melakukan validasi pengajuan pinjaman secara cepat.

Tidak heran jikalau Easycash mengklaim sanggup memproses penjaminan secara otomatis cuma dalam hitungan menit saja.

Dengan keunggulan ini kau bisa lebih simpel mengajukan pinjaman online lewat aplikasi di ponsel cerdas kapanpun dan dimanapun.

Semua proses pengajuan dan pencairan dana pinjaman lewat prosedur online sehingga lebih singkat dan efisien.

Terlebih pinjol yang satu ini bisa kau dapatkan tanpa agunan dengan syarat pengajuan KTP dan data pribadi saja.

Demikian pula proses pencairan dana pribadi ke rekening pribadi tanpa tatap tampang sehingga bisa secepatnya kau gunakan sesuai kebutuhan.

Pinjaman Easycash juga mengobrol keterangan ongkos dan bunga secara transparan sehingga kau bisa lebih simpel mengukur kesanggupan bayar.

Easycash menampilkan pinjaman online mulai Rp 600.000 hingga Rp 10.000.000 dengan tenor 93-180 hari. Sedangkan suku bunga tahunan maksimum 24%.

Syarat Easycash antara lain WNI pemilik KTP yang masih berlaku, Berusia minimal 21 tahun, dan melakukan pekerjaan serta berpenghasilan stabil.

Selain itu pada di saat proses pengajuan kau bakal butuh foto KTP, foto pribadi, dan data pribadi.

Cara Mengajukan Pinjaman Easycash:

  1. Kredinesia

Pilihan pinjaman online pribadi cair KTP selanjutnya yakni Kredinesia. Aplikasi pinjol besutan PT Kreditku Teknologi Indonesia ini sudah mendapat izin OJK. Makara secara legalitas penyedia pinjaman dana cepat ini sungguh aman.

Lewat aplikasi Kredinesia, pinjaman dana tunai bisa kau terima pribadi ke rekening cuma dengan syarat KTP saja.

Kredinesia menampilkan dua produk pembiayaan yakni pinjaman jerih payah dan pinjaman pribadi. Kedua layanan pinjaman tersebut memiliki perbedaan dari sisi pemanfaatan limit kredit, hingga tenor yang tersedia.

Pinjaman jerih payah Kredinesia merupakan jenis pembiayaan produktif dengan limit mulai Rp 1 juta hingga Rp 4 juta.

Sedangkan tenor nya panjang mulai 1 bulan hingga 6 bulan cocok buat kau yang butuh pinjaman jangka panjang.

Pinjaman pribadi Kredinesia merupakan pembiayaan untuk pemenuhan keperluan konsumtif dengan limit Rp 600 ribu hingga Rp 4 juta. Sedangkan durasi kredit yang tersedia antara 14, 21, hingga 30 hari.

Bunga pinjaman online yang satu ini cukup rendah yakni mulai 0,4% per hari. Cukup modal KTP dan susukan internet, kau bisa mengajukan kredit secara aman.

Terlebih syarat kandidat peminjam juga sungguh simpel yakni terdaftar selaku WNI ber KTP dan memiliki usia antara 21 tahun hingga 55 tahun.

Agar proses pengajuan pinjaman berlangsung lancar, semestinya siapkan dahulu KTP dan NPWP selaku salah satu dokumen persyaratan.

Fitur Kredinesia:

  1. Julo

Pinjaman online pribadi cair KTP juga tersedia dalam layanan Julo. KTA Julo merupakan pinjaman duit tunai dengan limit mulai Rp 500 ribu hingga Rp 8 juta.

Fintech P2P Lending di bawah PT Julo Teknologi Finansial ini sudah mengantongi surat izin dari OJK dengan nomor surat KEP – 16/D.05/2020.

Kamu yang risau cari pinjol bunga rendah juga bisa mempergunakan JULO. Pasalnya pinjol Julo menampilkan durasi pembiayaan antara 3 bulan hingga 8 bulan dengan bunga antara 6% – 10% per bulan.

Sebagai pionir pinjol di Indonesia, Julo tergolong Fintech yang meningkat pesat. Perkembangan Julo bisa kita lihat dari perluasan layanan di seluruh Indonesia hingga fitur dan produk gres yang ditawarkan.

Bahkan Julo juga kerap mengobrol cashback 1-3% bagi pengguna layanan Julo Cicil yang mengeluarkan duit cicilan sebelum jatuh tempo.

Sekarang peminjam juga bisa mempergunakan dana talangan untuk berbelanja barang lewat e-commerce yang sudah berafiliasi dengan JULO.

