Pada peluang yang berbahagia ini admin pendaftaranmahasiswa.web.id akan membagikan pemberitahuan beasiswa dari Kemdikbud yakni beasiswa unggulan penduduk berprestasi. Dengan impian biar pemberitahuan ini sanggup menolong Anda yang sedang mencari pemberitahuan beasiswa.


Info Update CPNS 2021 cek di https://www.sscnbkn.win/




Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi

Program Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi merupakan beasiswa Unggulan dalam negeri dan mancanegara yang ialah upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam kenaikan mutu sumber daya insan baik bagi guru, pegiat sosial, seniman, siswa/mahasiswa berprestasi dan atlet peraih medali olimpiade Internasional, Juara tingkat nasional dan internasional bidang sains, teknologi, seni budaya, dan olah raga, guru berprestasi dalam banyak sekali bidang, pegawai/karyawan yang berprestasi dan menemukan kontrak dan diusulkan oleh atasannya, serta pegiat sosial.

Prioritas utama kesibukan Beasiswa Unggulan diperuntukan bagi mahasiswa untuk melanjutkan studi pada jenjang pendidikan Sarjana (S1), Magister (S2), dan atau Doktor (S3) pada perguruan tinggi minimum terakreditasi B dan kesibukan studi terakreditasi A.  

Syarat-Syarat Pendaftaran

Persyaratan Jenjang S1


1.      Berusia Maksimal 22 Tahun dengan status Mahasiswa Baru/On-Going optimal semester
2.      Program Studi dengan Akreditasi  A dan Perguruan Tinggi minimal terakreditasi B.
3.      Nilai tujuan dalam negeri : 1). Nilai rata – rata rapot pendaftar baru minimal 8.0 (Sekolah Negeri atau Swasta). 2). IPS pendaftar On-Going minimal 3.00 (Perguruan Tinggi Negeri) atau 3.25 (Perguruan Tinggi Swasta)
4.   Nilai tujuan mancanegara : 1). Nilai rata – rata UN pendaftar baru minimal 8.5 (Sekolah Negeri atau Swasta). 2). IPS pendaftar On-Going minimal 3.25 (Perguruan Tinggi Negeri) atau 3.50 (Perguruan Tinggi Swasta)
5.    Untuk tujuan dalam negeri  memiliki Kemampuan Bahasa  dengan nilai TOEFL minimal 450 atau IELTS 5.0
6.     Untuk tujuan luar negeri memiliki Kemampuan Bahasa  dengan nilai  TOEFL minimal 500 atau IELTS 5.5
7. Melengkapi kelengkapan berkas :1). Surat penerimaan di perguruan tinggi tinggi (LoA Unconditional); 2). Ijazah dan Transkrip nilai pendidikan terakhir; 3) Kartu Tanda Mahasiswa dan Kartu Hasil Studi bagi mahasiswa On-Going; 4) File ajuan planning studi (alasan mengambil prodi yang diseleksi dan planning kiprah akhir); 5) KK/KTP/Passport; 6) Surat nasehat dari institusi terkait (Perguruan Tinggi asal atau tujuan).

Persyaratan Jenjang S2


1.  Berusia Maksimal 32 Tahun, dengan Status Mahasiswa Baru/On-Going optimal semester 3.
2.  Program Studi dengan Akreditasi  A, dann Perguruan Tinggi minimal terakreditasi B.
3.  Nilai tujuan dalam negeri : 1) IPK pendaftar Baru minimal 3.00 (Perguruan Tinggi Negeri) atau 3.25 (Perguruan Tinggi Swasta), 2) IPS pendaftar On-Going minimal 3.00 (Perguruan Tinggi Negeri) atau 3.25 (Perguruan Tinggi Swasta)
4.      Nilai tujuan mancanegara : 1) IPK pendaftar Baru minimal 3.25 (Perguruan Tinggi Negeri) atau 3.50 (Perguruan Tinggi Swasta), 2) IPS pendaftar On-Going minimal 3.25 (Perguruan Tinggi Negeri) atau 3.50 (Perguruan Tinggi Swasta)
5.      Untuk tujuan dalam negeri  mempunyai Kemampuan Bahasa dengan nilai TOEFL minimal 450 atau IELTS 5.0
6.      Untuk tujuan luar negeri memiliki Kemampuan Bahasa  dengan nilai TOEFL minimal 500 atau IELTS 5.5
7.  Melampirkan Kelengkapan berkas: 1) Surat penerimaan di perguruan tinggi tinggi (LoA Unconditional); 2) Ijazah dan Transkrip nilai pendidikan terakhir; 3) Kartu Tanda Mahasiswa dan Kartu Hasil Studi bagi mahasiswa On-Going; 3) File ajuan planning studi (alasan mengambil prodi yang diseleksi dan planning kiprah akhir); 4) KK/KTP/Passport; 5) Surat nasehat dari institusi terkait (Perguruan Tinggi asal atau tujuan).


