Pada potensi yang berbahagia ini admin  pendaftaranmahasiswa.web.id akan membagikan info penting bagi temen-temen dosen yang memiliki motivasi untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Admin berharap biar info ini berharga buat kita semua.

Komitmen Pemeritah dalam mengembangkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia terlihat dari banyak sekali hal, diantaranya pemerintah lewat Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) bareng Lembaga  Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) memamerkan Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI), yang berencana untuk mengembangkan kualifikasi dan kompetensi Dosen di Indonesia.

Beasiswa ini tersedia bagi dosen yang memiliki motivasi tinggi untuk melanjutkan studi.Beasiswa yang tersedia pada di saat ini, yaitu : Beasiswa Magister Dalam Negeri, Beasiswa Doktor Dalam Negeri, dan Beasiswa Doktor Luar Negeri.
A. Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia-Dalam Negeri (BUDI-DN) (Magister dan Doktor)

Syarat-Syarat Pendaftaran

1. Beasiswa ini dikhususkan bagi Dosen Tetap (PTN dan PTS) dilingkungan Kementerian Riset, dan Pendidikan Tinggi yang sudah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN). 
2.  \Dosen Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang diselenggarakan oleh Pemerintah maupun swasta di lingkungan Kementerian Ristek dan Dikti yang sudah memiliki NIDN atau NIDK
3.  \Memenuhi tolok ukur Tugas Belajar yang ditetapkan pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 48 Tahuin 2009
4.    Tidak diperuntukan bagi dosen yang ingin mendapat gelar kedua pada strata yang sama
5.     Beasiswa diperuntukan bagi mahasiswa yang mengawali perkuliahan pada semester gasal (perkuliahan dimulai pada bulan September).
6.     Maksimal berumur 45 tahun bagi dosen untuk melanjutkan S2 dan 50 tahun untuk beasiswa S3 terhitung per tanggal 31 Desember tahun berjalan.
 


B.  Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia-Luar Negeri (BUDI-LN)
BUDI-LN ialah beasiswa yang dikhususkan bagi Dosen Tetap (PTN dan PTS) dilingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang sudah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN).

Info Update CPNS 2021 cek di https://www.sscnbkn.win/

Tata Cara Pendaftaran
Apabila kalian berkeinginan dan menyanggupi tolok ukur Untuk registrasi beasiswa ini silahkan login di http://budi.ristekdikti.go.id/bppdn/


Mungkin itu yang bisa admin bagikan biar info ini ada keuntungannya buat kita semua utamanya buat temen-temen yang lagi mencari info perihal beasiswa untuk melanjutkan pendidikan. 
Mohon kiranya untuk membagikan info ini terhadap temen-temen dosen yang lainnya, terima kasih.

Informasi selengkapnya silahkan login di situs web http://budi.ristekdikti.go.id/web/  atau tiba ke kantor Direktorat Jenderal Sumberdaya Iptek dan Dikti dengan alamat Gedung D Lantai 5, Jalan Jenderal Sudirman Pintu Satu, Senayan, Jakarta Pusat 10270.

Salam Sukses dari Admin, Semangat Anak Muda, Anak Muda Harapan Indonesia !!!