Informasi Penerimaan Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2021/2022 — Penerimaan CPNS Kemenkumham, Pendaftaran CPNS Kemenkumham, Persyaratan, Jadwal, Formasi, Kriteria, Tata Cara Pendaftaran, Tahapan Seleksi, Pengumuman Penerimaan Pendaftaran CPNS Kemenkumham Tahun ini, Pembukaan Pendaftaran Online CPNS Kemenkumham. 2020.
Kali ini admin akan membuatkan isu perihal Penerimaan Pendaftaran CPNS Kemenkumham dan Mahmakah Agung 2021/2022. Informasi ini ditujukan bagi kalian yang menunggu-nunggu pembukaan CPNS di tahun ini. Mari kita simak isu selengkapnya berikut ini.
Informasi Penerimaan Pendaftaran CPNS Kemenkumham  Penerimaan Pendaftaran CPNS Kemenkumham dan Mahmakah Agung 2021-2022

Penting!!! Informasi di bawah ini ialah isu Penerimaan CPNS Kemenkumham dan Mahmakah Agung tahun 2017. Namun selaku antisipasi untuk anda yang ingin mendaftar CPNS dikala ada penerimaan, silahkan baca isu ini. 

Pada selasa, 11 2017, lewat situs www.menpan.go.id, Pemerintah memberi tahu membuka penerimaan CPNS untuk mengisi jabatan terkait penegakan aturan di Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM. Jabatan ini menjadi prioritas mengingat adanya kenaikan beban kerja di kedua instansi tersebut, dan banyaknya PNS yang memasuki batas usia pensiun.
Informasi tersebut pastinya menjadi sebuah kabar bangga bagi penduduk yang sudah usang menghendaki adanya penerimaan CPNS. 
Bagi penduduk yang berkeinginan untuk mengikuti seleksi penerimaan CPNS Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM, maka mesti menyiapkan diri dengan menyiapkan berkas standar atau berkas administrasi, serta menyiapkan diri menghadapi tes. Tes dijalankan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Baca dan pelajari selengkapnya tentang Computer Assisted Test (CAT)
Menteri PANRB Asman Abnur menyampaikan bahwa formasi untuk kedua instansi tersebut berjumlah 19.210 orang yang terdiri dari:
  • 1.684 CPNS untuk Mahkamah Agung (MA)
  • 17.526 CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM

Jumlah tersebut tergolong untuk menyanggupi keperluan putra/putri lulusan terbaik (cumlaude) dan putra/putri Papua dan Papua Barat dengan kuota selaku berikut  :
  • Kuota untuk lulusan cumlaude berjumlah 468 orang
  • Kuota untuk putra / putri Papua dan Papua Barat berjumlah 301 orang
Formasi CPNS Mahkamah Agung (MA) yang berjumlah 1.684 orang didedikasikan untuk mengisi 3 jabatan kandidat hakim. Berikut formasi dan kualifikasi pendidikannya :
  1. Calon hakim pada peradilan lazim (S1 Hukum)
  2. Calon hakim pada peradilan agama (S1 Syariah / S1 Hukum Islam / S1 Hukum)
  3. Calon hakim pada peradilan tata jerih payah negara (S1 Hukum)


Info Update CPNS 2021 cek di https://www.sscnbkn.win/

Sedangkan formasi CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM berjumlah 17.526 kursi, 14.000 diantaranya untuk jabatan penjaga lapas atau sipir, dan 2.278 untuk analis keimigrasian. Formasi CPNS Kemenkumham tersebut dibuka untuk 21 jabatan berikut :
  1. Penjaga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) / Penjaga Tahanan
  2. Analis Kemasyarakatan Pertama
  3. Analis Keimigrasian Pertama
  4. Pemeriksa Keimigrasian Terampil
  5. Pemeriksa Merek Pertama
  6. Pemeriksa Paten Pertama
  7. Analis Kekayaan Intelektual
  8. Analis Hukum
  9. Analisis Perlindungan Hak-Hak Sipil dan Hak Asasi Manusia
  10. Penata Keuangan
  11. Kustodian Kekayaan Negara
  12. Pengelola Teknologi Informasi
  13. Dokter Umum Pertama
  14. Perawat Pertama
  15. Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin
  16. Dokter Spesialis Penyakit Dalam Pertama
  17. Dokter Spesialis Anak Pertama
  18. Dokter Spesialis Ginekologi Pertama
  19. Dokter Spesialis Anestesi Pertama
  20. Psikolog Klinis Pertama
  21. Auditor Pertama

Kuota untuk penjaga Lapas meraih 14.000 dengan kualifikasi lulusan SLTA sederajat yang menguasai komputer,” ujar Menteri Asman dalam jumpa pers di kantor Kementerian PANRB, Selasa (11/07).
Sedangkan kuota analis keimigrasian berjumlah 2.278 untuk kualifikasi sarjana dari aneka macam jurusan, antara lain Hukum, Sosial Politik, Ekonomi, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer dan Bahasa Asing. Untuk kualifikasi pada formasi yang lain akan diterangkan pada postingan berikutnya.
Seperti tahun-tahun sebelumnya bahwa satu orang pelamar cuma sanggup mendaftar untuk satu jabatan di satu instansi. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan tata cara Computer Assisted Test (CAT). Selain SKD, juga dijalankan seleksi kompetensi bidang (SKB).
Baca dan pelajari selengkapnya : Simulasi CAT Online dan Simulasi CAT BKN
Informasi mengenai rekruitmen CPNS ini sanggup dilihat di situs berikut :
  • Situs Kementerian PANRB : www.menpan.go.id
  • Situs BKN : sscn.bkn.go.id
  • Situs Mahkamah Agung : www.mahkamahagung.go.id, badilum.mahkamahagung.go.id, badilag.mahkamahagung.go.id, ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id
  • Situs Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia : CPNS.kemenkumham2017.go.id

Seperti halnya seleksi CPNS sebelumnya, pendaftaran dijalankan secara online dan terintegrasi secara online lewat https://sscn.bkn.go.id pada tanggal 1 – 31 2017.
Baca dan pelajari selengkapnya : Pendaftaran CPNS di SSCN BKN
Menteri Asman menegaskan, pelaksanaan seleksi CPNS ini dijalankan menurut prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, higienis dari praktik KKN, dan tidak dipungut biaya, sehingga tidak sanggup diintervensi oleh pihak manapun. Setelah akibat ujian, peserta akan eksklusif mengenali nilainya. “Jadi jangan yakin jikalau ada pihak-pihak yang menyampaikan jasa sanggup meluluskan seseorang dengan imbalan sejumlah uang. Jangan mau menjadi korban percaloan,” ujarnya.
Demikianlah isu mengenai Penerimaan Pendaftaran CPNS Kemenkumham dan Mahmakah Agung. Semoga isu tersebut sanggup menyampaikan faedah untuk anda.

Informasi rinci mengenai Penerimaan Pendaftaran CPNS Kemenkumham dan Mahmakah Agung sanggup dilihat pada postingan berikut ini :

Untuk isu rinci akan admin sampaikan pada postingan selanjutnya yang dikala ini sedang diproses. Terima kasih sudah membaca postingan ini, supaya anda sanggup diterima menjadi PNS di tahun ini. Aamiin.