Produk pinjaman Julo:

Selain bunga dan ongkos provisi, kau semestinya juga menimbang-nimbang ongkos denda keterlambatan bayar. Untuk itu pastikan kau mengeluarkan duit tagihan sebelum tanggal jatuh tempo mudah-mudahan tidak terkena ongkos denda.

  1. Tunaiku

Tunaiku merupakan produk pinjaman tanpa agunan dari bank Amar Indonesia. Kamu bisa mengajukan pinjaman Tunaiku baik lewat situs web maupun aplikasi.

Amar Bank menampilkan pinjaman online lewat situs web dan aplikasi, duit tunai yang kau usikan masuk rekening tanpa ribet.

Produk pembiayaan dari perbankan memang lebih meyakinkan, tergolong Tunaiku yang mematok limit kredit hingga Rp 20.000.000. Begitu pula dengan sketsa angsuran yang dapat kau bayarkan mulai 6 bulan hingga 20 bulan.

Jangan tanya lagi soal suku bunga pinjol yang satu ini. Tunaiku mematok bunga pinjaman 3 – 4% per bulan atau setara dengan 36 – 48% APR (per tahun).

Modal KTP tanpa jaminan apapun pengguna bisa mengajukan pinjaman online tanpa jaminan dengan limit besar dan tenor panjang.

Ketentuan utama kandidat peminjam antara lain WNI dengan usia 21 – 55 tahun dan berkerja serta memiliki penghasilan tetap.

Selain itu kandidat debitur juga mesti memiliki rekening bank atas nama pribadi dan bermukim atau melakukan pekerjaan di lingkup layanan Tunaiku.

Fitur layanan Tunaiku:

Sebagai teladan simulasi jikalau kau pinjam dana Rp 10.000.000 dengan tenor 12 bulan dan bunga 3% kau akan kena ongkos tata kelola Rp 540.000.

Dengan demikian angsuran pokok tiap bulan kau Rp 822.958 dan bunga Rp 300.000 per bulan. Sedangkan ongkos tata kelola akan dibagi 12 bulan atau Rp 45.000 per bulan.

Jadi dengan nilai hutang Rp 10.000.000 dan tenor 12 bulan kau wajib bayar angsuran Rp 1.167.957 per bulan.

  1. Indodana

Pinjaman online pribadi cair KTP yang rekomendasi selanjutnya yakni Indodana. Fintech Indodana merupakan penyelenggara pinjam meminjam online yang sudah berizin OJK dengan nomor izin KEP – 15/D.05/2020. Mengingat sudah berizin, Indodana menjadi platform pinjol berizin, dan aman.

Aplikasi Indodana sungguh sempurna bagi kau yang butuh pinjaman dan tunai dalam hitungan menit. Pasalnya Indodana mematok limit dana tunai mulai Rp 1 juta hingga Rp 12 juta tenor panjang 6 bulan.

Syarat pinjam duit lewat Indodana juga sungguh mudah, terutama peminjam merupakan WNI memiliki KTP dan berusia 20-65 tahun, serta tinggal di area layanan.

Sedangkan untuk mengurangi risiko Indodana mematok kandidat debitur dengan penghasilan minimum Rp 3,5 juta per bulan.

Selain layanan pinjaman duit tunai kini Indodana juga merambah paylater atau beli kini bayar nanti. Limit paylater ini lebih besar yakni Rp 25 juta dengan tenor hingga 12 bulan.

Indodana mengobrol banyak sekali laba bagi pengguna mulai dari syarat pengajuan mudah, cicilan tetap, hingga dana cair cepat.

Pengajuan pinjaman Indodana lewat aplikasi yang dapat kau unduh lewat playstore atau APPStore. Pertama kau mesti mendaftarkan diri selaku pengguna kemudian laksanakan verifikasi serta lengkapi formulir pinjaman.

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman kemudian unggah foto KTP dan foto selfie kau kemudian tunggu proses persetujuan. Bila pengajuan kau disetujui, dana pribadi cair ke rekening pribadi.

Produk Indondana:

  1. Akulaku

Selanjutnya ada Akulaku yang dapat kau jadikan selaku alternatif pinjaman online pribadi cair dalam hitungan menit.

Akulaku tergolong forum pembiayaan terpopuler yang memiliki layanan menarik. Tak cuma di Indonesia perusahaan ini paylater ini juga terkenal se Asia Tenggara.

Akulaku patut kau manfaatkan untuk merealisasikan ketersediaan dana mendesak maupun berbelanja barang secara online.