Persyaratan Jenjang S3


1.  Berusia Maksimal 37 Tahun dengan Status Mahasiswa Baru/On-Going optimal semester 3.
2.      Program Studi dengan Akreditasi  A, dan Perguruan Tinggi minimal terakreditasi B.
3.  Nilai tujuan dalam negeri : 1) IPK pendaftar Baru minimal 3.00 (Perguruan Tinggi Negeri) atau 3.25 (Perguruan Tinggi Swasta), 2) IPS pendaftar On-Going minimal 3.00 (Perguruan Tinggi Negeri) atau 3.25 (Perguruan Tinggi Swasta)
4.      Nilai tujuan mancanegara : 1) IPK pendaftar Baru minimal 3.25 (Perguruan Tinggi Negeri) atau 3.50 (Perguruan Tinggi Swasta), 2) IPS pendaftar On-Going minimal 3.25 (Perguruan Tinggi Negeri) atau 3.50 (Perguruan Tinggi Swasta)
5.  Untuk tujuan dalam negeri  mempunyai Kemampuan Bahasa dengan nilai TOEFL minimal 450 atau IELTS 5.0
6.    Untuk tujuan luar negeri  mempunyai Kemampuan Bahasa  dengan nilai TOEFL minimal 500 atau IELTS 5.5
7. Melengkapi Kelengkapan berkas: 1) Surat penerimaan di perguruan tinggi tinggi (LoA Unconditional); 2) Ijazah dan Transkrip nilai pendidikan terakhir; 3) Kartu Tanda Mahasiswa dan Kartu Hasil Studi bagi mahasiswa On-Going; 4) File ajuan planning studi (alasan mengambil prodi yang diseleksi dan planning kiprah akhir); 5) KK/KTP/Passport; 6) Surat nasehat dari institusi terkait (Perguruan Tinggi asal atau tujuan).


Bidang Kajian yang diselenggarakan secara reguler diprioritaskan


1.      Manajemen Pendidikan
2.      Kurikulum dan Pedadogi
3.      Manajemen dan Kebijakan Pendidikan
4.      Perfilman
5.      Seni Pertunjukan
6.      Seni Musik
7.      Kebudayaan
8.      Perpustakaan
9.      Arkeologi (Permuseuman)
10. Teknologi Informasi,
11. Kebijakan Publik
12. Pariwisata
13. Industri Kreatif
14. Teknologi Pangan
15. MIPA
16. Serta bidang lain yang menjadi prioritas nasional.


Komponen Beasiswa Dalam Negeri


1.      Biaya Pendidikan
2.      Biaya Hidup
3.      Biaya Penelitian
4.      Biaya Buku
5.      Biaya Wisuda
6.      Biaya Asuransi


Komponen Beasiswa Luar Negeri


1.      Biaya Pendidikan
2.      Biaya Hidup
3.      Biaya Visa
4.      Biaya Penelitian
5.      Biaya Buku
6.      Biaya Tunjangan Kedatangan
7.      Biaya Asuransi
8.      Biaya Transport Tujuan Studi


Waktu Pendaftaran


Program Beasiswa Unggulan bagi Masyarakat Berprestasi dilaksanakan : 
Batch 1
1.      Pembukaan  : 6 Januari 2016
2.      Penutupan : 31 Mei 2016
3.      Pengumuman seleksi tata kelola : 30 Juni 2016
4.      Pengumuman seleksi wawancara : Akan diberitahukan kemudian
Batch 2
1.      Pembukaan : 27 Juni 2016
2.      Penutupan : 31 Agustus 2016
3.      Pengumuman seleksi tata kelola : 30 September 2016
4.      Pengumuman seleksi wawancara : Akan diberitahukan kemudian


Tata Cara Pendaftaran


Pendafatran dilaksanakan secara online dengan LOGIN DISINI

Tahapan Seleksi


Seleksi, dilaksanakan secara tata kelola dan wawancara : 
1.      Seleksi administrasi Pendaftar yang sudah mengajukan pertimbangan beasiswa secara online dilaksanakan validasi dan verifikasi oleh Biro PKLN untuk dinyatakan lulus seleksi administrasi. Pada tahap ini yakni pendaftar yang berkasnya sudah dinyatakan lengkap sesuai dengan ketentuan registrasi Beasiswa Unggulan. 
2.      Seleksi wawancara dan validasi Peserta yang lulus seleksi registrasi online akan mengikuti seleksi wawancara dan diwajibkan menenteng seluruh data orisinil sesuai dengan data yang digunakan ketika registrasi online. 


Pengumuman 

Pengumuman Hasil Seleksi yang lulus akan diumumkan email atau sms terhadap masing – masing peserta. Bagi yang tidak lulus sanggup menyaksikan status kelulusannya pada akun masing – masing. 


Untuk pemberitahuan berikutnya tentang pemberitahuan Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi silahkan login di situs web resmi di  http://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/ atau tiba eksklusif ke Sekretariat Program Beasiswa Unggulan, Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri. Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Gedung C Lantai 6 Jl Jenderal Sudirman, Senayan – Jakarta, 10270


Itulah pemberitahuan Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi yang bisa admin bagikan, biar pemberitahuan ini sanggup dijadikan rujukan buat kalian dalam mencari pemberitahuan beasiswa.
Admin turut mendoakan biar kalian sanggup menemukan beasiswa Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi ini. Amin
Salam Sukses dari Admin, Semangat Anak Muda, Anak Muda Harapan Indonesia !!!