Persyaratan simpel serta proses pengajuan yang cepat mengobrol laba bagi pengguna platform Akulaku.

Tak cuma itu Akulaku juga menampilkan limit pinjaman dana tunai besar hingga 15 juta rupiah dengan tenor hingga 15 bulan. Tak heran jikalau pengguna loyal Akulaku di Indonesia kian banyak dari hari ke hari.

Hingga ulasan ini diterbitkan setidaknya sudah lebih dari 1,5 juta pengguna yang menginstall aplikasi Akulaku lewat playstore.

Ke depan ada kemungkinan Akulaku menjadi pemain utama paylater di Indonesia mengingat raksaksa bisnis ini juga menguasai lebih dari 24% saham Bank NEO.

Syarat pinjam duit tunai di Akulaku antara lain merupakan WNI yang sudah memiliki limit kredit di Akulaku.

Selain itu pinjaman dana tunai bisa diajukan dengan mengisi formulir dan menambahkan foto selfie memegang KTP.

Fitur Pinjaman Akulaku:

  1. Kredivo

Kredivo yakni aplikasi cicilan tanpa kartu kredit atau paylater yakni pembiayaan untuk belanja barang/ jasa.

Dalam perkembangannya Kredivo berafiliasi dengan PT FinAccel Digital Indonesia menampilkan pinjaman online tanpa syarat ribet.

Melalui layanan Personal Loan Kredivo, kau bisa mengajukan pinjaman tunai sekali bayar dan dengan angsuran.

Lebih terperinci, pengguna akun Basic dan Premium bisa mengajukan pinjaman tunai tenor 30 hari.

Sedangkan bagi pengguna Premium bisa mengajukan pinjaman dengan rentang waktu 3 bulan, dan 6 bulan.

Limit pinjaman Kredivo dipatok sebesar Rp 500.000 hingga Rp 30.000.000 dengan suku bunga mulai 2,6% per bulan untuk pengguna premium.

Sedangkan syarat pengajuan pinjaman Kredivo antara lain WNI dengan usia 18-60 tahun, berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan, dan tinggal di area layanan Kredivo.

Pinjaman tunai Kredivo bisa kau dapatkan tanpa jaminan apapun dana cair jikalau pengajuan disetujui.

Proses pengajuan pinjaman sepenuhnya lewat aplikasi sehingga lebih singkat dan mudah. Prosedurnya kau lebih dahulu install aplikasi Kredivo lewat playstore maupun APPStore. Kemudian laksanakan registrasi dengan nomor ponsel.

Selanjutnya silakan verifikasi nomor ponsel kemudian teruskan dengan mengisi formulir yang tersedia. Lengkapi formulir secara valid kemudian teruskan dengan mengunggah dokumen yang diperlukan.

Dokumen pengajuan antara lain KTP, bukti kawasan tinggal, dan bukti penghasilan atau NPWP.

Pinjaman tunai Kredivo:

  1. Rupiah Cepat

Pinjaman online pribadi cair KTP juga bisa kau dapatkan tanpa ribet lewat aplikasi Rupiah Cepat.

Fintech di bawah PT Kredit Utama Fintech Indonesia sudah mengantongi izin OJK dengan nomor surat KEP -132/D.05/2019.

Pinjaman duit instan dari Rupiah Cepat secara kilat pribadi bisa kau manfaatkan hingga 10.000.000 rupiah.

Peminjam juga bisa menentukan rentang waktu pelunasan secara fleksibel hingga 3 bulan dengan metode pembayaran angsuran.

Syarat pinjam duit tunai lewat aplikasi ini tergolong simpel, ketentuan terutama antara lain WNI usia di atas 18 tahun, memiliki KTP, serta memiliki rekening bank.

Sedangkan beberapa data yang mesti kau isikan di saat pengajuan antara lain keterangan pribadi, pekerjaan, nomor HP, kontak darurat, dan NPWP.

Meskipun tanpa syarat jaminan kau wajib mengunggah KTP dan pemindaian wajah secara langsung.

Berikutnya kau tinggal menanti pemberitahuan wacana keterangan pengajuan pinjaman sehabis proses verifikasi.

Bila pengajuan online cair, kau pribadi terima dana pinjaman ke rekening pribadi dalam hitungan menit.

Layanan Rupiah Cepat:

Itulah 10 rekomendasi pinjaman online modal KTP pribadi cair, tanpa ribet kau bisa dapatkan dana tunai dalam hitungan menit. Karena sepuluh aplikasi pinjol cepat cair di atas sudah terdaftar dan berizin Otoritas Jasa Keuangan jadi niscaya aman.